Mengesyorkan10 Brand Sepatu Lokal Karya Anak Bangsa

Sepatu merupakan salah satu jenis barang fashion yang harus dimiliki. Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga dinilai sebagai salah satu fashion yang bisa dipadu-padankan dengan model baju yang dikenakan.

Sebagai seorang warga negara Indonesia, memakai produk lokal adalah salah satu kebanggaan tersendiri. Selain membantu meningkatkan karya anak bangsa, secara tak langsung kita juga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan sumber daya manusia yang terkoneksi di dalam produksi tersebut.

Antusias terhadap sepatu di Indonesia sampai detik ini sangatlah tinggi. Maka dari itu, industri sepatu di Indonesia pun juga sangat berkembang pesat. Fyi, produk sepatu yang asli Indonesia ternyata tak kalah bagus seperti produk sepatu di luar sana lho. Produk sepatu hasil industri fashion di Indonesia ternyata juga memiliki kualitas yang bagus.

Sayangnya, tak semua warga negara Indonesia senang dengan produk buatan lokal ini. Mereka cenderung lebih memilih produk buatan luar negeri dengan harga selangit. Padahal, produk buatan Indonesia ini juga tak kalah keren lho.

Nah, biar kamu lebih mengetahui tentang kerennya produk lokal asli Indonesia, yuk sekarang kita simak produk mana aja sih buatan asli bangsa Indonesia.

10 Brand Sepatu Lokal Terbaik

Produk buatan Indonesia ini ternyata juga punya desain yang tak kalah saing dengan brand ternama yang berasal dari luar negeri. Meski begitu, produk buatan anak bangsa ini hadir dengan harga jauh lebih terjangkau dibanding produk buatan luar negeri.  Produk-produk ini ternyata juga sudah terkenal sampai luar negeri lho. Jadi kualitasnya juga bukan kaleng-kaleng.

Berikut adalah deretan produk lokal terbaik karya anak bangsa.

1. Aldo

Banyak yang tak tahu, ternyata brand Aldo merupakan brand lokal asli Indonesia. Untuk kualitasnya sendiri tak perlu dipertanyakan lagi. Produk sepatu dan tas saja misalnya sudah terbukti sangat cantik dan keren jika dikenakan. Kebanyakan produk yang satu ini sangat cocok jika digunakan di acara formal dan pergi ke kantor.

2. Bucheri

Siapa sangka, produk buatan lokal ini banyak dikira orang sebagai produk buatan luar negeri. Padahal produk yang satu ini andalan  produk Indonesia lho. Brand yang satu ini sudah ada sejak lama, sehingga kualitasnya juga tak perlu dipertanyakan lagi.

Produksi dari brand ini kebanyakan terbuat dari bahan suede yang keren banget kalau dipakai acara formal maupun kasual. Kalau mau beli produk satu ini, sekarang sudah tersedia banyak di seluruh mal di Indonesia.

3. Gio Cardin

Yang satu ini juga salah satu produk lokal asli Indonesia. Sepatu lokal yang sudah ada sejak 15 tahun silam ini menjadi brand sepatu lokal yang tak pernah sepi peminat. Berbagai jenis dan model sepatu hadir dari brand sepatu yang satu ini lho.

4. Piero

Dari namanya sih, brand yang satu ini banyak yang mengira produk luar negeri. Namun siapa sangka, brand ini ternyata adalah produk lokal yang merupakan buatan asli anak bangsa. Kualitas yang dimiliki juga tak main-main lho. Piero hadir dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan pasar.

5. NAH Project

Sempat viral karena dikenakan oleh Presiden Jokowi, sepatu yang satu ini ternyata punya kualitas super lho. Gimana enggak? Material yang digunakan dan dipilih adalah material yang sangat nyaman, lentur, dan tidak membuat kaki pengap karena banyaknya aktivitas. That’s why,  brand lokal yang satu ini sangat diminati banyak kalangan.

6. Compas

Brand lokal asal Bandung ini merupakan brand lokal spesialis tipe sneaker kanvas yang didesain dengan perpaduan klasik modern. Sepatu yang satu ini memiliki kekhasan tersendiri sejak pertama kali dikeluarkan. Bagaimana tidak, garis putih yang ada di desain sepatu ini melambangkan kijang yang siap melaju pesat ke depan.

7. Geoff Maxx

Brand Geoff Maxx ini merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi sneaker kanvas. Model sepatu yang hampir sama dengan keluaran Vans ini selalu tak pernah sepi peminat lho. Selain membuat tampilan makin keren, sepatu yang satu ini juga hadir dengan harga yang super terjangkau.

8. Saint Barkley

Brand lokal Saint Barkley ternyata juga sempat viral karena digunakan oleh Presiden Jokowi. Inilah yang membuat sepatu ini mengundang perhatian khalayak ramai. Namun, tak hanya viral saja, brand lokal asal Bandung ini ternyata juga menawarkan berbagai macam koleksi dan tampilan yang luar biasa jika digunakan. Tak heran, jika brand yang satu ini memiliki pelanggan setia di mancanegara.

9. Wakai

Banyak yang mengira, Wakai adalah produk sepatu asal Negeri Sakura. Ternyata brand yang satu ini sudah diakuisisi oleh merk lokal lho. Model sepatu dengan slip-on kasual membuat sepatu yang satu ini diminati oleh banyak orang.

Selain memiliki desain yang sangat keren, brand yang satu ini juga hadir dengan kualitas yang unggulan. Model yang sangat sederhana, juga menambah kesan elegan jika digunakan.

10. Brodo

Brand lokal yang terkenal dengan sepatu boots ini ternyata punya kualitas yang tak kalah keren lho. Brand sepatu yang satu ini memiliki kualitas super juga lho. Selain itu Brodo juga memiliki desain yang sangat keren dengan ciri khas sol warna putih dan warna hitam.

10 brand lokal tadi adalah produk lokal asli buatan anak bangsa Indonesia. Produk tersebut bisa kamu temui di berbagai pusat perbelanjaan ataupun melalui store online yang tersedia. Nah, kamu bisa menggunakan Atome dalam melakukan pembayaran di brand-brand tersebut, dan kamu pun akan menemukan banyak keuntungan. Selain kemudahan pembayaran, kamu juga bisa melakukan cicilan pembayaran 3 bulan ataupun 6 bulan. Jadi kamu sesuaikan aja ya sesuai kebutuhanmu. Yuk, tunggu apalagi!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010