7 Barang Yang Wajib Dimiliki Oleh Ibu Hamil

Kehamilan merupakan sebuah masa yang paling dinanti oleh banyak pasangan yang sudah menikah. Segala hal yang diberikan selalu dengan kualitas yang terbaik, agar si bayi bisa lahir dengan sehat dan selamat.

Menjadi seorang calon ibu, tentunya kamu tak hanya menyiapkan secara detail mengenai kebutuhan si calon bayi saja. Namun kamu juga harus memperhatikan segala kebutuhan untuk kamu selama masa hamil. Ini adalah hal yang paling penting lho, jadi kamu akan bisa terus tetap sehat dan siap saat menjalani masa kehamilan.

Bukan suatu rahasia lagi, jika saat hamil banyak yang berubah dari tubuh kamu. Terutama masalah berat badan, hormon, dan tentunya kenaikan berat badan yang signifikan. Sehingga sebagai seorang calon ibu, kamu harus memperhatikan kesehatan tersebut ya. Jangan sampai kamu lengah dan tidak memastikan kesehatanmu sendiri.

Nah, biar kamu makin siap menjadi seorang calon ibu, kamu bisa merangkum seluruh kebutuhan ibu hamil yang wajib kamu miliki. Dengan memiliki barang-barang tersebut dipastikan kamu akan semakin merasa lebih nyaman, meskipun mood dan hormon kamu sedang aktif dan banyak mengalami perubahan.

Well, apa saja sih barang yang wajib kamu miliki? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bra Extender

Bukan rahasia lagi jika hamil pasti akan meningkatkan berat badan. Tentunya ukuran bra pun juga akan berubah. Terutama ukuran lingkar badan yang semakin melebar. Buat kamu yang sedang hamil, jangan bingung dulu ya. Kamu bisa menggunakan bra yang sudah kamu miliki lho. Namun kamu bisa menambahkan bra extender agar lingkar pada bra tersebut tidak sempit.

Saat ini tersedia banyak bra extender yang ada di beberapa toko atau toko online yang ada di sekitar kamu. Diyakini dengan menambah bra extender ini kamu akan merasa lebih nyaman dalam menjalani masa kehamilan.

2. Maternity Panties

Ketika kamu dalam masa kehamilan, ukuran celana dalam kamu tentunya juga akan berubah. Celana dalam yang biasa kamu gunakan pasti akan berubah ukurannya. Sehingga kamu harus menggunakan celana dalam yang lebih besar.

Dengan menggunakan maternity panties ini, kamu akan merasa jauh lebih nyaman karena bisa menunjang perut kamu merasa lebih nyaman. Bentuk dari maternity panties ini ada yang menutupi perut, ada pula yang hanya sampai di bawah perut saja.  Jadi tinggal disesuaikan saja nih dengan kebutuhan kamu sehari-hari.

3. Stretch Mark Oil

Barang yang satu ini adalah barang wajib yang harus dimiliki oleh ibu hamil. Ketika kamu dalam masa kehamilan, stretch mark selalu muncul sejak trimester pertama.

Namun, stretch mark tersebut bisa ditanggulangi jika menggunakan minyak atau oil yang satu ini. Kulit kamu akan terhindar dari rasa gatal dan stretch mark yang akan muncul di tubuh kamu. Untuk itu, saat hamil kamu harus rutin menggunakan minyak yang satu ini ya.

4. Maternity Pillow

Tak seperti orang pada umumnya, saat hamil kamu akan merasa kurang nyaman saat tidur. Kamu akan sulit menemukan posisi tidur yang tepat karena perut kamu semakin lama akan semakin membesar. Dengan menggunakan maternity pillow, ini akan membantu kamu untuk lebih nyaman dalam tidur. Sehingga kamu tidak merasa kesakitan, gelisah, dan tak nyaman dalam menjalani kehamilan.

5. Dress Hamil

Hal penting lain yang sangat dibutuhkan ibu hamil adalah dress hamil. Dress hamil ini ternyata juga akan berguna sampai nanti menyusui lho. Maka dari itu, kamu bisa membeli dress hamil untuk membuat kamu nyaman dalam menjalani masa-masa kehamilan.

6. Maternity Pant

Selain dress hamil, kamu bisa menggunakan maternity pant. Maternity pant ini biasanya berbentuk legging atau jeans.

Maternity pant didesain dengan karet yang sangat elastis. Yang mana sangat penting untuk digunakan dalam masa kehamilan kamu. So, meskipun kamu sedang hamil, kamu tetap bisa bergaya dengan trendi.

7. Maternity Belt

Buat kamu yang sedang hamil dan memiliki segudang aktivitas tinggi, kamu bisa memanfaatkan maternity belt. Maternity belt ini akan berfungsi menopang tubuh kamu sehingga bisa menjadi lebih nyaman ketika melakukan aktivitas tersebut.

Jika terjadi suatu goncangan saat berkendara, maternity belt ini akan membuatmu lebih nyaman karena perut kamu tak akan terhindar dari kram perut. Tak hanya itu saja lho, ketika kamu berjalan kaki, menggunakan maternity belt ternyata juga sangat penting agar perut kamu tak merasa jatuh ke bawah dan tidak nyaman.

Itulah barang-barang yang harus kamu miliki selama kamu berada di masa kehamilan. Semua persiapan tersebut harus kamu lakukan agar kamu tetap enjoy dan nyaman dalam menjalani masa kehamilan.

Dengan menggunakan alat-alat tersebut, diharapkan kamu bisa jadi lebih sehat dan kuat saat menunggu kehadiran si buah hati di dunia. Jadi beberapa barang tersebut sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari ibu hamil ya.

Membeli produk kehamilan tentunya harus memilih barang yang berkualitas bagus. Ibu hamil harus benar-benar merasa nyaman agar tak merasa kesakitan saat hamil. Membeli produk kehamilan yang baik dan berkualitas bisa kamu temukan di Mooimom. Mooimom menyediakan berbagai macam peralatan untuk ibu hamil  yang asli dengan kualitas yang terjamin. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan produk ibu hamil, kamu bisa langsung membelinya melalui website Mooimom ya. Semua kebutuhan hamil yang kamu butuhkan sudah ada di sana. Tinggal pilih saja mau produk yang mana.

Nah, untuk membayarnya, kamu bisa memanfaatkan Atome sebagai salah satu metode pembayaran yang telah bekerjasama dengan mereka. Atome selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dan bertransaksi. Yuk, tunggu apalagi!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010