Cegah penipuan digital dengan 5 langkah ini!

oleh Atome

Jul 05 2024

Penipuan di era digital semakin marak terjadi dengan berbagai metode yang dapat merugikan korban. Penggunaan layanan pembiayaan digital seperti Atome semakin populer karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Namun, dengan meningkatnya pengguna Atome, risiko penipuan juga semakin meningkat. Sebagai pengguna Atome, penting bagi kita untuk tetap waspada dan melindungi diri dari berbagai penipuan yang marak terjadi. Yuk intip 5 langkah yang bisa mencegah dan melindungi diri Atomees dari penipuan!

  1. Lakukan pengajuan Atome Card hanya melalui aplikasi Atome

Pastikan Atomees hanya mengajukan Atome Card melalui aplikasi resmi Atome yang bisa diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store. Jangan menggunakan tautan atau situs web yang tidak dikenal untuk menghindari penipuan. Pengunaan aplikasi resmi memastikan bahwa informasi Atomees aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Selalu cek ulang informasi pembayaran

Saat Atomees akan melakukan pembayaran tagihan Atome, pastikan untuk memeriksa ulang informasi pembayaran. Verifikasi detail seperti jumlah pembayaran, nama penerima dan informasi lainnya sebelum mengkonfirmasi transaksi. Dengan mengecek ulang informasi pembayaran, Atomees dapat memastikan bahwa pembayaran yang dilakukan benar dan tidak salah tujuan.

  1. Waspadai penagihan yang mencurigakan

Jika Atomees menerima tagihan atau pemberitahuan pembayaran yang tidak dikenal jangan langsung membayarnya. Periksa ulang melalui aplikasi resmi Atome atau hubungi layanan pelanggan Atome untuk memastikan keaslian tagihan tersebut. Penipu sering menggunakan cara ini untuk menakut-nakuti korban agar segera membayar tagihan palsu.

  1. Hati-hati penipuan di Social Media

Saat melihat iklan atau tawaran yang mengatasnamakan Atome di media sosial, jangan sembarang klik. Pastikan bahwa akun tersebut merupakan saluran resmi Atome yang sudah bercentang biru. Penipu sering menggunakan media sosial untuk mencari korban. Jangan mudah percaya dengan tawaran atau permintaan informasi pribadi yang datang melalui akun yang mencurigakan. Atome tidak akan meminta informasi sensitif melalui media sosial.

  1. Selalu Verifikasi Informasi

Sebelum memberikan informasi pribadi atau melakukan transaksi, pastikan Atomees telah memverifikasi sumber dan keaslian permintaan tersebut. Jangan memberikan informasi sensitif dengan pihak yang tidak dikenal. Jika ragu, selalu hubungi layanan customer service Atome di support@atome.id untuk konfirmasi terkait akun Atome.

Dengan mengikuti lima langkah di atas, Atomees bisa mencegah dan melindungi diri dari berbagai penipuan di era digital ini, karena pencegahan adalah salah satu langkah terbaik dalam menghadapi penipuan. Selalu berhati-hati dan periksa keaslian setiap informasi atau permintaan yang Atomees terima ya!

PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010