Ini Dia Cara Belanja Berbagai Barang Dengan Cepat Dan Mudah

Kebutuhan manusia untuk membeli barang memang tidak ada habisnya. Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan memenuhi keinginan, seperti keinginan untuk membeli  barang elektronik, membeli barang-barang fashion dan kecantikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Belanja memang tidak pernah ada habisnya. Tapi tahukah kamu kalau saat ini belanjamu akan jauh lebih mudah dan cepat?

Tak perlu berlama-lama, yuk cari tahu cara agar barang impianmu segera sampai ke tanganmu.

Berbelanja Menggunakan Cicilan Online

Pernah mendengar cicilan online? Banyak hal yang saat ini dilakukan secara online, termasuk mencicil. Peranan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini memang memiliki dampak positif dan negatif di berbagai bidang dan sektor kehidupan. Salah satunya dalam sektor ekonomi dan teknologi seperti cicilan online ini.

Jika kamu ingin membeli barang elektronik, produk-produk kecantikan, produk fashion, dan barang-barang kebutuhan lainnya, saat ini kamu bisa melakukan pembayarannya dengan mudah secara online. Pembayaran secara online ini sering juga disebut cicilan tanpa kartu kredit. Cicilan tanpa kartu kredit merupakan salah satu pilihan yang ditawarkan untuk para pengguna agar dapat belanja dengan cepat dan mudah.

Cicilan kredit ini dapat kamu jadikan pilihan, sebab banyak sekali beragam keuntungan menarik yang akan kamu dapatkan. Sebagaimana jika kamu menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dari Atome. Atome adalah layanan Buy Now Pay Later yang cukup menguntungkan. Dengan menggunakan Atome, kamu bisa berbelanja apa saja dengan cepat dan mudah.

Hal lain yang perlu kamu ketahui adalah bahwa berbelanja dengan cara mencicil secara online ini aman loh. Kamu tidak perlu khawatir mendapatkan kerugian, sebab semuanya aman dan terkendali, termasuk layanan kredit tanpa kartu kredit dari Atome. Cara melakukan cicilan kredit online ini cukup mudah. Ini dia langkah-langkahnya:

Pilih Barang Yang Akan Kamu Beli

Pertama-tama tentu saja kamu harus memilih produk yang inginkan. Baik itu di toko online atau di toko secara langsung. Pilihlah barang yang kamu inginkan. Baik itu barang eletronik seperti laptop, ponsel, TV, kulkas ataupun mesin cuci. Atau kamu ingin berbelanja barang-barang fashion seperti tas, sandal sepatu, pakaian, skincare, kosmetik, dan lain sebagainya.

Jika menggunakan Atome, kamu bisa berbelanja di banyak gerai loh. Mulai dari e-commerce seperti JD.ID dan Zalora, belanja barang eletronik di Samsung dan Xiaomi, belanja barang-barang fashion di Zara, Stradivarius, Pull&Bear, Aldo, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih banyak toko sesuai yang kamu inginkan. Cukup menarik bukan?

Mengunduh Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Setelah memilih barang yang kamu inginkan, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah kamu harus mengunduh aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Pilih aplikasi cicilan online apa yang ingin kamu gunakan. Jika kamu ingin menggunakan Atome, pilihlah aplikasi Atome di Playstore atau Appstore kamu. Unduh dan isilah form registrasi sesuai arahannya.

Untuk melakukan pembayaran, setelah kamu memilih barang tadi, kamu hanya perlu memilih Atome sebagai metode pembayaran pilihanmu. Jika kamu berbelanja secara langsung di toko, kamu bisa dengan mudah scan barcode yang tersedia di bagian kasir toko.

Memilih Tenor Yang Pas

Berbelanja secara kredit berarti berbelanja dengan pembayaran yang berjangka. Layanan kredit tanpa kartu kredit biasanya memberikan waktu pembayaran yang cukup bervariasi. Ada yang mulai 1 bulan hingga 1 tahun, pilihlah sesuai dengan kemampuanmu.

Ingat bahwa semakin lama durasi cicilan yang kamu pilih, berarti semakin banyak juga jumlah yang kamu bayarkan. Dan semakin pendek waktu pembayaran yang kamu pilih, maka semakin sedikit utangmu dan semakin cepat pula utang kamu terlunasi. Tapi jangan sampai kamu kesulitan untuk membayar cicilan setiap bulannya ya, hanya karena tenor yang kamu pilih terlalu singkat.

Sesuaikan jumlah cicilan per bulannya dengan kemampuan keuanganmu, sehingga kamu bisa membayar cicilan dengan baik setiap bulan. Maksimal besaran utang yang bisa ditanggung keuangan adalah 30% dari penghasilan bulanan, jadi jangan melampaui jumlah tersebut ya. Hitung dengan baik dan teliti agar kamu tidak kebingungan sendiri nantinya.

Untuk layanan cicilan online dari Atome, tenor yang tersedia adalah 3 bulan dan 6 bulan. Kedua pilihan ini sangat tepat untuk kamu loh. Adanya pilihan tersebut membuat kamu tidak perlu khawatir membayar terlalu cepat ataupun terlalu lama, karena keduanya sangat seimbang. Kamu bisa memilih sesuai dengan kondisi keuanganmu.

Menunggu Persetujuan

Setelah memiih tenor, kamu hanya tinggal menunggu verifikasi dan persetujuan. Jangan khawatir, tidak memerlukan waktu yang lama kok untuk mendapatkan persetujuan ini. Layanan kredit tanpa kartu kredit tidak ini memperumit belanjamu. Oleh karena itu, semuanya akan dilakukan dengan cara yang cepat dan mudah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan layanan tanpa kartu kredit ini?

Barang Impian Sudah Ada Di Tanganmu

Semua proses yang cukup mudah tadi sudah kamu lalui. Sekarang barang impianmu sudah kamu miliki. Kamu tidak perlu khawatir lagi kesusahan untuk membeli barang keinginanmu, sebab saat ini semuanya dapat kamu dapatkan dengan cukup mudah.

Membayar Cicilan

Jangan lupa untuk melakukan pembayaran ya. Ingat bahwa utang itu harus dibayar. Kamu bisa mulai membayar cicilanmu di bulan berikutnya. Bayarlah sesuai jumlah yang telah kamu setujui pada saat proses transaksi pembelian.

Kondisi ekonomi yang sedang menurun dan tidak menentu seperti saat ini membuat sebagian orang mengalami kesulitan, khususnya bagi para karyawan atau staf yang terkena imbas Covid-19. Oleh karena itu, bagi kamu yang membutuhkan barang-barang untuk berkegiatan, kamu bisa membelinya dengan cara mencicil. Hal ini tentunya sangat memudahkan kamu dalam berbelanja. 

Dengan adanya cicilan kredit online, kamu bisa membeli berbagai perangkat elektronik dan barang-barang lainnya yang kamu inginkan. Sistemnya tidak jauh berbeda dengan kartu kredit pada umumnya, yaitu barang yang kamu beli akan dilunasi secara cash terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara cicil tanpa kartu kredit. Setelah itu, barulah kamu membayar cicilannya kepada pihak penyelenggara.

Cicilan tanpa kartu kredit, termasuk Atome tentunya memungkinkan kamu bisa menikmati berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi, termasuk mencicil berbagai barang yang dibutuhkan. Selain praktis, hal ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri untuk kamu. Kamu bisa menengok brand – brand yang terdapat di Atome melalui link ini. Selamat mencoba!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010