5 aktivitas seru yang bisa dilakukan saat liburan ke resort

by Yen Fatahila

Oct 21 2022

Resort memang termasuk salah satu jenis penginapan. Namun, bukan berarti kamu mengunjunginya hanya untuk tidur dan menginap. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana untuk menunjang momen liburanmu jadi semakin menyenangkan. Apalagi, resort memiliki pemandangan alam nan indah serta menyediakan sejumlah fasilitas menarik di dalamnya. Dijamin liburanmu tak akan bosan, meskipun hanya berada di resort tanpa keluar ke destinasi wisata terdekat. Mau tahu apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di resort? Temukan jawabannya dalam ulasan di bawah ini. Tapi sebelumnya, simak dulu daftar rekomendasi resort mewah di lima kota wisata terpopuler di Indonesia berikut ini.

Rekomendasi Resort Mewah Di Indonesia

Salah satu destinasi resort paling favorit yaitu resort yang terletak di kawasan kota wisata, seperti Bali, Jogja, Malang, dan Puncak Bogor. Atau ke pulau Ayer jika mencari destinasi wisata yang terdekat dari Jakarta. Jika kamu berencana liburan ke salah satu tujuan wisata tersebut, coba pertimbangkan untuk menginap di salah satu resort mewah berikut.

1. Menjangan Dynasty Resort, Bali

Lokasinya berada di Pejarakan, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Resort yang terletak di sebuah pantai berpasir putih ini menawarkan konsep penginapan unik, yaitu glamping (glamour camping). Jadi, kamu bisa merasakan sensasi camping bernuansa alam, tapi tetap dengan dilengkapi fasilitas mewah layaknya hotel. Mulai dari TV, AC, bathtub, mini bar, hingga infinity pool, dan fasilitas menyelam. Harga menginap di sini mulai Rp1.596.126 per kamar per malam.

2. Chevilly Resort And Camp, Bogor

Salah satu resort terpopuler di Puncak Bogor ini beralamat di Jalan Raya Veteran III, Banjarsari, Ciawi, Bogor. Sesuai namanya, resort dengan pemandangan gunung nan indah ini juga menyediakan fasilitas camping. Ada banyak fasilitas penunjang yang membuatmu semakin betah menginap, mulai dari restoran, kolam renang, hingga penyewaan motor listrik. Kamu juga bisa menikmati wahana paragliding untuk memacu adrenalin, tea walk atau menyusuri kebun teh, serta jelajah air terjun terdekat. Biaya menginapnya mulai dari Rp600.000 per malam per kamar.

3. Shanaya Resort Malang

Di Jawa Timur, ada Malang yang menjadi salah satu kota wisata favorit. Saat berkunjung ke sana, coba menginap di Shanaya Resort Malang yang beralamat di jalan Raya Ngijo, Karangploso, Malang. Di sana kamu bisa memilih kamar berkonsep glamping, kamar yang bersebelahan dengan sungai, kolam renang, atau taman yang indah. Suasana hangat semakin terasa berkat desain arsitekturnya menggunakan material kayu dan bambu yang unik. Harga menginap di sana mulai dari Rp637.500 per kamar per malam.

4. Pulau Ayer Resort & Cottage

Pulau Ayer juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk melepas penat dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kesibukan sehari – hari. Di sana juga menawarkan resort dengan fasilitas mewah. Seperti Pulau Ayer Resort yang terletak di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta. Di sana terdapat cottage mengapung yang dibangun di atas laut, sehingga kamu bisa merasakan sensasi menginap di tengah – tengah laut. Ada banyak wahana seru juga yang bisa kamu mainkan di dalam air, seperti Jet Ski, Banana Boat, atau Canoe. Harga menginapnya mulai dari Rp1,2 juta per kamar per malam.

5. Rajaklana Resort And Spa, Yogyakarta

Lokasinya berada di jalan Tugu Gentong, Tugu Gentong, Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Resort ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang mencari penginapan dengan nuansa alami dan tradisional, tapi tetap menawarkan fasilitas mewah. Mulai dari layanan spa, akses ke pijat, kolam renang, hingga floating lunch yang kekinian. Pemandangan di sana juga sangat indah, mulai dari panorama taman, pegunungan, dan suasana kota. Harga menginap mulai dari Rp654.707.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Resort

Tak cuma menyiapkan uang, siapkan juga rencana kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan nanti ketika liburan ke resort. Setiap resort tentu menawarkan layanan dan fasilitas yang  berbeda – beda. Jadi pastikan menyesuaikan rencana kegiatanmu dengan fasilitas di resort yang kamu tuju. Berikut ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan ke resort.

1. Relaksasi Dengan Melakukan Spa

Liburan itu tak harus diisi dengan aktivitas yang beramai – ramai dan mengeluarkan banyak tenaga. Kadang kamu juga membutuhkan me time untuk recharge energidan menenangkan diri. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan menikmati layanan spa, seperti totok tubuh, facial, lulur dan scrub, manicure pedicure, dan beragam lainnya. Selain lebih bersih, tubuhmu pun bisa merasa lebih rileks dan segar.

2. Berenang Sepuasnya

Hampir setiap resort menyediakan fasilitas kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak – anak. Jangan lewatkan fasilitas ini begitu saja! Nikmati kolam renang tersebut dengan berenang dan bermain air sepuasnya. Tak hanya merilekskan pikiran, berenang juga bisa membantumu membakar kalori, meningkatkan massa otot dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular. Apalagi, beberapa resort sekarang juga menyediakan layanan floating lunch yang memungkinkan kamu makan sambil mengapung di kolam renang.

3. Menikmati Water Sport

Jika kamu ingin kegiatan yang lebih aktif dan memacu adrenalin, coba mainkan beberapa jenis water sport favoritmu. Biasanya, fasilitas wahana permainan air seperti itu tersedia di resort – resort yang berlokasi di dekat pantai. Jenisnya beragam, mulai dari banana boat, jet ski, flyboard, single parasailing, rolling donut, dan masih banyak lagi.

4. Menikmati Hidangan Lezat Di Buffet Restoran

Close up of hands scooping food. Buffet catering meal concept.

Setelah lelah beraktivitas, jangan lupa isi energi tubuhmu dengan makan makanan lezat yang tersedia di restoran. Umumnya, setiap resort menyediakan restoran buffet dengan aneka pilihan makanan lezat yang bisa kamu ambil sendiri. Daripada makan ke luar atau pesan makanan online, lebih baik menikmati hidangan di restoran yang ada di dalam resort.

5. Dinner Romantis Bersama Pasangan

Jika liburan bersama keluarga, sebaiknya memang memilih makan di restoran buffet yang disediakan resort. Tapi jika hanya staycation berdua dengan pasangan, coba nikmati romantic dinner dengan candle light atau memesan meja privat. Dengan begitu, kamu bisa menikmati makan malam dengan suasana yang lebih intim dan romantis. Biasanya banyak pasangan yang memanfaatkan layanan ini untuk merayakan momen penting bersama pasangan, seperti ulang tahun, anniversary pernikahan, dan yang lainnya.

Yuk, Pesan Resort Via Agoda Pakai Atome!

Sudah tak sabar ingin menghabiskan akhir pekan ke beberapa rekomendasi resort mewah di atas? Atau, kamu punya destinasi resort lainnya yang sudah jadi incaran? Langsung saja booking resort atauhotel beserta akomodasinya di Agoda. Pilihannya banyak, deskripsinya lengkap, dan pastinya bisa bayar pakai Atome. Jadi, kamu tak harus menyiapkan total biaya akomodasi dan penginapan sekaligus. Cukup checkout pakai Atome dan nikmati fasilitas cicilan 0% tanpa biaya tambahan dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, kamu berkesempatan untuk mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya yang bikin transaksimu semakin hemat. Yuk, download aplikasi Atome sekarang dan nikmati semua keuntungannya!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010