Apa Itu Aplikasi Cicilan Online Serta Cara Pemakaiannya

by Yen Fatahila

Sep 16 2021

Pastinya kamu sudah tahu apa itu cicilan bukan? Tetapi apakah kamu tahu kalau ada cicilan yang tersedia dalam bentuk aplikasi, atau yang sering disebut dengan nama aplikasi cicilan online? Kalau dari dulu yang kamu dengar melakukan registrasi untuk mencicil itu sangat ribet dan harus bertemu langsung dengan pegawai dari tempat penawaran cicilan tersebut, sekarang sudah tidak seperti itu lagi loh. Dengan kemajuan teknologi, tentu saja berbagai kemudahan dalam metode pembayaran juga mulai berkembang, guys.

Jadi, apa itu aplikasi cicilan online? Aplikasi cicilan online berarti bahwa kamu bisa melakukan cicilan via aplikasi secara online. Aplikasi cicilan ini termasuk dalam jenis cicilan online karena semua prosedurnya dilakukan secara tidak langsung. Jadi akan memudahkan kamu untuk melakukannya di mana saja, asal kamu punya device yang sesuai.

Jika kamu bingung ingin memilih aplikasi cicil yang tepat, kamu bisa coba memilih Atome ya. Jadi Atome, penyedia aplikasi cicilan yang berkantor pusat di Singapura ini telah bekerja sama dengan lebih dari 1.500 brand yang kamu biasa butuhkan sehari-hari. Apa maksud dari kerja sama ini? Jadi jika kamu memiliki aplikasi cicilan Atome, kamu bisa melakukan metode cicilan di semua toko-toko yang bekerja sama saat kamu melakukan online shopping, atau saat kamu ke tokonya langsung.

Mungkin kamu masih belum yakin dengan apa itu aplikasi cicilan online dan apakah benar bisa digunakan dengan baik. Lalu saat kamu mendengar kata cicilan saja, pastinya kamu sudah membayangkan bunga yang tinggi sehingga kamu banyak menghindari penggunaan cicilan. Takut dengan bunga yang tinggi yang nantinya malah menjadi beban berat memang merupakan alasan yang tepat untuk menghindari cicilan.

Tetapi, jangan salah ya. Apa itu aplikasi cicilan online Atome berbeda loh, guys. Atome memiliki berbagai keuntungan yang akan meringankan beban keuanganmu. Dikarenakan dengan tidak adanya bunga alias 0 persen, Atome bisa menjadi pilihan aplikasi cicilan online pertama yang aman bagi kamu. Tidak ada juga biaya administrasi dan biaya lain-lain yang diperlukan loh. Yuk, coba kamu baca dulu cara pemakaiannya di bawah ini.

1. Download dan registrasi aplikasi Atome

Karena ini adalah aplikasi cicilan online, tentu saja pertama-pertama kamu harus memiliki dulu aplikasinya. Silahkan kamu download dulu aplikasinya. Setelah itu lakukanlah registrasi ya, sangat cepat dan mudah kok.

2. Mulai belanja dengan Atome

Jika kamu sudah selesai melakukan registrasi, maka kamu sekarang sudah bisa mulai belanja dengan Atome loh. Pilih saja toko yang kamu mau secara online, lalu saat ingin membeli, pakai metode pembayaran Atome. Kamu juga bisa melakukan metode cicilan via Atome di toko langsungnya loh. Kamu hanya tinggal melakukan scan saat ingin membayarnya, mudah dan tidak ribet ya, guys!

Sudah tidak khawatir dengan apa itu aplikasi cicilan online bukan? Yang terpenting adalah kamu mencoba mencicil dengan aplikasi yang sudah terpercaya dan memiliki banyak partner toko-toko ya. Ingin tahu toko-toko apa saja yang bekerja sama dengan Atome? Yuk, langsung saja kamu coba lihat list beberapa merchant di bawah ini ya.

1. iStyle.id

Toko ini menghadirkan berbagai barang dari fashion, kecantikan & kesehatan, ibu & anak, elektronik & rumah, olahraga & hobi, dan bahan makanan & layanan loh, guys. Sangat lengkap bukan? Baik untuk pria, wanita, remaja, dan anak-anak, semua dapat berbelanja di sini. Produk-produk dalam maupun luar negeri dapat kamu beli di sini nih. Apalagi untuk skincare Korea, sangat banyak pengunjung yang menjadi pelanggan di sini.

2. JD.ID

Sama seperti iStyle.id, JD.ID juga menawarkan berbagai barang untuk banyak area loh. Yang paling terkenal adalah untuk area elektroniknya. Bingung bagaimana cara beli laptop dan smartphone online yang original tanpa takut penipuan? Di sini adalah tempat yang tepat, karena produknya dijamin orisinal! Tersedia juga berbagai potongan harga, sehingga laptop idaman kini bukan sebatas mimpi lagi ya. Apalagi dengan pemakaian Atome, kamu bisa melakukan metode cicilan, jadi untung ya!

3. Agoda

Nama Agoda pastinya sudah tidak asing di telingamu bukan? Situs terkenal untuk travel ini sudah sangat terkenal dan terpercaya di kalangan masyarakat Indonesia. Dan kabar baiknya adalah Agoda merupakan salah satu brand yang telah bekerja sama dengan Atome. Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak punya budget yang cukup untuk travel ya. Pakai saja cicilan via Atome, bisa dicicil dalam jangka waktu 3 atau 6 bulan nih.

4. Mitra10

Untuk yang mencari perabotan rumah baru dengan harga terjangkau, pastinya Mitra10 merupakan pilihan yang sangat baik. Pastinya juga sudah tahu bukan, kualitas yang dihadirkan oleh Mitra10 dan juga harganya dijamin tidak akan membuat dompet berat. Kamu tidak perlu susah-susah harus pergi ke tokonya langsung dan mengantri lama-lama. Karena kamu bisa berbelanja secara online dan memilih Atome sebagai metode pembayaran. Dengan begitu maka kamu pun bisa melakukan cicilan tanpa bunga non-ribet dan super easy!

Sudah paham apa itu aplikasi cicilan online, aplikasi cicilan online yang menguntungkan, cara pemakaiannya sampai toko-toko yang bekerja sama dengan Atome pun sudah dijelaskan di atas. Kamu pasti sudah langsung ingin mencoba melakukannya bukan? Toh tidak ada ruginya dan malah membantu anggaran keuanganmu yang ketat. Menggunakan metode cicilan saat membayar bukanlah sesuatu yang buruk maupun memalukan. Karena tujuan dari metode ini adalah membantu kamu untuk membeli sesuatu yang tidak bisa kamu beli hanya dengan budget saat ini. Lalu karena seluruh prosesnya secara online, kamu juga tidak perlu malu bukan? Happy shopping then!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010