Apa itu kaus polo? Simak sejarah dan rekomendasinya di sini

by Yen Fatahila

Oct 12 2022

Polo shirt adalah salah satu jenis baju paling fleksibel yang bisa digunakan untuk tampilan kasual maupun formal karena tampilannya yang terlihat lebih rapi daripada kaus oblong biasa. Apalagi bahannya ringan, bisa menyerap keringat dengan baik, dan kini modelnya pun jadi semakin beragam. Mulai dari kaus polo bermotif stripped, full print, hingga variasi lengan panjang. Tapi, kira – kira bagaimana awal mula terciptanya kaus polo dulu? Simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Kaus Polo Dan Sejarahnya

Kaus polo adalah model kaus berkerah dengan belahan berlapis yang menggunakan 2-3 kancing pada bagian atas. Biasanya terbuat dari bahan kain rajut, seperti kain hyget, katun combed, ataukatun carded. Kaus ini punya sejarah yang cukup panjang, yaitu:

  • Pada awal abad ke-20, para pemain tenis memakai kaus tenis yang desainnya mirip kaus polo sekarang, tapi berlengan panjang.
  • Sekitar tahun 1926, desain kaus tersebut diubah menjadi lengan pendek agar pemain bisa bergerak bebas dan dipakai pada Kejuaraan terbuka Amerika Serikat.
  • Tahun 1927, Lacoste menambahkan logo buaya di bagian dada kiri kaus tersebut.
  • Tahun 1920, Lewis Lacey yang merupakan pengusaha sekaligus pemain polo memproduksi kaus tenis tadi sebagai pakaian pemain polo.
  • Tahun 1972, Ralph Lauren memproduksi kaus polo dan meraih kesuksesan besar, hingga banyak brand lainnya memproduksi kaus serupa sampai sekarang.

Dapatkan Rekomendasi Kaus Polo Terbaik Dari Nautica!

Setelah mengetahui sejarahnya, sekarang kamu pasti semakin tertarik menambah koleksi kaus polo di lemari. Sebagai rekomendasi, coba lengkapi koleksimu dengan beragam model kaus polo dari Nautica. Nautica ini sendiri merupakan fashion asal Amerika yang telah berdiri sejak 1983. Brand ini terkenal dengan tampilan klasik dan berkelas, serta selalu menggunakan teknologi canggih dalam proses pembuatannya.

Nautica menghadirkan beragam pakaian untuk pria, wanita, dan anak – anak. Mulai dari kemeja, kaus, celana, blazer, jaket, dan masih banyak lagi. Ada juga aksesori pendukung, seperti topi, kaca mata, serta Nautica watches alias jam tangan Nautica yang menjadi salah satu produk andalan. Harga jam tangan Nautica cenderung mahal hingga banyak orang tak bertanggung jawab yang memalsukannya. Jadi, pastikan kamu mengetahui ciri jam Nautica asli sebelum membelinya. Salah satunya bisa dilihat dari harga jam Nautica yang berkisar Rp1 juta ke atas.

Balik lagi ke kaus polo. Ternyata Nautica juga punya banyak koleksi kaus polo keren untuk pria maupun wanita. Seperti beberapa rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Rekomendasi Kaus Polo Nautica Untuk Pria

1. Navtech Classic Fit Polo

Kaus polo klasik dari 100% poliester yang dapat menyerap keringat dan kelembaban dengan baik. Kaus terasa nyaman dan dijamin akan mampu menjagamu tetap kering selama beraktivitas di sepanjang hari. Dilengkapi manset bergaris, dua button placket dan logo J-class di bagian dada. Harga: Rp383.763.

2. Competition Sustainably Crafted Classic Fit Polo

Kaus polo bergaya klasik yang sama – sama terbuat dari 100% poliester. Menariknya, terdapat sentuhan warna kontras di bagian kerah dan ujung lengan, sehingga membuatnya tampak lebih fresh. Dari segi kain juga terasa nyaman dan dapat menyerap kelembaban. Harga: Rp1.220.857.

3. Competition Sustainably Crafted Relaxed Fit Polo

Kaus polo berbahan poliester yang dilengkapi ritsleting sebagai bukaan atas menggantikan kancing. Desainnya juga menarik, yaitu memadukan warna navy yang gelap dengan orange cerah di bagian bawah, serta tambahan tulisan Nautica. Harga: Rp1.374.424 .

4. Classic Fit Striped Polo

Siapa bilang kaus polo hanya berupa kaus berwarna polos? Nautica menghadirkan kaus polo bermotif stripped yang terlihat fresh dan tetap terkesan minimalis. Bahannya terbuat dari 60% katun dan 40% poliester yang terasa nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik.  Harga: Rp690.897.

5. Classic Fit Printed Deck Polo

Satu lagi motif kaus polo yang cukup unik dan tampak chic dengan pilihan warna kontras antara motif dan latar belakang. Bahannya juga terbuat dari perpaduan katun dan poliester yang terasa ringan, serta mampu menjaga tubuhmu tetap kering dan sejuk. Harga: Rp1.067.290.

6. Sustainably Crafted Relaxed Fit Printed Polo

Motif tropical khas kaus oblong juga bisa kamu dapatkan dalam varian yang satu ini. Desainnya tampak unik dan tetap mempertahankan ciri khas kaus polo yang menggunakan kerah. Terbuat dari kombinasi katun dan poliester yang terasa ringan, cocok untuk bersantai. Harga: Rp495.253.

7. Classic Fit Long-Sleeve Polo 

Rekomendasi kaus polo bergaya klasik dengan lengan panjang yang bisa menjagamu tetap hangat. Terbuat dari 100% katun dan mampu menyerap keringat secara maksimal. Kausnya juga dilengkapi manset hitam, kancing sebagai penutup, dan logo J-class di bagian dada. Harga: Rp418.470.

8. Long-Sleeve Rugby Polo

Kaus polo berlengan panjang dengan motif garis – garis rugby yang menonjolkan gaya atletik. Bahannya terbuat dari 100% katun yang terasa ringan dan nyaman. Motif stripped dengan pilihan warna kontras juga membuatnya terlihat semakin menarik. Harga: Rp1.099.539.

Rekomendasi Kaus Polo Wanita

1. 5-Button Polo

Sesuai namanya, kaus polo ini dilengkapi 5 kancing hingga membuatnya tampak unik. Bahannya terbuat dari katun dan dilengkapi kerah dengan dukungan chambray. Ukurannya pas ke badan dan cocok dipadukan dengan beragam outfit. Harga: Rp383.763

2. Sustainably Crafted Colorblock Split-Neck Polo

Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, model kaus ini justru tidak dilengkapi kancing. Model kerahnya bergaris tradisional dengan trim kontras dan leher terbelah. Terbuat dari perpaduan katun dan poliester yang terasa nyaman. Desainnya juga terlihat makin menarik dengan kombinasi warna kontras. Harga: Rp533.645.

3. Sustainably Crafted Ocean Split-Neck Polo

Model kaus polo fit in khusus wanita yang juga memiliki kerah bergaris tradisional dengan trim kontras dan leher terbelah. Terlihat simpel, tapi bisa menjadikanmu terlihat jadi lebih seksi. Bahannya terbuat dari kombinasi katun dan poliester repreve. Harga: Rp383.763.

4. Puff-Sleeve Rugby Shirt

Kaus polo berlengan panjang dengan desain garis – garis rugby yang terinspirasi pakaian atletik. Bahannya terbuat dari 100% katun yang lembut. Dilengkapi dengan lengan puff, manset bergaris, dan logo J-Class yang ikonik. Harga: Rp572.037.

Belanja Semuanya Di Nautica Indonesia!

Saat ini gerai Nautica Indonesia tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan. Kamu bisa langsung mengunjunginya ke lokasi berikut ini.

  • Nautica Jakarta: Mall Taman Anggrek.
  • Nautica Surabaya: Galaxy Mall dan Pakuwon Mall.
  • Nautica Medan: Bandara Internasional Kualanamu.

Kunjungi gerai Nautica terdekat dan temukan produk terbaiknya. Mulai dari kaus polo, jam Nautica, atau wewangian seperti Nautica Voyage. Tak perlu khawatir jika di kotamu belum ada outlet-nya, karena kamu tetap bisa belanja secara online di website resminya. Praktis sekali bukan? Mau online atau offline, kamu juga bisa berbelanja menggunakan aplikasi Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi tanpa tambahan DP dan biaya admin. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari 6.500 lebih merchant yang bekerja sama dengan Atome. Ayo buruan!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010