Apa itu Atome?
Atome bekerja sama dengan 700 brand baik online dan offline terkemuka untuk menyediakan paket pembayaran jangka pendek yang memungkinkan setiap individu menikmati layanan Beli sekarang, bayar nanti!
Jika kamu memilih Atome sebagai opsi pembayaran di situs web brand partner kami atau scan kode QR pada toko offline, aplikasi Atome akan secara otomatis membagi tagihan kamu dengan cicilan hingga 12 bulan. Di mana pembayaran pertama akan didebet 30 hari setelah transaksi berlangsung dan pembayaran berikutnya akan ditagihkan di setiap bulannya.
Download dan coba aplikasi Atome sekarang! Karena transaksi dengan Atome selalu menguntungkan dengan bunga 0% untuk cicilan 30 hari & 3 bulan.
Jika kamu memilih Atome sebagai opsi pembayaran di situs web brand partner kami atau scan kode QR pada toko offline, aplikasi Atome akan secara otomatis membagi tagihan kamu dengan cicilan hingga 12 bulan. Di mana pembayaran pertama akan didebet 30 hari setelah transaksi berlangsung dan pembayaran berikutnya akan ditagihkan di setiap bulannya.
Download dan coba aplikasi Atome sekarang! Karena transaksi dengan Atome selalu menguntungkan dengan bunga 0% untuk cicilan 30 hari & 3 bulan.
Apakah ada persyaratan untuk menggunakan Atome?
Sebelum kamu mendaftar dengan kami, pastikan kamu memenuhi persyaratan berikut:
1. Persyaratan Usia: Kamu setidaknya berusia 18 tahun.
2. Pengaturan akun
o Hal yang dibutuhkan:
- Data Lengkap KTP
- Nomor ponsel Indonesia (+62)
Informasi tersebut diperlukan untuk agar kami dapat mengidentifikasi pengguna yang benar dan mencegah penyalahgunaan identitas.
3. Sebelum checkout: Harap ingat untuk memilih voucher yang tersedia dan minimal belanja Rp 100.000 untuk dapat bertransaksi di Atome.
1. Persyaratan Usia: Kamu setidaknya berusia 18 tahun.
2. Pengaturan akun
o Hal yang dibutuhkan:
- Data Lengkap KTP
- Nomor ponsel Indonesia (+62)
Informasi tersebut diperlukan untuk agar kami dapat mengidentifikasi pengguna yang benar dan mencegah penyalahgunaan identitas.
3. Sebelum checkout: Harap ingat untuk memilih voucher yang tersedia dan minimal belanja Rp 100.000 untuk dapat bertransaksi di Atome.
Berapa batas transaksi minimum dengan Atome?
Minimum untuk satu kali transaksi adalah Rp 100.000
Bagaimana cara mendaftar di aplikasi Atome?
Unduh aplikasi Atome di Play Store atau Google store, untuk menikmati transaksi Belanja sekarang, bayar nanti!
Panduan langkah demi langkah:
1) Daftar dengan nomor handphone Anda
2) Sebagai pengguna pertama kali, Anda harus melalui verifikasi pengguna. Klik ""Bayar"" di halaman beranda
3) Isi informasi pribadi dengan ""Info Saya"" atau input manual
4) Tambahkan detail kartu kredit/debit Anda untuk menyelesaikan pendaftaran
Pendaftaran selesai! Anda sekarang dapat menggunakan Atome ketika Anda melihat kode QR Atome di kasir toko atau ketika Anda melihat Atome terdaftar sebagai opsi pembayaran di situs web pedagang. Jangan lupa untuk menggunakan kode promosi atau voucher Anda saat checkout!
Panduan langkah demi langkah:
1) Daftar dengan nomor handphone Anda
2) Sebagai pengguna pertama kali, Anda harus melalui verifikasi pengguna. Klik ""Bayar"" di halaman beranda
3) Isi informasi pribadi dengan ""Info Saya"" atau input manual
4) Tambahkan detail kartu kredit/debit Anda untuk menyelesaikan pendaftaran
Pendaftaran selesai! Anda sekarang dapat menggunakan Atome ketika Anda melihat kode QR Atome di kasir toko atau ketika Anda melihat Atome terdaftar sebagai opsi pembayaran di situs web pedagang. Jangan lupa untuk menggunakan kode promosi atau voucher Anda saat checkout!
Di mana saya bisa berbelanja mengunakan Atome?
Kamu dapat menggunakan Atome ketika kamu melihat banner Atome pada toko offline atau ketika kamu melihat Atome terdaftar sebagai opsi pembayaran di situs website brand online.
1. Scan QR code dengan aplikasi Atome pada toko offline
Gunakan aplikasi Atome kamu untuk memindai kode yang ditampilkan di kasir toko untuk melakukan transaksi.
2. Bayar di website
Saat kamu berada di situs website brand partners dan memilih Atome sebagai opsi pembayaran. Kemudian:
1) Transaksi akan dialihkan ke aplikasi Atome pada handphone kamu
2) Pilih cicilan tagihan kamu di 3 bulan atau 6 bulan
3) Masukan nomer handphone dan kode OTP
4) Selesai dan tunggu produkmu sampai di rumah
Jangan lupa untuk berbelanja dengan Atome sekarang!
1. Scan QR code dengan aplikasi Atome pada toko offline
Gunakan aplikasi Atome kamu untuk memindai kode yang ditampilkan di kasir toko untuk melakukan transaksi.
2. Bayar di website
Saat kamu berada di situs website brand partners dan memilih Atome sebagai opsi pembayaran. Kemudian:
1) Transaksi akan dialihkan ke aplikasi Atome pada handphone kamu
2) Pilih cicilan tagihan kamu di 3 bulan atau 6 bulan
3) Masukan nomer handphone dan kode OTP
4) Selesai dan tunggu produkmu sampai di rumah
Jangan lupa untuk berbelanja dengan Atome sekarang!
Bagaimana cara menghubungi Atome?
Kirim pertanyaan kamu melalui email di support@atome.id
Kami akan menanggapi semua email dalam 24 jam. Kami menyarankan kamu untuk memeriksa spam/junk mail kamu jika kamu tidak menerima tanggapan dari kami. Jika kamu menemukannya di spam/junk, tandai email tersebut sebagai bukan spam sehingga balasan di masa mendatang tidak akan diarahkan ke sana.
Kami akan menanggapi semua email dalam 24 jam. Kami menyarankan kamu untuk memeriksa spam/junk mail kamu jika kamu tidak menerima tanggapan dari kami. Jika kamu menemukannya di spam/junk, tandai email tersebut sebagai bukan spam sehingga balasan di masa mendatang tidak akan diarahkan ke sana.
Bagaimana cara mengubah nomor ponsel pada akun saya?
Sayangnya untuk saat ini perubahan nomor ponsel yang sudah terdaftar belum bisa.
Bagaimana cara mengubah nama untuk akun saya?
Sayangnya untuk sekarang perubahan nama belum bisa dilakukan pada aplikasi, Namun tim kami sedang mengerjakan untuk memaksimalkan terkait masalah ini.
Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman?
Kamu dapat mengisi otomatis informasi pengiriman dan checkout lebih cepat di halaman brand partner kami. Jika kamu ingin mengubah informasi pengiriman, mis. alamat pengiriman, nomor telepon, dan email, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi Atome:
Mengapa akun saya ditolak/ditangguhkan? Mengapa saya tidak bisa melakukan pembelian?
Kami sangat menyesal mengetahui bahwa kamu tidak dapat melakukan pembelian dan akun kamu telah ditangguhkan. Ada berbagai alasan mengapa akun Atome dapat ditangguhkan:
1. Masalah pada Verifikasi Identitas Pengguna
- Jika kartu tersebut bukan kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah yang didistribusikan dan diakui oleh negara tempat kamu menjadi warga negara atau penduduk, dan/atau
- Jika Kartu Tanda Penduduk kurang jelas
- Jika nama lengkap pada kartu identitas tidak sesuai dengan nama lengkap pada akun Atome yang kamu daftarkan.
2. Keamanan akun berisiko
Jika kami mencurigai bahwa suatu akun telah diretas, kami harus menutup sementara hingga akun tersebut dapat diamankan dan dikembalikan ke pemilik akun untuk mengurangi aktivitas yang berpotensi berbahaya yang disebabkan oleh penyusupan tersebut.
3. Pembayaran yang terlambat
Kamu mungkin telah mengabaikan pembayaran dan akibatnya akun kamu di-postpone untuk sementara. Harap lakukan pembayaran yang diperlukan agar akun kamu dapat diaktifkan.
4. Masalah teknis
Mungkin ada kesalahan teknis yang jarang terjadi dari pihak kami yang dapat mengakibatkan akun di-postpone. Agar kami dapat menyelidiki penyebab akun yang ditangguhkan, harap kirimkan permintaan dengan nama kamu, nomor telepon terdaftar, dan email terdaftar.
1. Masalah pada Verifikasi Identitas Pengguna
- Jika kartu tersebut bukan kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah yang didistribusikan dan diakui oleh negara tempat kamu menjadi warga negara atau penduduk, dan/atau
- Jika Kartu Tanda Penduduk kurang jelas
- Jika nama lengkap pada kartu identitas tidak sesuai dengan nama lengkap pada akun Atome yang kamu daftarkan.
2. Keamanan akun berisiko
Jika kami mencurigai bahwa suatu akun telah diretas, kami harus menutup sementara hingga akun tersebut dapat diamankan dan dikembalikan ke pemilik akun untuk mengurangi aktivitas yang berpotensi berbahaya yang disebabkan oleh penyusupan tersebut.
3. Pembayaran yang terlambat
Kamu mungkin telah mengabaikan pembayaran dan akibatnya akun kamu di-postpone untuk sementara. Harap lakukan pembayaran yang diperlukan agar akun kamu dapat diaktifkan.
4. Masalah teknis
Mungkin ada kesalahan teknis yang jarang terjadi dari pihak kami yang dapat mengakibatkan akun di-postpone. Agar kami dapat menyelidiki penyebab akun yang ditangguhkan, harap kirimkan permintaan dengan nama kamu, nomor telepon terdaftar, dan email terdaftar.
Bagaimana cara menutup akun saya?
Kamu dapat menutup akun dengan mengirimkan permintaan agar kami dapat menutup akun dengan benar.
Kami membutuhkan dukungan dari kamu untuk hal-hal berikut jika diperlukan sebelum akun kamu dapat dianggap ditutup:
1) Setiap jumlah yang terutang kepada kami atau transaksi yang belum dibayar. Kami dapat membatasi limit kamu untuk menggunakan Akun.
2) Kamu harus mengikuti beberapa penyelidikan, sehubungan dengan transaksi yang kamu lakukan selama menggunaan Layanan Atome atau Struktur Pembayaran yang Ditangguhkan oleh kamu; atau
3) Ada perselisihan yang belum terselesaikan antara kamu, kami, atau Brand mana pun
Kami membutuhkan dukungan dari kamu untuk hal-hal berikut jika diperlukan sebelum akun kamu dapat dianggap ditutup:
1) Setiap jumlah yang terutang kepada kami atau transaksi yang belum dibayar. Kami dapat membatasi limit kamu untuk menggunakan Akun.
2) Kamu harus mengikuti beberapa penyelidikan, sehubungan dengan transaksi yang kamu lakukan selama menggunaan Layanan Atome atau Struktur Pembayaran yang Ditangguhkan oleh kamu; atau
3) Ada perselisihan yang belum terselesaikan antara kamu, kami, atau Brand mana pun
Metode pembayaran seperti apa yang diterima Atome?
Kamu dapat memeriksa dan membayar tagihan kamu di aplikasi Atome. Untuk pembayaran, kami sarankan kamu menggunakan VA (Virtual Account) yang tersedia di aplikasi kami.
Apa yang harus saya lakukan setelah saya melakukan transaksi?
Untuk mempermudah dan memberi kenyamanan, kami telah mengotomatiskan pembayaran kamu di masa mendatang. Kamu tidak perlu khawatir akan keterlambatan pembayaran, selama kartu yang terikat pada akun Atome kamu valid dan memiliki nilai yang cukup. <br />
<br />
Kami juga akan mengirimkan pesan yang berbeda - pengingat dan status pembayaran melalui SMS untuk semua pembayaran kamu yang akan datang. <br />
<br />
Kamu juga dapat melacak pembayaran anda pada aplikasi: <br />
Buka halaman "Tagihan" dan klik transaksi untuk detail pembayaran lebih lanjut
Jika terlambat bayar, apakah saya akan terkena denda?
Kamu akan dikenakan denda keterlambatan akumulatif, sebagai berikut:
- Terlambat 1 hari: Rp 50.000
- Terlambat 7 hari: Rp 30.000
Jika terlambat 8 hari maka akan dikenakan biaya keterlambatan akumulatif sampai dengan hari ke 7 yaitu sebesar Rp 80.000
- Terlambat 1 hari: Rp 50.000
- Terlambat 7 hari: Rp 30.000
Jika terlambat 8 hari maka akan dikenakan biaya keterlambatan akumulatif sampai dengan hari ke 7 yaitu sebesar Rp 80.000
Bolehkah saya menunda pembayaran saya?
Kami turut prihatin atas situasi kamu saat ini. Sayangnya, kami harus menginformasikan bahwa penundaan pembayaran tidak dapat dilakukan.
Bila terjadi keterlambatan pembayaran akan diberlakukan denda sesuai dengan ketentuan yang ada.
Bila terjadi keterlambatan pembayaran akan diberlakukan denda sesuai dengan ketentuan yang ada.
Bagaimana cara saya melakukan refund?
Mohon diperhatikan bahwa pengembalian produk kembali pada kebijakan masing-masing brand, yang biasanya dapat ditemukan di situs web mereka atau dengan menghubungi mereka secara langsung.
Jika merchant memproses pengembalian dana, itu akan tercermin dalam detail pesanan kamu di halaman "Tagihan" di aplikasi Atome.
Proses pengembalian dana akan memakan 5 (lima) hari kerja setelah tanggal pesanan kamu, pengembalian dana dapat dilakukan dalam bentuk pembalikan. Uang refund akan ditransfer ke rekening bank kamu. Customer Service kami akan menghubungi kamu untuk membantu proses refund.
Jika merchant memproses pengembalian dana, itu akan tercermin dalam detail pesanan kamu di halaman "Tagihan" di aplikasi Atome.
Proses pengembalian dana akan memakan 5 (lima) hari kerja setelah tanggal pesanan kamu, pengembalian dana dapat dilakukan dalam bentuk pembalikan. Uang refund akan ditransfer ke rekening bank kamu. Customer Service kami akan menghubungi kamu untuk membantu proses refund.
Bagaimana cara kerja Refund Sebagian dana?
Pengembalian dana Sebagian kembali lagi tergantung pada kebijakan masing-masing Brand, yang biasanya dapat ditemukan di situs web mereka atau dengan menghubungi mereka secara langsung. Jika Brand memproses pengembalian dana, itu akan tercermin dalam detail pesanan kamu di bawah ""Tagihan"" di aplikasi Atome.
Berapa jumlah voucher yang “tidak dapat dikembalikan”?
Jika kamu telah menerapkan voucher dalam pesanan kamu dan meminta pengembalian dana sebagian, kamu hanya akan menerima:
Jumlah pengembalian dana yang dapat diterima = Jumlah pengembalian dana yang diminta - Jumlah voucher yang tidak dapat dikembalikan.
Untuk menghindari penyalahgunaan voucher, kami akan mengurangi jumlah voucher yang diterapkan ke jumlah pengembalian dana setiap kali pengembalian dana sebagian diminta.
Jumlah pengembalian dana yang dapat diterima = Jumlah pengembalian dana yang diminta - Jumlah voucher yang tidak dapat dikembalikan.
Untuk menghindari penyalahgunaan voucher, kami akan mengurangi jumlah voucher yang diterapkan ke jumlah pengembalian dana setiap kali pengembalian dana sebagian diminta.
Berapa lama proses refund sampai saya mendapatkan uang saya kembali?
Atome akan mengirimkan uang kamu kembali dalam 5 (lima) hari kerja.
Apa saja syarat & ketentuan menggunakan voucher?
1. Voucher hanya berlaku di aplikasi Atome.
2. Kamu harus mengunduh versi terbaru aplikasi seluler Atome untuk menggunakan voucher.
3. Penggunaan voucher apa pun harus ditunjukkan pada saat pembayaran, dan semua informasi yang diperlukan oleh Atome harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum kamu dapat menggunakan voucher.
4. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu voucher.
5. Kecuali dinyatakan lain, voucher tidak berlaku bersama dengan promosi atau diskon lainnya.
6. Voucher tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan uang tunai. Jika pesanan kurang dari nilai voucher, tidak ada pengembalian uang atau sisa kredit kepada pengguna.
7. Syarat dan ketentuan tambahan dapat ditentukan terkait dengan voucher tertentu (misalnya, durasi, besaran diskon dan produk yang dicakup), dan akan mengatur penggunaan dan penukaran voucher tersebut di samping persyaratan ini.
8. Atome dapat mengeluarkan merek individu dari voucher sesuai dengan strategi penjualan kami.
9. Atome berhak untuk membatalkan atau mengubah pesanan, atau mencabut penggunaan voucher, di mana voucher digunakan dalam keadaan berikut:
- Penggunaan yang mencurigakan atau curang;
- Penyalahgunaan voucher, termasuk penggunaan voucher menggunakan beberapa akun atau beberapa pembayaran yang terkait dengan akun pelanggan atau grup pelanggan yang sama; dan / atau
- Voucher digunakan dengan itikad buruk
10. Dilarang keras menjual kembali, mentransfer dan membagikan voucher.
11. Atome tidak bertanggung jawab atas kehilangan, pencurian, atau ketidaklayakan voucher.
12. Atome berhak untuk mengubah syarat-syarat ini atau membatalkan promosi kapan saja tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya atau memberikan kompensasi secara tunai atau sejenisnya.
13. Keputusan Atome tentang semua hal yang berkaitan dengan promosi, diskon, voucher, dan hak istimewa lainnya bersifat final dan mengikat.
2. Kamu harus mengunduh versi terbaru aplikasi seluler Atome untuk menggunakan voucher.
3. Penggunaan voucher apa pun harus ditunjukkan pada saat pembayaran, dan semua informasi yang diperlukan oleh Atome harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum kamu dapat menggunakan voucher.
4. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu voucher.
5. Kecuali dinyatakan lain, voucher tidak berlaku bersama dengan promosi atau diskon lainnya.
6. Voucher tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan uang tunai. Jika pesanan kurang dari nilai voucher, tidak ada pengembalian uang atau sisa kredit kepada pengguna.
7. Syarat dan ketentuan tambahan dapat ditentukan terkait dengan voucher tertentu (misalnya, durasi, besaran diskon dan produk yang dicakup), dan akan mengatur penggunaan dan penukaran voucher tersebut di samping persyaratan ini.
8. Atome dapat mengeluarkan merek individu dari voucher sesuai dengan strategi penjualan kami.
9. Atome berhak untuk membatalkan atau mengubah pesanan, atau mencabut penggunaan voucher, di mana voucher digunakan dalam keadaan berikut:
- Penggunaan yang mencurigakan atau curang;
- Penyalahgunaan voucher, termasuk penggunaan voucher menggunakan beberapa akun atau beberapa pembayaran yang terkait dengan akun pelanggan atau grup pelanggan yang sama; dan / atau
- Voucher digunakan dengan itikad buruk
10. Dilarang keras menjual kembali, mentransfer dan membagikan voucher.
11. Atome tidak bertanggung jawab atas kehilangan, pencurian, atau ketidaklayakan voucher.
12. Atome berhak untuk mengubah syarat-syarat ini atau membatalkan promosi kapan saja tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya atau memberikan kompensasi secara tunai atau sejenisnya.
13. Keputusan Atome tentang semua hal yang berkaitan dengan promosi, diskon, voucher, dan hak istimewa lainnya bersifat final dan mengikat.
Di mana saya dapat memasukan kode promosi untuk pesanan saya?
Kamu dapat menerapkan kode promosi di halaman konfirmasi pembayaran di aplikasi Atome.
Langkah:
1) Setelah kamu memindai kode QR dengan aplikasi Atome kamu di kasir, kamu akan melihat halaman konfirmasi yang menunjukkan jumlah total pembelian dan rincian rincian setiap pembayaran. Silakan pilih voucher kamu di kanan bawah layar.
2) Masukkan kode promosi yang ingin kamu terapkan dan klik "Konfirmasi"
3) Kamu akan melihat jumlah total yang disesuaikan (asli - jumlah kode promosi). Harap periksa detailnya sebelum mengklik "Bayar".
Langkah:
1) Setelah kamu memindai kode QR dengan aplikasi Atome kamu di kasir, kamu akan melihat halaman konfirmasi yang menunjukkan jumlah total pembelian dan rincian rincian setiap pembayaran. Silakan pilih voucher kamu di kanan bawah layar.
2) Masukkan kode promosi yang ingin kamu terapkan dan klik "Konfirmasi"
3) Kamu akan melihat jumlah total yang disesuaikan (asli - jumlah kode promosi). Harap periksa detailnya sebelum mengklik "Bayar".
Di mana saya dapat menemukan dan menggunakan voucher saya?
- Untuk melihat voucher, silakan buka aplikasi Atome:
1) Di bawah "Saya", klik "Voucher"
2) Klik ikon yang ditampilkan di halaman "Voucher Saya" untuk melihat detail voucher
3) Rincian voucher akan menunjukkan masa berlaku dan informasi lainnya yaitu berlaku untuk merek/toko mana
- Pemindaian QR di toko fisik
Jika kamu membeli barang di toko fisik, kamu dapat menggunakan voucher kamu di halaman konfirmasi pembayaran
1) Setelah kamu memindai kode QR dengan aplikasi Atome kamu di kasir, kamu akan melihat halaman konfirmasi yang menunjukkan jumlah total pembelian dan rincian rincian setiap pembayaran. Silakan pilih voucher kamu di kanan bawah layar.
2) Pilih voucher yang ingin kamu terapkan dan klik "Konfirmasi"
3) Kamu akan melihat jumlah total yang disesuaikan (asli - jumlah voucher). Harap periksa detailnya sebelum mengklik "Bayar".
Toko online (halaman checkout mungkin berbeda di toko yang berbeda)
1) Di halaman checkout, klik "Atome" dan lakukan pemesanan
2) Jika kamu menggunakan browser:
Setelah kamu melakukan pemesanan, kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan 2 opsi - a) Bayar menggunakan Aplikasi atau b) Lanjutkan di browser
2a) Jika kamu memilih untuk memindai kode QR, kamu harus menggunakan fungsi "Bayar" di aplikasi kamu untuk dialihkan ke halaman aplikasi di bawah ini. Kamu dapat memasukkan voucher kamu di bagian bawah halaman. Klik “2 tersedia”.
Pilih voucher yang ingin kamu gunakan dan konfirmasi
2b) Kamu juga dapat menyelesaikan pembelian dengan tetap berada di browser. Setelah kamu memasukkan nomor telepon dan OTP yang terdaftar, klik "Next", dan akan ada halaman konfirmasi pembayaran.
1) Di bawah "Saya", klik "Voucher"
2) Klik ikon yang ditampilkan di halaman "Voucher Saya" untuk melihat detail voucher
3) Rincian voucher akan menunjukkan masa berlaku dan informasi lainnya yaitu berlaku untuk merek/toko mana
- Pemindaian QR di toko fisik
Jika kamu membeli barang di toko fisik, kamu dapat menggunakan voucher kamu di halaman konfirmasi pembayaran
1) Setelah kamu memindai kode QR dengan aplikasi Atome kamu di kasir, kamu akan melihat halaman konfirmasi yang menunjukkan jumlah total pembelian dan rincian rincian setiap pembayaran. Silakan pilih voucher kamu di kanan bawah layar.
2) Pilih voucher yang ingin kamu terapkan dan klik "Konfirmasi"
3) Kamu akan melihat jumlah total yang disesuaikan (asli - jumlah voucher). Harap periksa detailnya sebelum mengklik "Bayar".
Toko online (halaman checkout mungkin berbeda di toko yang berbeda)
1) Di halaman checkout, klik "Atome" dan lakukan pemesanan
2) Jika kamu menggunakan browser:
Setelah kamu melakukan pemesanan, kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan 2 opsi - a) Bayar menggunakan Aplikasi atau b) Lanjutkan di browser
2a) Jika kamu memilih untuk memindai kode QR, kamu harus menggunakan fungsi "Bayar" di aplikasi kamu untuk dialihkan ke halaman aplikasi di bawah ini. Kamu dapat memasukkan voucher kamu di bagian bawah halaman. Klik “2 tersedia”.
Pilih voucher yang ingin kamu gunakan dan konfirmasi
2b) Kamu juga dapat menyelesaikan pembelian dengan tetap berada di browser. Setelah kamu memasukkan nomor telepon dan OTP yang terdaftar, klik "Next", dan akan ada halaman konfirmasi pembayaran.
Apa yang harus saya lakukan jika voucher saya tidak dipilih saat checkout?
Sayangnya, bila voucher gagal digunakan, maka voucher/kode promo tidak dapat dikembalikan, ditukar, atau ditukar dengan uang tunai juga.
Namun, jika menurut kamu ini karena masalah teknis, harap kirimkan pnegajuan kepada kami.
Kamu dapat melihat ID Pesanan di "Bill" di aplikasi Atome kamu atau screenshot layar seluruh halaman pesanan kepada kami
Namun, jika menurut kamu ini karena masalah teknis, harap kirimkan pnegajuan kepada kami.
Kamu dapat melihat ID Pesanan di "Bill" di aplikasi Atome kamu atau screenshot layar seluruh halaman pesanan kepada kami
Mengapa voucher tidak ditampilkan di halaman checkout?
Jika voucher tidak tertera di halaman checkout, ada kemungkinan pembelian kamu belum memenuhi persyaratan voucher. Kamu dapat melihat detail voucher di aplikasi Atome:
1) Pilih bagian "Saya", klik " Voucher Saya"
2) Klik ikon yang ditampilkan di halaman "Voucher Saya" untuk melihat detail voucher. Voucher juga dapat ditemukan di "History".
3) Rincian voucher akan menunjukkan masa berlaku dan informasi lainnya yaitu berlaku untuk merek/toko dan jenis toko mana
Jika pembelian kamu telah memenuhi persyaratan voucher, silakan ajukan permintaan kepada kami.
Kamu dapat melihat ID Pesanan di "Tagihan" di aplikasi Atome kamu atau tangkapan layar seluruh halaman pesanan kepada kami.
1) Pilih bagian "Saya", klik " Voucher Saya"
2) Klik ikon yang ditampilkan di halaman "Voucher Saya" untuk melihat detail voucher. Voucher juga dapat ditemukan di "History".
3) Rincian voucher akan menunjukkan masa berlaku dan informasi lainnya yaitu berlaku untuk merek/toko dan jenis toko mana
Jika pembelian kamu telah memenuhi persyaratan voucher, silakan ajukan permintaan kepada kami.
Kamu dapat melihat ID Pesanan di "Tagihan" di aplikasi Atome kamu atau tangkapan layar seluruh halaman pesanan kepada kami.
Mengapa semua voucher saya hilang?
Kami menyesal mendengar tentang pengalaman kamu dengan aplikasi Atome. Harap kirimkan permintaan dengan screenshot halaman "Voucher" kamu.
Voucher dapat ditemukan di "History" dan ID Pesanan (jika kamu telah melakukan pembelian tanpa menggunakan voucher).
Jika kamu telah melakukan pembelian tanpa voucher, harap berikan ID Pesanan kepada kami di "Bill" di aplikasi Atome kamu, kamu juga dapat mengambil tangkapan layar halaman pesanan kepada kami.
Voucher dapat ditemukan di "History" dan ID Pesanan (jika kamu telah melakukan pembelian tanpa menggunakan voucher).
Jika kamu telah melakukan pembelian tanpa voucher, harap berikan ID Pesanan kepada kami di "Bill" di aplikasi Atome kamu, kamu juga dapat mengambil tangkapan layar halaman pesanan kepada kami.
Mengapa Atome mengumpulkan informasi pribadi saya?
- Identifikasi pengguna
Untuk mempertimbangkan dan/atau memproses aplikasi kamu untuk menjadi pelanggan/pengguna kami, kami memerlukan foto KTP dan foto anda bersama KTP.
- Untuk mencegah penipuan
Untuk mencegah atau menyelidiki setiap penipuan, kelalaian kegiatan yang melanggar hukum, atau tindakan yang salah, apakah ada kecurigaan atau tidak terhadap hal tersebut di atas; menangani dan/atau menyelidiki pengaduan.
- Kepatuhan terhadap peraturan
Untuk mematuhi atau sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku, persyaratan pemerintah atau peraturan dari yurisdiksi mana pun yang berlaku bagi kami.
Untuk mempertimbangkan dan/atau memproses aplikasi kamu untuk menjadi pelanggan/pengguna kami, kami memerlukan foto KTP dan foto anda bersama KTP.
- Untuk mencegah penipuan
Untuk mencegah atau menyelidiki setiap penipuan, kelalaian kegiatan yang melanggar hukum, atau tindakan yang salah, apakah ada kecurigaan atau tidak terhadap hal tersebut di atas; menangani dan/atau menyelidiki pengaduan.
- Kepatuhan terhadap peraturan
Untuk mematuhi atau sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku, persyaratan pemerintah atau peraturan dari yurisdiksi mana pun yang berlaku bagi kami.
Bagaimana informasi pribadi saya dilindungi?
Di Atome, kami memahami betapa pentingnya keamanan sehingga kami memastikan bahwa informasi pribadi kamu terlindungi. Kebijakan Privasi kami untuk Atome Indonesia menjelaskan bagaimana kami dapat mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, dan melindungi data pribadi apa pun yang kamu berikan kepada kami.
Ponsel saya dicuri/hilang, apa yang harus saya lakukan jika seseorang menggunakan akun saya untuk melakukan pembelian?
Silakan ajukan permintaan kepada kami dengan detail pribadi kamu seperti nomor telepon dan alamat email kamu yang terdaftar sehingga kami dapat segera memblokir akun kamu. Silakan hubungi penerbit kartu kamu untuk melaporkan kehilangan telepon kamu sehingga mereka dapat memblokir kartu kamu yang dapat digunakan siapa saja melalui telepon kamu.
Untuk setiap pembelian yang tidak kamu lakukan, segera hubungi bank kamu dan laporkan tagihan yang tidak sah. Harap laporkan tagihan penipuan ke bank kamu segera setelah kamu mengetahuinya sehingga mereka dapat memberi tahu kamu langkah selanjutnya.
Untuk setiap pembelian yang tidak kamu lakukan, segera hubungi bank kamu dan laporkan tagihan yang tidak sah. Harap laporkan tagihan penipuan ke bank kamu segera setelah kamu mengetahuinya sehingga mereka dapat memberi tahu kamu langkah selanjutnya.
Apakah Atome terdaftar di OJK?
Atome adalah aplikasi di bawah naungan PT Mega Shopintar Indonesia dalam menjalankan layanan belanja sekarang bayar nanti, PT Mega Shopintar Indonesia bekerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia yang berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
Apa itu Service Fee?
Biaya layanan adalah biaya yang dikenakan atas transaksi yang dilakukan dengan Atome oleh pengguna, pada cicilan 6 dan 12 bulan. Perubahan ini berlaku per tanggal 31 Maret 2022.
Berapa biaya Service Fee?
Besar biaya layanan yang kami kenakan sebesar 0.5 - 2,95% bergantung dari profil user sebagaimana yang telah ditentukan oleh Atome sebelumnya. Biaya ini akan ditambahkan pada total tagihan yang dibayarkan tiap bulannya. Pengguna dapat meihat besar biaya layanan yang dikenakan saat memilih tenor cicilan pada aplikasi Atome.
Bagaimana cara kerjanya?
Berikut contoh perhitungan biaya pembayaran:
Nominal transaksi: Rp650.000
Voucher: Rp50.000
Nominal akhir yang dibayarkan: Rp600.000
Tenor 3 bulan:
Biaya pembayaran (1% dari nominal akhir yang dibayarkan) : 1% x Rp600.000 = Rp6.000
Tagihan bulanan: (Rp600.000/3) + (Rp6.000/3) = Rp202.000
Jumlah yang perlu Anda bayarkan setiap bulan untuk tenor 3-bulan adalah Rp202.000
Tenor 6 bulan:
Biaya pembayaran (1% dari nominal akhir yang dibayarkan): 1% x Rp600.000 = Rp6.000
Service Fee (1,5% dari nominal akhir yang dibayarkan pada setiap tagihan): 1,5% x Rp600.000 x 6 = Rp54.000
Tagihan bulanan: (Rp600.000/6) + (Rp54.000/6) + (Rp 6.000/6) = Rp110.000
Jumlah yang perlu Anda bayarkan setiap bulan untuk tenor 6-bulan adalah Rp110.000
*Ada perbedaan service fee pada merchant tertentu.
Nominal transaksi: Rp650.000
Voucher: Rp50.000
Nominal akhir yang dibayarkan: Rp600.000
Tenor 3 bulan:
Biaya pembayaran (1% dari nominal akhir yang dibayarkan) : 1% x Rp600.000 = Rp6.000
Tagihan bulanan: (Rp600.000/3) + (Rp6.000/3) = Rp202.000
Jumlah yang perlu Anda bayarkan setiap bulan untuk tenor 3-bulan adalah Rp202.000
Tenor 6 bulan:
Biaya pembayaran (1% dari nominal akhir yang dibayarkan): 1% x Rp600.000 = Rp6.000
Service Fee (1,5% dari nominal akhir yang dibayarkan pada setiap tagihan): 1,5% x Rp600.000 x 6 = Rp54.000
Tagihan bulanan: (Rp600.000/6) + (Rp54.000/6) + (Rp 6.000/6) = Rp110.000
Jumlah yang perlu Anda bayarkan setiap bulan untuk tenor 6-bulan adalah Rp110.000
*Ada perbedaan service fee pada merchant tertentu.
Apakah itu berlaku untuk semua tenor?
Tidak! Biaya layanan ini hanya berlaku untuk cicilan dengan tenor 6 dan 12 bulan saja. Untuk cicilan 3 bulan masih dengan bunga 0%
Apa service fee berlaku untuk semua merchant?
Ya, service fee berlaku di semua merchant yang menerima pembayaran dengan Atome, untuk tenor 6 & 12 bulan.
Apakah melakukan pembayaran penuh masih dikenakan biaya layanan?
Iya, pada saat kamu melakukan full payment akan langsung di tambahkan dengan service fee yang terhitung sampai akhir tenor pembayaran. Contoh:
- Jumlah tagihan : 6jt IDR/6bulan = 1jt IDR
- Biaya layanan bulanan : 0,5% x 6jt IDR = 30rb IDR
- Total cicilan bulanan : Rp 1jt + Rp 30rb = Rp 1,030rb
- Total tagihan : 1.030k x 6 bulan = Rp6.180.000
Jika dibulan ke 3 melakukan full payment, maka total full payment yang dibayarkan:
- Sisa tagihan: 4jt IDR
- Biaya layanan: 30rb x 4 bulan = 120rb IDR
- Total yang dibayarkan: 4jt + 120rb = Rp 4.120.000
- Jumlah tagihan : 6jt IDR/6bulan = 1jt IDR
- Biaya layanan bulanan : 0,5% x 6jt IDR = 30rb IDR
- Total cicilan bulanan : Rp 1jt + Rp 30rb = Rp 1,030rb
- Total tagihan : 1.030k x 6 bulan = Rp6.180.000
Jika dibulan ke 3 melakukan full payment, maka total full payment yang dibayarkan:
- Sisa tagihan: 4jt IDR
- Biaya layanan: 30rb x 4 bulan = 120rb IDR
- Total yang dibayarkan: 4jt + 120rb = Rp 4.120.000
Apakah sama dengan membership fee?
Tidak, mulai dari tanggal 31 Maret 2022 biaya keanggotaan akan dihapuskan. Sehingga hanya ada biaya layanan saja yang diberlakukan untuk tenor cicilan 6 dan 12 bulan.
Apa perbedaan antara service fee dan bunga?
'Bunga' Atome masih 0% untuk setiap transaksi yang dibuat oleh pengguna. Sedangkan mulai 31 Maret 2022 pengguna Atome akan dikenakan 'Biaya Layanan' untuk setiap transaksi yang dibuat, khusus bagi yang memilih cicilan 6 dan 12 bulan.
Jika Anda melakukan pengembalian dana, apakah Anda masih harus membayar biaya layanan?
1. Jika melakukan 'Full Refund' ada dua kondisi, sebagai berikut:
a. Full refund namun sudah melakukan pembayaran tagihan, contoh:
Anda sudah mulai membayar tagihan di 2 bulan pertama lalu di bulan ke 3 melakukan 'full refund', maka dana akan di refund sepenuhnya sesuai dengan transaksi awal namun biaya layanan yang sudah di bayarkan pada 2 bulan awal tidak di refund.
b. Full refund namun belum mulai membayar tagihan, contoh:
Anda baru saja melakukan transaksi di toko A, lalu besoknya anda langsung melakukan refund, maka dana akan di refund sepenuhnya dan anda tidak perlu membayar biaya layanan sama sekali.
2. Jika anda melakukan 'Partial Refund', maka anda harus tetap membayar biaya layanan untuk sisa tagihan yang tidak di refund.
a. Full refund namun sudah melakukan pembayaran tagihan, contoh:
Anda sudah mulai membayar tagihan di 2 bulan pertama lalu di bulan ke 3 melakukan 'full refund', maka dana akan di refund sepenuhnya sesuai dengan transaksi awal namun biaya layanan yang sudah di bayarkan pada 2 bulan awal tidak di refund.
b. Full refund namun belum mulai membayar tagihan, contoh:
Anda baru saja melakukan transaksi di toko A, lalu besoknya anda langsung melakukan refund, maka dana akan di refund sepenuhnya dan anda tidak perlu membayar biaya layanan sama sekali.
2. Jika anda melakukan 'Partial Refund', maka anda harus tetap membayar biaya layanan untuk sisa tagihan yang tidak di refund.
Apa itu biaya pembayaran?
Biaya pembayaran adalah biaya yang dibebankan oleh PT Atome Finance Indonesia yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehubungan dengan proses transaksi dari setiap transaksi yang dilakukan melalui platform aplikasi Atome.
Biaya pembayaran ini efektif berlaku pada transaksi yang terjadi mulai tanggal 29 Desember 2022. Transaksi yang terjadi sebelum 29 Desember 2022 tidak akan dikenakan biaya pembayaran.
Biaya pembayaran ini efektif berlaku pada transaksi yang terjadi mulai tanggal 29 Desember 2022. Transaksi yang terjadi sebelum 29 Desember 2022 tidak akan dikenakan biaya pembayaran.
Berapa biaya pembayaran ?
1% dari total pembayaran (setelah diskon voucher Atome).
Apakah itu berlaku untuk semua tenor?
Iya, biaya ini berlaku di semua transaksi yang dilakukan
Apakah melakukan pembayaran penuh masih dikenakan service fee?
Jika memilih pembayaran penuh di awal, Anda akan tetap dikenakan service fee untuk jadwal pembayaran penuh.
Apa perbedaan antara service fee dan biaya pembayaran?
Service fee adalah biaya layanan yang dikenakan untuk pilihan tenor lebih lama, yaitu 6 dan 12 bulan, sementara biaya pembayaran membantu menutup biaya pemrosesan untuk setiap siklus pembayaran.
Jika melakukan pengembalian dana, apakah Anda masih harus membayar biaya pembayaran?
Dalam hal pengembalian dana, setiap biaya biaya pembayaran yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan.
Jika saya membayar tagihan secara penuh, apakah saya tetap dibebankan biaya pembayaran di setiap tenor nya?
Jika memilih untuk melakukan pembayaran penuh di awal, Anda akan tetap dikenakan biaya pembayaran untuk jadwal pembayaran setiap tenornya.