10 Jenis Peralatan Olahraga Yang Wajib Kamu Miliki Di Rumah

by Yen Fatahila

Sep 24 2021

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Jika seseorang banyak melakukan aktivitas olahraga secara rutin, maka hal itu akan mampu untuk meningkatkan kesehatannya. Sayangnya tidak semua orang nyaman melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan.

Kebanyakan dari mereka masih merasa sangat mager untuk melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan. Ini dikarenakan olahraga di luar ruangan membutuhkan waktu yang lebih banyak. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tetap sehat adalah melakukan olahraga, namun dilakukan di rumah sendiri. Jadi kamu tidak akan merasa mager kalau olahraga di rumah sendiri. Melakukan olahraga di dalam ruangan biasanya cukup praktis juga untuk menghemat waktu kamu. 

Untuk melengkapi olahragamu di rumah, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mau tahu seperti apa sih peralatan olahraga yang wajib kamu miliki di rumah? Yuk, simak bareng-bareng.

1. Dumbell

Buat kamu yang belum berani untuk melakukan angkat beban, jenis peralatan ini sangat cocok untuk bisa kamu gunakan. Jenis peralatan olahraga ini bisa melatih kekuatan tangan dan lengan kamu lho. Meskipun bentuknya kecil dan lebih pendek dari barbel, namun jenis alat olahraga yang satu ini sangat ringan dan bisa digunakan hanya dengan satu tangan saja.

Biasanya sih satu alat ini memiliki berat sekitar 2-10 kg, yang mana lebih baik jika disesuaikan dengan kemampuan kamu saja ya.

2. Yoga Mat

Untuk melakukan relaksasi pada tubuh, kamu bisa menggunakan yoga mat. Gerakan yoga membuat tubuh kamu mampu untuk merasa lebih rileks saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tak butuh gerakan yoga yang rumit kok, kamu cukup melakukan beberapa gerakan yoga yang sederhana seperti child pose, cobra pose, dan lainnya.

Selain itu, dengan mempergunakan matras yoga, ini juga bisa mempermudah kamu saat melakukan kegiatan olahraga yang lain. Jadi tak hanya olahraga yoga saja yang bisa kamu lakukan. Memang sangat bermanfaat banget kalau kamu beli matras yang satu ini!

3. Tali Skipping

Salah satu alat olahraga yang paling simpel untuk kamu gunakan adalah tali skipping. Jenis peralatan olahraga yang satu ini tidak begitu mahal lho. Namun jenis peralatan olahraga ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan peralatan olahraga ini di luar halaman rumah. Seperti di teras, balkon, atau bahkan di halaman luar. Jika kamu rutin melakukan gerakan olahraga ini, kamu akan merasakan penguatan pada otot-otot kaki kamu.

4. Gym Ball

Jenis peralatan olahraga yang bisa kamu gunakan adalah gym ball. Gym ball merupakan sebuah peralatan olahraga yang sangat cocok untuk mengecilkan perut. Dengan memanfaatkan gym ball, kamu bisa melakukan relaksasi perut dengan maksimal.

Dengan menggunakan gym ball, olahraga yang kamu lakukan bisa bermanfaat untuk mengencangkan perut kamu. Dan menariknya lagi, buat para wanita nih, kamu bisa membuat perutmu menjadi lebih kecil dan ramping saat menggunakannya.

5. Resistance Band

Jenis peralatan olahraga yang satu ini sangat cocok untuk digunakan para pecinta workout. Yaps, jenis peralatan yang satu ini bisa kamu kondisikan sesuai dengan kondisi tubuh kamu. Jadi sebelum melakukan olahraga, kamu bisa memanfaatkan resistance band ini untuk melakukan pemanasan.

6. Samsak tinju

Olahraga akan jadi tambah menyenangkan kalau kita bisa mengeluarkan keringat dan melampiaskan emosi. Nah, samsak tinju ini salah satu contohnya. Jenis samsak tinju ini bisa kamu gunakan untuk melampiaskan emosi kamu lho. Jadi kamu tidak perlu melukai seseorang untuk melampiaskan kekesalan.

Selain itu, samsak tinju ini sangat cocok untuk kamu manfaatkan sebagai alat latihan bela diri. Jadi sangat pas untuk kamu gunakan, apalagi untuk melatih di situasi berbahaya yang mengancam keselamatan kamu.

7. Ring Basket Portable

Buat kamu pecinta basket tapi tak sempat keluar rumah, jenis peralatan olahraga ini harus banget kamu miliki di rumah. Jenis peralatan yang ringan, bisa banget kamu gunakan tanpa harus mencari lapangan yang sangat luas. Jadi bakalan sangat cocok untuk kamu gunakan di rumah saja.

8. Sepatu Olahraga

Meskipun berolahraga di rumah, namun ada beberapa jenis olahraga yang membutuhkan sepatu olahraga lho. Seperti zumba, workout, basket, dan lainnya. Jadi, ketika melakukan olahraga di rumah, kamu harus siap menggunakan sepatu olahraga ya.

9. Kaos Kaki Olahraga

Selain sepatu, kamu juga harus menggunakan kaos kaki olahraga yang cocok untuk kamu gunakan. Kaos kaki yang tepat akan membuat kamu lebih nyaman saat melakukan berbagai macam kegiatan olahraga.

10. Baju Olahraga

Baju olahraga sih biasanya disesuaikan dengan olahraga yang kamu tekuni di rumah. Namun yang perlu kamu ingat, jenis kaos olahraga yang kamu butuhkan adalah jenis kaos yang dapat menyerap keringat. Selain itu kamu juga harus memilih kaos olahraga yang nyaman saat dipakai untuk bergerak.

Selain menyehatkan olahraga juga harus bisa membuat diri kita sendiri menjadi sangat senang. Makanya kamu harus menggunakan peralatan olahraga yang bisa membuat kamu nyaman, yang mana akan membuat kamu keasyikan dan ketagihan saat melakukan olahraga.

Well, olahraga memang tak harus butuh effort yang banyak. Namun olahraga yang sering dan menyenangkan akan membuat kamu jadi teratur untuk melakukan olahraga. Makanya buruan deh, cobain alat olahraga seperti rekomendasi di atas yang cocok banget untuk kamu gunakan di rumah.

Peralatan yang cocok untuk kamu gunakan di rumah ini nih bisa banget kamu dapatkan hanya di Planet Sports. Semua peralatan olahraga yang kamu butuhkan tersedia lengkap di sana, dan pastinya yang memiliki kualitas terbaik.

Kalau kamu tidak sempat ke store Planet Sports, kamu juga bisa berbelanja online di www.planet sports.asia. Banyak banget diskonnya juga lho, guys. Makanya buruan deh cek sekarang! Jangan lupa bayarnya dengan Atome. Semua transaksi mudah dan cepat, tanpa ribet dengan kartu kredit!

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010