Blog

10 Rekomendasi Merek Sneakers Lokal Terbaik, Local Pride!

Jan 25 2022

Apakah kamu tipe orang yang mengedepankan produk lokal ketimbang luar negeri? Jika iya, maka kamu pasti memiliki beragam kebutuhan sehari – hari bermerek lokal, termasuk sepatu sneakers. Tapi tahukah kamu apa saja merek sepatu sneakers lokal terbaik?

Nah, kali ini kami akan spill 10 rekomendasi merek sepatu sneakers lokal terbaik! Setelah melihat daftarnya, kamu pasti bakal berucap dalam hati, “Wah, ternyata merek ini bukan dari luar negeri ya?”

Sudah penasaran dengan daftar rekomendasi kami? Jika iya, langsung saja kita menuju daftar pertama merek sepatu sneakers lokal terbaik di bawah ini!

1. The Fine Counsel

Di daftar pertama ada merek lokal bernama The Fine Counsel. Merek sepatu lokal ini menjadi salah satu sneakers favorit Presiden RI, Joko Widodo lho! Pria yang akrab dipanggil Jokowi itu berkata kalau merek tersebut berkualitas tinggi, desain keren, dan asli Indonesia yang dikepalai atlet ternama Greysia Polii. Kamu bisa menjumpai sepatu sneakers wanita dan pria yang dipatok dari harga mulai kisaran harga 650 ribu rupiah.

Pada tahun 2021 lalu, Jokowi menuliskan pada akun Instagram resmi, “Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneakers kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii.”

2. NAH Project

Selanjutnya ada sepatu sneakers asal Bandung, NAH Project. Merek ini juga menjadi salah satu pilihan Jokowi pada tahun 2018 silam. Pemilik merek ini, Rizky mengatakan sangat bangga dan tidak menyangka pria nomor satu di Indonesia itu memilih sepatunya. Dia berkata bahwa sneakers milih NAH Project terbuat dari bahan terbaik, nyaman, dan tidak mudah panas. Kamu bisa membeli sepatu ini dengan kisaran harga mulai dari 300 ribu rupiah saja lho!

3. Aero Street

Merek sepatu yang didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska bernama Aero Street ini bermarkas di Klaten, Jawa Tengah. Kerennya, meskipun pandemi, mereka mengaku telah menjual rata – rata 6.000 pasang sepatu sneakers setiap hari. Apa rahasianya? Sepatu ini dipatok harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar 50 ribu rupiah saja, namun tidak mengurangi kualitas yang ada. Hasilnya, penjualan online mereka laku parah!

4. Brodo

Bermula dari susahnya mencari ukuran sepatu besar, Yukka Harlanda menggandeng Putera Dwi Karunia untuk mendirikan merek sepatu lokal di Jakarta. Merek sepatu lokal ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari yang formal hingga kasual. Meskipun begitu, semua sepatunya mengikuti tren terkini, kualitas ciamik, dan harga yang terjangkau. Kamu bisa membungkus sneakers Brodo mulai dari 300 ribuan rupiah saja!

5. FYC

Apakah kamu pernah melihat sneakers berlogo pisang di mal atau marketplace? Ya, itu berasal dari merek lokal bernama FYC atau Forever Young Crew. Logo unik plus kualitas ciamik membuat FYC dikenal tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga sampai ke mancanegara. FYC dikepalai oleh Ucay Rocket Rockers dan berpusat di Bandung, Jawa Barat. Tertarik membelinya? Harganya mulai dari sekitar 300 ribu rupiah saja lho.

6. Ardiles

Selanjutnya ada merek lokal yang sudah cukup terkenal di telinga kita semua, yaitu Ardiles. Merek sepatu ini berpusat di Jakarta dan sudah ada sejak 1950 oleh PT. Wangta Agung dan berasal dari Surabaya. Ardiles memiliki berbagai jenis sepatu dan sandal yang berkualitas dan harga terjangkau, termasuk sneakers. Kamu bisa mengoleksi sneakers Ardiles dengan harga mulai dari kisaran 200 ribu rupiah.

7. Eagle

Selanjutnya ada merek lokal yang berpusat di Jakarta Barat bernama Eagle. Merek ternama ini memiliki lini sneakers dengan harga kisaran 260 ribu rupiah saja. Meskipun agak banting harga, tapi merek ini tidak menurunkan kualitas dan berhasil bersaing dengan merek – merek mancanegara lho! Keren banget ‘kan?

8. League

Apakah kamu tahu kalau merek sepatu League berasal dari Indonesia? Ya, merek ini didirikan oleh Berca Retail Sportindo dan berpusat di Jalan Benyamin Sueb nomor 12, Jakarta. Kerennya, merek lokal ini punya kualitas yang bisa disandingkan dengan jajaran sepatu merek Eropa terkenal. Kamu bisa membungkus sepatu ini mulai harga 300 ribu rupiah.

9. Wakai

Saat mendengar nama merek ini, pasti kamu langsung mengernyitkan dahi. Ya, Wakai bukan merek luar negeri, melainkan lokal. Ya, meskipun nama mereknya terinspirasi dari bahasa Jepang yang artinya awet muda, tapi Wakai ternyata di bawah naungan PT Metrox Global yang bermarkas di Jakarta Selatan.

Meskipun kamu menjumpai kalimat “Made of Japan” di sisi sepatu, tapi itu maksudnya, sebagian besar desain sepatunya berasal dari Jepang. Harga sepatu sneakers Wakai bervariasi, mulai dari kisaran 300 ribu rupiah saja!

10. Compass

Di daftar terakhir ada merek sepatu lokal asal Bandung bernama Compass. Sepatu ini sudah cukup lama didirikan oleh Kahar Gunawan sejak 1998. Namun merek lokal ini kurang terkenal karena minat pasar yang cenderung membeli produk impor dan hampir bangkrut.

Namun pada tahun 2018, Compass menggandeng desainer terkenal Aji Handoko Purbo atau sering dipanggil Gonjel, dan menghasilkan desain – desain sneakers unik! Salah satu desain yang terkenal yaitu sneakers Nyi Roro Kidul! Kamu bisa membungkus sneakers Compass mulai dari harga kisaran 200 ribu rupiah saja.

Nah, itulah 10 merek sneakers lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merek luar negeri. Ada info menarik nih buat kamu, pembelian sepatu di The Fine Counsel menggunakan Atome ada potongan January Special Deals sebesar Rp 120.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 1.000.000. Promo ini dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Januari 2022 saja, sesuai dengan S & K yang berlaku. Jadi tunggu apalagi? Segera bungkus sepatu The Fine Counsel mumpung diskon ya! Dan download Atome melalui link berikut ini.

Main keywords of the article: