14 Model Celana Pria Paling Trendi, Sudah Dikoleksi?

Jan 27 2022

Celana merupakan salah satu elemen fashion yang wajib diperhatikan. Tapi ternyata banyak sekali kaum pria yang kurang mengerti model – model celana, sehingga koleksi di lemari pakaian hanya sedikit. Kan ogahya kalau kamu dibilang pakai celana yang gitu – gitu saja, padahal nyatanya banyak sekali model celana yang tersedia di dunia ini. Nah, demi menambah wawasan, kami akan membagikan 14 model celana pria paling trendi yang bisa kamu koleksi! Ada pilihan model apa saja?

1. Jeans

Kayaknya kamu pasti sudah tahu deh sama celana pria jenis ini. Ya, jeans sudah seperti celana sejuta umat, karena sudah sangat banyak yang punya dan menggunakannya. Celana jeans sangat populer di Indonesia, dan disediakan oleh berbagai merek dan model. Kamu bisa menggunakan jeans untuk gaya kasual, dan akhir – akhir ini jeans model ripped jeans cukup populer di kalangan netizen Indonesia.

2. Jogger

Selanjutnya ada jogger pants. Celana ini identik tidak ketat di bagian pinggul dan paha, tapi di bagian bawah kaki memakai karet, sehingga memberikan kesan skinny. Tapi hanya kesan saja ya, tidak benar-benar skinny. Kemudian jogger pants juga membuat orang – orang memperhatikan model sepatumu. Jadi pastikan juga kamu pakai sepatu yang cocok dengan jogger pants.

3. Tartan

Kalau kamu pecinta motif kotak – kotak, maka celana tartan bakal cocok buatmu. Celana model ini memiliki ciri khas motif kotak – kotak seperti motif pakaian tradisional Skotlandia. Celana ini juga ada yang dikombinasikan dengan model – model celana lainnya seperti slim fit dan jogger. Biasanya, celana tartan bisa dipadukan dengan kemeja polos yang warnanya serasi. Atau bisa kamu padukan dengan blazer motif kotak – kotak juga. Gimana, amazing ‘kan?

4. Skinny

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan celana model skinny. Ya, celana ini sangat cocok digunakan untuk pria dengan kaki jenjang, karena akan menonjolkan bagian tersebut di mata publik. Celana ini juga sering dibilang pensil karena sangat ketat dari panggul hingga mata kaki, dan biasanya berbahan denim.

5. Straight Cut

Jenis celana straight cut juga cukup populer di Indonesia. Ciri khas celana ini yaitu lebar yang sama dari paha hingga kaki, tidak menyempit ataupun melebar. Model celana ini cukup aman dipakai oleh seluruh pria, tanpa memperhatikan bentuk kaki. Namun kamu harus memastikan ukuran celananya pas, jangan sampai diameter kaki bawahnya terlalu lebar karena nanti kalau kamu pakai sepatu, akan terlihat mini. Celana straight cut memiliki berbagai jenis pilihan bahan kain, mulai dari denim hingga katun.

6. High Rise

Selanjutnya ada model high rise atau high waist yang cukup populer di kalangan milenial. Ciri khas celana model ini memiliki cutting atau potongan jauh di atas pusar, dan biasanya berbahan denim. Sehingga biasanya celana ini dipakai oleh pria dengan badan proporsional. Hal tersebut akan menambah kesan gagah, apalagi jika bajunya dimasukkan ke celana.

7. Slim Fit

Di daftar ketujuh ada model slim fit yang mirip dengan skinny. Tapi kamu harus tahu kalau slim fit ini lebih ditujukan pada celana bahan tertentu seperti katun. Perbedaan lainnya, celana slim fit masih memberi ruang sedikit antara kaki dan celana. Menariknya, penampilanmu akan terlihat lebih rapi setelah mengenakan celana model ini.

8. Cargo

Selanjutnya ada celana cargo yang sangat mudah dikenali karena ciri khasnya yang unik yaitu banyak sekali kantong atau saku celana. Selain itu, celana cargo biasanya dibuat agak longgar agar dapat melakukan aktivitas luar rumah. Karena memang celana model ini ditujukan untuk pecinta alam. Sejarahnya, cargo terinspirasi dari celana kemiliteran yang kemudian dimodifikasi hingga menjadi model terbaru saat ini. Apakah kamu punya celana cargo di lemari pakaian?

9. Chino

Kalau kamu ingin tampil beda tapi tetap trendi, coba deh celana model chino. Celana ini sedang didominasi oleh warna netral seperti hitam, putih, dan coklat, serta terbuat dari bahan katun. Sehingga kamu dapat leluasa memadukannya dengan atasan yang cocok. Selain itu, celana chino juga cocok dipakai sepanjang hari karena anti gerah atau berat pada kaki. Maka wajar saja jika celana model ini sangat ngetren hingga di Korea Selatan!

10. Short

Sesuai namanya, short pants artinya celana pendek. Jadi celana model ini didesain pendek di atas lutut. Kalau kamu ingin gaya yang sangat kasual dan tetap nyaman dipakai, maka short pants lah solusinya. Tapi sebaiknya kamu gunakan celana ini ketika musim panas, dan jangan waktu musim hujan agar tidak masuk angin!

11. Sporty

Selanjutnya ada celana model sporty yang cocok dipakai oleh pecinta olahraga. Celana ini juga didesain berbeda – beda sesuai dengan jenis olahraga yang diinginkan. Misalnya kalau untuk olahraga renang, biasanya berbahan nilon, lycra, atau poliester. Lalu untuk olahraga basket, bahannya paragon.

12. Drawstring Pants

Di daftar kedua belas ada model celana drawstring yang cukup unik karena ada tali di bagian pinggang yang berfungsi agar celana tidak mudah melorot. Selain itu, celana model ini juga terdapat motif – motif yang bervariasi sesuai selera desainernya. Kalau di Indonesia, drawstring juga bisa disebut dengan celana training. Pernah punya?

13. Wide Leg Pants

Kalau kamu lihat celana wide leg, pasti bakal teringat era nenek moyang kita dulu. Ya, celana ini pernah populer di era tahun 50an dan saat ini kembali populer. Ciri khas celana ini adalah melebar dari lutut hingga melebihi mata kaki. Jadi penampilanmu akan terlihat vintage tapi super trendi!

14. Corduroy

Terakhir ada celana model corduroy yang mungkin jarang dijumpai di Indonesia. Celana model ini terbuat dari kapas tebal yang halus kemudian dijadikan serat yang dipuntir. Jadi kalau kamu pegang kainnya, pasti terasa serat – serat halus mirip wol. Kamu bisa menggunakan celana corduroy untuk acara semi formal dan kasual. Sudah pernah mengoleksinya?

Gimana, sudah ada inspirasi ingin pakai celana model apa? Sekarang waktunya kamu menambah koleksi celana favorit di Kasual dan raih kesempatan mendapat potongan Rp 75.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000 menggunakan metode pembayaran Atome. Promo January Special Deals ini berlaku mulai dari 1 hingga 31 Januari 2022, sesuai dengan S&K yang berlaku. Langsung belanja celana pria di Kasual ya! Dan jangan lupa, link download Atome bisa kamu dapatkan di sini!

Main keywords of the article: