20 hadiah wisuda anti mainstream dan berkesan

by Yen Fatahila

Mar 16 2022

Keistimewaan sebuah hadiah memang terletak pada niat memberikannya. Kalau niatnya tulus, seseorang pasti akan menerimanya dengan senang hati. Meski begitu, jangan asal memberi kado sembarangan! Pastikan kado tersebut sesuai dengan karakter dan preferensi penerimanya, biar hadiah tersebut bisa terpakai. Begitu juga saat berencana memberikan kado wisuda buat sahabat atau pacar. Tetap utamakan manfaatnya, biar nantinya tidak berakhir sia – sia. Kira – kira apa ya hadiah wisuda paling berkesan yang berbeda dari lainnya? Simak 20 rekomendasi kado wisuda anti mainstream berikut ini.

1. Hamper Notebook, ATK, Dan Info Lowongan Kerja

Salah satu impian banyak wisudawan adalah mendapatkan pekerjaan. Mungkin, kamu belum bisa memberi temanmu hadiah pekerjaan yang dia inginkan. Tapi, kamu bisa membantunya mendapatkan info lowongan kerja. Kumpulkan info lowongan kerja dalam satu file, lalu simpan di flashdisk. Kemudian, berikan flashdisk tersebut bersama dengan notebook dan alat tulis kantor lainnya. Temanmu pasti sangat senang menerimanya!

2. Scrapbook Foto Kenangan

Kado buatan sendiri memang terasa lebih istimewa dan berkesan. Jika kamu mencari hadiah wisuda handmade unik, scrapbook foto kenangan adalah rekomendasi yang tepat. Buatlah scrapbook yang berisi foto – foto kenangan kamu dan dia, serta beberapa kalimat motivasi. Tambahkan hiasan berupa stiker atau lukisan abstrak agar tampak lebih menarik. Coba googling ide foto hadiah wisuda yang satu ini untuk mencari inspirasi.

3. Video Kreasi

Jika kamu kurang telaten dalam membuat kerajinan tangan yang berbentuk fisik seperti scrapbook, coba buat video kreasi sebagai alternatifnya. Buatlah video singkat berisi foto dan rekamanmu bersama teman yang akan menerima kado tersebut. Misalnya, kumpulan foto dari awal masuk kuliah hingga berhasil sidang skripsi. Tambahkan pula kata – kata manis dan harapanmu untuk momen wisudanya. Lalu unggah di media sosial. Jangan lupa untuk tag temanmu itu!

4. Paket Travelling

Temanmu yang baru saja wisuda pasti lelah usai menyelesaikan sidang skripsi dan menyiapkan berbagai kebutuhan wisuda. Karena itu, berikan paket hadiah travelling biar dia bisa liburan gratis untuk melepas penat. Berikan voucher tiket lengkap, mulai dari transportasi hingga akomodasi.

5. Buku Self Improvement

Buku juga termasuk rekomendasi terbaik sebagai hadiah wisuda untuk sahabat. Apalagi, jika sahabatmu suka baca buku dan punya banyak wishlist buku bacaan yang belum ia beli. Tinggal belikan salah satu buku yang ada di wishlist book favoritnya supaya kamu tidak salah pilih buku. Kamu juga bisa memberinya buku bergenre self improvement yang dijamin akan sangat berguna untuk sahabatmu.

6. Buket Bunga Dan Boneka Wisuda

Kalau ini sebenarnya termasuk kado wisuda mainstream. Tapi, bukan berarti tidak berkesan. Kamu bisa menambahkan kartu ucapan berisi kata – kata buatanmu sendiri untuk menjadikannya lebih istimewa. Pastikan juga kamu memilih jenis bunga dan boneka yang tepat sesuai kesukaan orang yang akan menerimanya.

7. Buket Kosmetik

Kalau buket bunga sudah terlalu biasa, kamu bisa menggantinya dengan peralatan kosmetik lengkap untuk make up. Mulai dari foundation, bedak, eyeliner, maskara, hingga lipstik dari brand kosmetik yang biasa dia gunakan. Lalu bentuk menjadi buket cantik dengan hiasan bunga atau pita. Buket kosmetik ini bisa menjadi rekomendasi tepat sebagai hadiah wisuda untuk perempuan.

8. Buket Hijab

Jika kamu mencari hadiah wisuda islami untuk sahabat perempuan, buket hijab adalah solusinya. Hampir sama dengan buket kosmetik, namun isinya diganti dengan hijab. Pastikan kamu memilih hijab dengan desain dan warna kesukaan sahabatmu, supaya dia semakin tertarik menggunakannya.

9. Hamper Skincare

Rekomendasi hadiah wisuda untuk pacar perempuan yang tak kalah menarik lainnya adalah memberinya hamper berisi skincare. Belikan paket skincare lengkap sesuai jenis kulitnya. Mulai dari facial wash, toner, day cream and night cream, hingga sunscreen.

10. Hamper Mie Instan Dan Kopi

Jika masih ingin mencari hadiah wisuda anti mainstream, coba berikan hamper berisi mie instan dan kopi. Jangan anggap remeh dua benda ini. Karena keduanya punya kenangan yang begitu melekat dengan kehidupan banyak mahasiswa dan anak kos. Mulai dari menemani begadang mengerjakan tugas hingga menjadi penyelamat ketika tanggal tua. Dijamin temanmu bisa terharu saat melihat hadiahmu yang satu ini.

11. Jam Tangan

Kado ini berguna agar penerimanya selalu ingat waktu dan semakin produktif. Apalagi, setelah wisuda, dia harus mulai bekerja setiap hari. Tentu tidak boleh malas – malasan lagi.

12. Kacamata Anti Blue Ray

Kacamata anti blue ray juga sangat berguna untuk menunjang pekerjaan temanmu nanti. Dia pasti akan sering menghadapi komputer dan layar HP yang rentan membuat matanya kelelahan. Jadi, perlu perlindungan ekstra agar kesehatan matanya tetap terjaga.

13. Wall Decor Kalimat Motivasi

Dekorasi dinding unik yang berisi kalimat – kalimat motivasi juga termasuk hadiah wisuda yang berkesan. Temanmu yang menerima bisa  memasang wall decor tersebut di kamar atau tempat kerja barunya nanti. Sehingga bisa terus bersemangat setiap hari.  

14. Jersey Klub Favorit

Tidak perlu bingung mencari rekomendasi hadiah wisuda untuk cowok. Berikan saja jersey dengan nomor pemain favorit dari klub olahraga kesukaannya. Dia pasti suka dan akan memakainya ketika berolahraga.

15. Kemeja Untuk Kerja

Kemeja juga bisa menjadi ide hadiah untuk wisuda yang dijamin akan berguna bagi penerimanya. Coba belikan kemeja berwarna polos sesuai ukurannya agar bisa dia gunakan sebagai pakaian kerjanya nanti.

16. Cincin Lamaran

Mau tahu rekomendasi hadiah wisuda untuk pacar? Memberinya buket bunga dan cokelat memang istimewa. Tapi melamarnya dengan cincin emas di hari kelulusannya jauh lebih so sweet. Jika tertarik memberinya cincin lamaran, pastikan kamu benar – benar berniat serius untuk melamarnya, bukan sekadar uwu – uwuan!

17. Sandal Gunung

Sama halnya dengan hadiah paket travelling, sandal gunung ini berguna agar temanmu bisa beraktivitas outdoor untuk melepas penat usai wisuda. Pastikan kamu membelikan sandal gunung sesuai ukuran dan desain favoritnya.

18. Mug Dan Tumbler

Mug dan tumbler adalah kado paling simpelnamun sangat bermanfaat. Kedua benda ini juga akan sangat berguna untuk menemaninya bekerja di tempat baru nanti. Kamu bisa memilih desain mug dan tumbler yang unik atau beli secara custom supaya lebih eksklusif dan berkesan.

19. Hamper Peralatan Dapur Lucu

Biar temanmu semakin rajin memasak sendiri dan memperhatikan kesehatannya, coba berikan hamper berisi peralatan dapur lucu. Mulai dari satu set pisau, wadah bumbu, atau set piring dan mangkuk. Hadiah wisuda unik yang satu ini dijamin pasti akan sangat berguna bagi temanmu.

20. Voucher Belanja

Jika kamu takut salah pilih atau bingung ingin membelikan barang apa yang tepat, maka berikan voucher belanja saja! Sehingga temanmu lebih leluasa belanja sesuai selera dan kebutuhannya

Dapatkan 20 rekomendasi hadiah wisuda anti mainstream atau kado wisuda lainnya dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama dengan Atome. Mulai dari merchant kategori fashion, kecantikan, kebugaran, home decor, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Jadi, kamu bisa membelikan kado wisuda terbaik tanpa pusing memikirkan biaya. Cukup gunakan aplikasi Atome dan nikmati cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan, tanpa DP dan tanpa biaya admin lainnya. Menariknya, kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat dan menguntungkan. Yuk, buruan!

Selama bulan Maret 2022 ini, kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 120.000 yang mulai berlaku dari tanggal 1 hingga 31 Maret 2022 ini. Promo Level Up The Game yang digelar Atome ini pasti akan berguna buat kamu yang ingin mencari hadiah wisuda anti mainstream buat temanmu. Ikuti akun Instagram Atome Indonesia untuk keterangan lebih lengkapnya!

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010