Atome Berikan Literasi Keuangan Terkait Perusahaan Pembiayaan, Keamanan Digital dan Perlindungan Data Pribadi kepada Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

by Atome

May 07 2024

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan literasi keuangan di kalangan generasi muda, perusahaan pembiayaan Buy Now Pay Later (BNPL) PT Atome Finance Indonesia, biasa disebut Atome, mengadakan aktivitas literasi keuangan berupa edukasi keuangan bertemakan Keamanan Digital dan Perlindungan Data Pribadi di Industri Pembiayaan untuk mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada hari Selasa, 30 April 2024, dengan mengundang Bapak Syahraki Syahrir (President ISACA – Information Systems Audit and Control Association Indonesia Chapter dan anggote Komite Audit Atome) sebagai pembicara. Aktivitas ini berhasil menarik perhatian dan dihadiri oleh 117 mahasiswa yang interaktif dan bersemangat untuk memperdalam pengetahuan tentang perusahaan pembiayaan dan pentingnya keamanan digital maupun perlindungan data pribadi.

Tujuan Atome mengadakan aktivitas literasi keuangan ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan mengenai perusahaan pembiayaan, manfaat dan risiko penggunaan produk pembiayaan, pentingnya keamanan digital, serta perlindungan data pribadi dalam transaksi digital. Dalam dunia yang semakin mengandalkan proses digital, di mana terdapat risiko terjadinya kebocoran data pribadi yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi pengguna produk keuangan digital, pemahaman tentang aspek-aspek ini menjadi sangat penting, terutama bagi generasi muda yang merupakan pengguna aktif produk keuangan digital.

Aktivitas literasi keuangan ini membahas tentang pentingnya membangun catatan kredit yang baik dan bagaimana catatan kredit dapat mempengaruhi akses seseorang ke berbagai produk dan layanan keuangan di masa depan. Peserta yang hadir juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para ahli dan praktisi yang hadir sehingga sesi ini sangat interaktif dan informatif. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para mahasiswa dapat membuat keputusan keuangan yang lebih bijak dan terhindar dari masalah keuangan di masa depan.

Lebih dari sekadar literasi keuangan, untuk mendukung keberlanjutan dari literasi keuangan yang dilakukan, Atome juga memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa jurusan Teknologi Informasi di UMN untuk merasakan dunia profesional di perusahaan pembiayaan dengan harapan para mahasiswa bisa secara langsung menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah dengan keadaan di dunia profesional.

Melalui literasi ini, diharapkan generasi muda akan lebih siap dan berkompeten dalam mengelola keuangan pribadi mereka dan lebih berhati-hati dalam melindungi informasi pribadi mereka di era digital. Sebagai komitmen Atome dalam mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan muda, literasi keuangan ini akan terus berlanjut melalui berbagai kesempatan baik melalui sosial media maupun event literasi mendatang.

PT Mega Shopintar Indonesia bekerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Floor 16 Unit J Jl.
Jenderal Sudirman Kav 52-53 Lot 28,
Senayan, Kebayoran Baru, Kota Adm.
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan.

Customer Service
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010