5 latihan fitness untuk diet agar berat badan ideal

Punya impian memiliki badan ideal, tapi malas berolahraga? Sebaiknya, hindari pemikiran tersebut karena apabila ingin melakukannya kamu harus rutin berolahraga, sembari tentu saja melakukan diet. Tapi ingat, diet yang sehat tentu butuh pula gaya hidup yang sehat.

Untuk menunjang gaya hidup sehat ketika diet, kamu tentunya harus rutin melakukan olahraga. Tidak cukup hanya menurunkan porsi makan, tetapi butuh latihan fisik untuk membakar kalori lebih banyak.

Baca juga: Fakta-fakta olahraga tinju yang jarang diketahui

Lagi pula, dengan berolahraga rutin, tubuh kamu pun akan mendapatkan banyak manfaat, seperti tulang dapat lebih kuat, kesehatan tetap terjaga, serta suasana hati dapat terjaga. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang efektif untuk membuat berat tubuhmu ideal.

Bakar kalori dengan latihan angkat barbel

Barbel merupakan peralatan penunjang dalam latihan angkat beban dan angkat besi. Selain berguna membentuk massa otot, angkat barbel juga bisa menjadi latihan fisik yang efektif dalam menurunkan berat badan. Berat barbel dapat membantu membakar lebih banyak kalori, menyehatkan jantung, serta meningkatkan kepadatan tulang. Alat ini juga membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Dumbbell rows untuk bakar kalori di tangan

Jika kesulitan angkat barbel yang cenderung lebih berat, coba latihan angkat dumbbell rows terlebih dahulu. Bentuknya lebih kecil dan beratnya lebih ringan daripada barbel. Cara menggunakannya juga lebih mudah. Kamu bisa mengaplikasikan gerakan squat thruster dan deadlift upright row. Latihan dumbbell rows secara rutin efektif membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Lari di dalam ruangan menggunakan treadmill

Lari termasuk satu di antara olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan lebih optimal. Buat kamu yang malas jogging di luar ruangan, lebih baik lari menggunakan treadmill di tempat gym terdekat. Cukup atur kecepatan mesin dan mulai berlari atau jalan santai. Latihan ini dapat membantu membentuk otot, meningkatkan fungsi otak, dan tentunya membakar kalori untuk menurunkan berat badan.

Perkuat otot dengan latihan di sepeda statis

Mengayuh sepeda termasuk salah satu olahraga yang dapat memperkuat otot sekaligus membakar kalori. Namun, sama halnya dengan berlari di treadmill, kadang kamu juga ingin bersepeda dari dalam ruangan tanpa harus kepanasan. Karena itulah, coba gunakan sepeda statis yang didesain mirip sepeda kayuh. Latihan menggunakan alat ini membantumu menghilangkan lemak jahat dalam tubuh dan memperkuat otot, khususnya pada bagian kaki.

Bakar lemak di sekitar perut dengan gym ball

Gym ball merupakan olahraga menggunakan bola berukuran besar untuk meregangkan otot yang biasanya sering dilakukan ibu hamil. Namun, kamu yang tidak hamil juga bisa melakukannya untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satu gerakan yang bisa kamu coba yaitu dengan duduk di atas bola. Gerakan ini dapat melatih otot perut dan punggung agar posisi tulang belakang dan panggul tetap seimbang. Selain mengencangkan otot, gerakan tersebut juga dapat membakar lemak dan membantu mengecilkan perut.

Atome x Celebrity Fitness

Kalau ingin mewujudkan berat badan ideal dengan beberapa jenis latihan di atas, jangan khawatir, kamu bisa menggunakan Atome untuk nge-gym di Celebrity Fitness. Di Celebrity Fitness, kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas olahraga serta peralatan gym premium, mulai dari kelas yoga, boxing, kardio, hingga latihan kekuatan otot.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membayar biaya gym dengan menggunakan metode pembayaran Atome. Jadi, kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor hingga 1 sampai 12 bulan tanpa tambahan DP dan biaya admin. Latihan fitness pun jadi terasa lebih seru dan memuaskan. Yuk, jalankan program olahragamu agar tubuh bugar sekarang juga di tempat – tempat gym yang bekerjasama dengan Atome!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010