Blog

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Cicilan Online

Jul 14 2021

Halo semua! Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi cicilan online karena memang beberapa tahun belakangan ini aplikasi cicilan online begitu banyak peminatnya. Bahkan penggunaan aplikasi cicilan online saat ini sudah menjadi gaya hidup untuk sebagian kalangan. Hal ini karena kehadiran aplikasi cicilan online memang sangat membantu memenuhi kebutuhan hidup.  

Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa aplikasi cicilan online begitu banyak diminati. Fitur ini semakin populer sebab fitur pembayaran aplikasi online ini bisa digunakan membayar ‘nanti’ untuk berbagai macam transaksi. Jadi, bukan rahasia umum lagi jika aplikasi cicilan ini memiliki sistem yang fungsi dan manfaatnya sama persis dengan kartu kredit. Konsep utama dari fitur pembayaran kekinian ini adalah ‘Belanja Sekarang, Bayar Nanti’.

Apakah kamu sudah menggunakan aplikasi cicilan online? Nah, agar kamu lebih yakin dalam menggunakannya, kamu harus tahu nih manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan jika memilih untuk menggunakan aplikasi cicilan online. Jadi, yuk kita simak bersama 5 manfaat menggunakan aplikasi cicilan online berikut ini.

1. Proses Pengajuan Praktis Dan Cepat

Aplikasi kredit tanpa kartu kredit ini memang bisa menjadi jalan keluar bagi kamu yang tidak ingin ribet mengurus kartu kredit di bank. Karena proses pengajuan aplikasi cicilan online ini bisa kamu lakukan dengan sangat cepat. Bahkan dalam hitungan menit, kamu sudah bisa menikmatinya.

Syarat yang diperlukan pun ringan. Berbeda dengan kartu kredit, yang proses pengajuan pembuatan kartu kredit membutuhkan syarat-syarat dokumen yang begitu banyak. Belum lagi, proses persetujuan kartu kredit di bank juga memakan waktu kurang lebih beberapa hari untuk pengaktifan kartu.

Nah, aplikasi cicilan online bisa menjadi alternatif baru untuk kamu guna mendapatkan dana pinjaman lebih cepat. Bisa dibilang fitur ini sangat praktis guna membantumu ketika ada kebutuhan untuk membeli sesuatu. Tidak hanya itu, syarat syarat yang harus kamu siapkan juga cenderung lebih mudah. Biasanya jasa layanan cicilan online hanya membutuhkan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) sebagai salah satu identitas yang wajib ditunjukkan.

Sebagaimana dengan aplikasi cicilan online dari Atome. Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang cepat dan mudah. Tidak akan ada lagi keribetan dalam hidupmu untuk berbelanja. Atome membuat pembayaran lebih mudah dan terjangkau.

2. Data Pribadi Terlindungi

Kamu tidak perlu takut data pribadimu tersebar ke mana-mana jika menggunakan aplikasi cicilan online, karena aplikasi cicilan online tidak akan menyebarkan data pribadimu. Yang perlu kamu ingat adalah pilihlah layanan cicilan online yang legal atau sudah terdaftar di OJK. Karena jika kamu memilih pinjaman online yang ilegal dan tidak jelas asal usulnya, hal ini dapat membahayakan data pribadi kamu.

Untuk aplikasi Atome sendiri telah berjanji akan melindungi informasi pribadi kamu. Atome memiliki pengamanan elektronik dan prosedural untuk melindungi informasi data pribadi kamu. Informasi kamu tidak akan diberikan kepada siapa pun, kecuali dibutuhkan oleh otoritas pengawas, sehubungan dengan pengajuan kamu.

3. Pilihan Cicilan Bervariasi

Pilihan cicilan yang tersedia pada aplikasi cicilan online cukup bervariasi. Dengan demikian, kamu pun bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansialmu. Pada umumnya fasilitas cicilan online menyediakan pembayaran cicilan mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Sehingga kamu bisa terlebih dahulu melakukan kalkulasi jumlah cicilan sesuai harga barang dan kemampuan bayar.

Untuk Atome menyediakan dua pilihan pembayaran, yaitu 3 bulan cicilan atau 6 bulan cicilan. Dengan menggunakan aplikasi Atome, kamu bisa merasakan belanja online dan offline dengan cicilan mudah tanpa kartu kredit. Dengan cicilan dari Atome, kamu bisa menikmati tanpa biaya admin, tanpa DP, dan tanpa cicilan bunga. Jadi, kamu bisa memilih aplikasi Atome untuk transaksi belanjamu karena memiliki banyak keuntungan.

4. Banyak Promo Menarik

Untuk menarik banyak orang menggunakan fasilitas penyedia kredit tanpa kartu kredit ini, biasanya perusahaan penyedia tidak segan untuk memberikan tawaran berupa potongan harga spesial yang sangat menarik bagi penggunanya. Siapa yang tidak tergiur untuk menggunakan aplikasi cicilan online jika banyak promo atau potongan-potongan harga yang menarik tersebut?

Semakin populer dan pesatnya perkembangan, banyak aplikasi cicilan online yang menjalankan kerja sama dengan berbagai merchant untuk berlomba-lomba memberikan promo khusus jika pengguna memilih metode pembayaran melalui aplikasi cicilan online tersebut. Terdapat banyak promo cashback hingga potongan harga yang biasanya terletak pada penjualan produk yang populer jika pembeli mau membayar menggunakan aplikasi cicilan online. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan agar kamu mendapatkan semakin banyak keuntungan.

5. Kerjasama Dengan Banyak Merchant

Layanan cicilan tanpa kartu kredit ini biasanya menjalin kerjasama dengan berbagai macam merchant. Merchant-merchant pilihan ini juga tentunya terdiri dari berbagai macam tipe, mulai dari e-commerce, apikasi pemesanan travel, brand-brand ternama, dan masih banyak lagi.  

Dengan tersedianya banyak pilihan merchant, kamu bisa dengan leluasa membeli barang di berbagai tempat dan menggunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit tersebut. Tidak terbatas pada barang saja, dengan layanan ini kamu juga bisa menikmati berbagai jasa atau fasilitas lain sesuai kebutuhan dan keinginanmu.

Atome juga telah berkerja sama dengan banyak merchant loh. Mulai dari e-commerce seperti JD.ID dan Zalora, jasa travel seperti Agoda dan masih banyak lagi. Atome juga melakukan kerja sama dengan banyak brand fashion dan beauty seperti Aldo, Stradivarius, Bershka, Pull&Bear, Sephora, Everwhite, BLP Beauty, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengecek melalui kanal resmi dari Atome ya.

Itu tadi adalah 5 manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi cicilan online. Aplikasi cicilan online sangat mudah untuk digunakan, tidak ribet dan tidak perlu jaminan. Hal ini membuat aplikasi cicilan online banyak diminati, khususnya bagi orang-orang yang tidak memiliki kartu kredit tapi tetap ingin menikmati fasilitas yang hampir sama.

Tapi ingat, bagaimanapun pinjaman tetaplah pinjaman. Kamu harus tetap bertanggung jawab untuk membayarnya ya. Dan juga penting bagi kamu untuk selalu mengukur kemampuan finansialmu. Jangan sampai kamu terlena dan akhirnya hidup sangat konsumtif dengan banyak hutang tagihan dari aplikasi cicilan online. Jadilah orang yang bijak dalam menggunakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Selamat mencoba!