Blog

7 Jenis Varian Sepeda Yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Aug 03 2021

Kegiatan yang banyak mengalami pembatasan akibat pandemi belakangan ini membuat orang harus melakukan olahraga yang tidak melakukan kontak secara langsung. Salah satu olahraga terbaik yang bisa dilakukan adalah olahraga sepeda.

Sebelum pandemi merajalela, melakukan aktivitas bersepeda sudah menjadi kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh beberapa orang. Selain sangat menyehatkan, kegiatan bersepeda sangat menyenangkan karena bisa berkeliling di seluruh wilayah. Bersepeda juga bisa diyakini akan membuat imun di dalam tubuh ikut meningkat, sehingga tubuh bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Namun, seiring berjalannya waktu, sepeda sudah menjadi salah satu barang yang menjadi lifestyle bagi kebanyakan orang. Sepeda dinilai sebagai salah satu bentuk lifestyle  dalam berolahraga. Tak heran, sekarang ini tersedia berbagai macam bentuk sepeda. Yang mana setiap varian sepeda ini memiliki bentuk masing-masing.

Nah, sebelum membeli sepeda, kamu harus cerdas dalam memilihnya. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Biar kamu tak bingung dalam memilih sepeda tersebut, hari ini kita membahas bareng terkait cara memilih sepeda yang cocok buat kamu. Inilah varian sepeda yang sangat cocok untuk kamu:

1.       Sepeda MTB

Sepeda MTB biasa dikenal sebagai sepeda gunung. Sepeda ini digunakan untuk menuruni dan menaiki gunung yang terjal. Tentunya sepeda jenis ini memiliki bentuk khusus lho. Yang mana sangat nyaman bila digunakan di jalanan yang penuh bebatuan.

Jenis sepeda yang satu ini memiliki enam macam jenis yang berbeda lho, antara lain:

  • Jenis Gravity

Jenis Gravity ini cocok untuk kamu gunakan jika berolahraga di kawasan downhill.  Terutama buat kamu yang menyukai kecepatan tinggi. Sepeda ini cocok banget untuk kamu gunakan lho.

  • Jenis Trail

Nah, buat yang suka offroad, sepeda yang satu ini cocok untuk kamu pilih. Kamu bisa memilih dua varian yang ada pada sepeda ini, yaitu dengan suspensi atau tanpa menggunakan suspensi.

  • Jenis Enduro

Sama seperti jenis Gravity dan Trail, sepeda yang satu ini  juga sangat cocok untuk kamu gunakan menjelajah medan offroad yang terjal.

  • Jenis Race

Buat kamu yang suka bersepeda di kawasan dengan medan cross country, sepeda ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat lho. Hal ini dikarenakan sepeda ini mengutamakan kecepatan dalam berkendara.

  • Jenis Sport

Untuk kamu yang pengen beli sepeda dengan harga yang lebih terjangkau, sepeda yang satu ini bisa menjadi pilihan utama kamu. Sepeda ini hadir dengan harga yang super terjangkau dan tentunya memiliki body yang sangat tangguh.

  • Jenis Women MTB

Buat wanita yang suka berolahraga ekstrem, sepeda ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Sepeda yang satu ini sangat mudah digunakan karena sudah dilengkapi dengan kontrol kendali yang mana sangat aman digunakan oleh para kaum wanita.

2. Sepeda Road Race

Yaps, sepeda jenis road race ini didesain khusus untuk kamu yang suka dengan olahraga sepeda untuk berkompetisi. Desain sepeda yang ringan dan kokoh sangat mudah kamu gunakan untuk melaju di jalanan.

Selain itu, sepeda ini bisa banget kamu gunakan untuk melakukan touring dengan sepeda. Sepeda ini terjamin bisa meningkatkan kenyamanan kamu dalam mengendarainya.

3. Sepeda Speed Utility Bike (SUB)

Buat kamu yang suka bersepeda di tengah perkotaan, sepeda yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik lho. Gaya sepeda yang minimalis dan modern ini cocok buat kamu gunakan di sepanjang hari. Tentunya sepeda yang satu ini juga minim perawatan, jadi sangat cocok untuk kamu gunakan jika ingin bersepeda di area perkotaan.

4. Sepeda City

Hampir sama dengan jenis sepeda SUB, jenis sepeda city ini memiliki desain yang sedikit berbeda. Sepeda ini dilengkapi dengan keranjang, lampu, dan boncengan belakang. Sehingga sepeda ini sangat nyaman bila kamu gunakan untuk berkeliling kompleks atau keliling taman kota. Asik! Bersepeda jadi tambah seru nih.

5. Sepeda Folding

Nah, buat kamu yang suka mobilitas tinggi, sepeda jenis folding ini bisa kamu gunakan. Sepeda ini bisa dilipat, sehingga sangat praktis untuk kamu gunakan jika ingin traveling dan bersepeda. Sepeda ini sangat cocok buat kamu yang tidak memiliki space besar. Jadi, sepeda tersebut sangat praktis untuk bisa kamu gunakan.

6. Sepeda BMX

Bagi kamu yang suka balapan nih, sepeda BMX ini bisa kamu pilih lho. Sepeda ini didesain dengan sangat ringan dan terbuat dari material yang lebih ringan. Dengan begitu sepeda ini cocok banget untuk kamu gunakan dalam melakukan balapan.

7. Sepeda Youth Bikes

Anak muda juga tak kalah ketinggalan dong. Sepeda jenis ini sangat mudah untuk digunakan buat kaum remaja. Jenis sepeda dengan frame yang ringan hadir untuk memberikan kenyamanan kepada para mahasiswa untuk bisa melakukan mobilitas dengan sepeda. Selain itu sepeda ini karena dilengkapi dengan bahan yang ringan tentunya akan menghasilkan kecepatan yang sangat tinggi jika digunakan.

Memilih sepeda memang harus disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu. Yang terpenting sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu overbudget karena hanya ingin sepeda yang super keren dan menarik. Kan sayang!

Nah, biar kamu makin mantap beli sepeda, Atome hadir dengan memberikan kemudahan dalam membayarnya. Apalagi jika kamu membeli sepeda di www.bikenbike.co.id, Atome bakal memudahkan kamu untuk melakukan transaksi lho.

Atome memberikan kemudahan dengan cicilan selama 3 bulan untuk sekali transaksi. Nah, dengan membayar cicilan selama tiga bulan ini kamu gak bakal kesulitan saat membayar sepeda. Jadi, tunggu apalagi?