Blog

7 Langkah Cara Tepat Memakai Makeup Natural Untuk Pemula

Jun 24 2022

Banyak sekali perempuan di luar sana yang ingin tampil cantik dan menarik. Namun banyak pula di antara mereka yang tampil terlalu menor hingga jadi kurang enak dipandang. Padahal nyatanya, menggunakan makeup yang terlalu tebal bisa bikin kamu terlihat lebih tua. Selain itu makeup yang terlalu tebal bikin kamu jadi kurang segar dan membuat kulit menjadi tidak sehat.

Nah, biar kamu tampil tetap natural dan sehat, kamu bisa menggunakan style makeup natural. Makeup natural ini tak hanya membuat kamu semakin fresh dan rileks, namun style makeup natural ini bisa bikin kamu semakin terlihat cantik alami. Makeup natural ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakannya saat pergi ke kantor. Tak hanya itu, makeup natural juga cocok kamu gunakan untuk pergi jalan – jalan santai bersama orang tersayang.

Ketika menggunakan makeup natural ini, kamu bisa mengaplikasikan semua riasan dengan warna yang soft dan tidak terlalu mencolok. Mulai dari lipstik yang nude dan soft hingga penggunaan eye shadow yang tidak mencolok.

Semuanya bisa kamu pakai, asal dengan cara yang tepat dan benar. Biar kamu bisa mengerti cara melakukan style makeup natural dengan baik, mari bersama kita bahas ulasan tentang cara makeup natural yang satu ini. Penasaran ya? Langsung saja cek ulasan di bawah ini ya.

Cara Tepat Memakai Makeup Natural

1. Pastikan wajah kamu bersih sebelum melakukan makeup

Sebelum menggunakan makeup di wajah, kamu harus memastikan bahwa wajah kamu telah terbebas dari kotoran dan debu. Pastikan semua sel kulit mati yang ada di wajah kamu menghilang dan tidak menempel di wajah.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan wajah kamu dengan menggunakan milk cleanser atau susu pembersih. Setelah itu kamu bisa membersihkan wajah kamu dengan menggunakan facial foam. Nah, setelah itu kamu bisa mengembalikan kesegaran yang ada di wajah kamu dengan menggunakan toner. Jangan lupa, kamu harus menggunakan skincare tersebut sesuai dengan jenis kulit kamu. Hayo, dari sini sudah mulai paham ‘kan?

2. Jangan lupa pakai pelembab

Biar wajah tetap kenyal dan minyak alami di wajah kamu tidak hilang, kamu bisa menggunakan pelembab di wajah. Dijamin tekstur kulit kamu akan terasa sangat kenyal jika menggunakan pelembab.

Yang pasti kamu harus menggunakan pelembab dengan secukupnya. Jangan pernah menggunakan pelembab secara berlebih. Hal ini bisa bikin wajah kamu menimbulkan minyak berlebihan. Nah, sebelum mengaplikasikan foundation ke wajah, kamu harus benar – benar memastikan bahwa pelembab tersebut telah meresap ke dalam pori – pori kulit kamu.

3. Pakai foundation biar sedikit lebih cerah

Biar makeup minimalis kamu terlihat semakin lebih segar, kamu bisa menggunakan foundation di riasan wajah kamu. Foundation ini sangat penting untuk menutupi noda – noda yang ada pada wajah kamu. Kamu bisa menutupi beberapa bekas jerawat kamu dengan menggunakan foundation ini. Apalagi buat kamu yang punya mata panda, dan bekas kemerahan, kamu bisa menambahkan concealer di wajah kamu setelah mengaplikasikan foundation.

4. Pilih bedak sesuai dengan jenis kulit kamu

Setelah menggunakan foundation, kamu bisa menggunakan bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Bedak ini sangat penting untuk mengikat minyak secara berlebihan di wajah. Namun, buat kamu yang punya kulit cenderung kering atau normal, bedak ini berfungsi untuk membuat makeup semakin menempel di wajah.

5. Pakai warna eyeshadow yang soft

Biar mata kamu semakin cantik dan menarik, kamu juga bisa memilih eyeshadow yang tepat. Eyeshadow tersebut akan membuat warna wajah kamu semakin terlihat natural. Apalagi kalau kamu menggunakan eyeshadow yang berwarna coklat atau beige, dijamin pasti akan membuat kelopak mata kamu semakin cantik. Buat kamu yang ingin memilih warna eyeshadow lain, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna pink dan ungu. Pokoknya usahakan untuk menggunakan eyeshadow ini dengan tidak terlalu tebal.

6. Pakai blush on dan highlighter biar makin cantik

Biar wajah makin cantik dan segar, kamu juga bisa menambahkan blush on dan highlighter pada wajah kamu. Kamu bisa mengusap bentuk tulang pipi kemudian kamu bisa menggunakan kuas.

Nah, ada tips baru nih buat kamu yang ingin mengaplikasikan makeup secara merata. Kamu bisa menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan blush on di wajah kamu. Kamu juga bisa menambahkan highlighter di area tulang pipi, batang hidung, kemudian juga di area kening, untuk membuat wajah kamu semakin terlihat segar maksimal.

7. Pilih lipstik berwarna nude

Biar makin keren, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna nude. Lipstik dengan warna nude ini akan menghindarkan kamu dari kesan wajah pucat. Namun, jika kamu ingin menggunakan lipstik yang lebih berwarna, kamu bisa melakukan teknik ombre pada bibir kamu. Caranya gampang saja kok, kamu bisa menggunakan lipstik nude pink atau nude peach biar bibir kamu terlihat lebih fresh.

Tampil cantik natural ternyata bukan suatu hal yang susah ‘kan? Nah, kamu bisa mencoba berbagai cara tersebut untuk membuat kamu tampil lebih cantik. Semua cara tersebut dapat kamu aplikasikan sendiri. So, you will be the gorgeous one! Want you?

Buat kamu yang ingin mendapatkan macam – macam peralatan makeup seperti ini kamu bisa langsung berbelanja di http://www.secondatebeauty.com. Secondate merupakan salah satu brand makeup yang bisa kamu dapatkan secara online. Makeup yang dijual merupakan makeup dengan kualitas yang sangat bagus, bahkan beberapa eyeshadow yang dijual juga sangat pigmented ketika digunakan. Jangan lupa untuk mempergunakan Atome saat berbelanja di Secondate ya!

Main keywords of the article: