Apa sih arti financial freedom?

oleh rwt

Oct 20 2023

Hai Atomees! Kamu sering gak sih menemukan kata financial freedom? Sebenarnya apa sih arti dari financial freedom? Jika “financial freedom” diartikan kedalam bahasa Indonesia, Artinya adalah “kebebasan finansial” yaitu kondisi di mana seseorang memiliki kendali penuh atas keuangan mereka tanpa terlalu bergantung pada pihak lain, seperti atasan atau utang. Financial freedom mencakup kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan gaya hidup yang diinginkan tanpa kesulitan keuangan.

Untuk mendapatkan kebebasan finansial, ada beberapa terkait yang perlu kamu ketahui nih Atomees!

  1. Tidak Bergantung pada Gaji, Seseorang yang mencapai kemerdekaan finansial tidak hanya bergantung pada gaji bulanan atau upah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka mungkin memiliki berbagai sumber pendapatan, seperti investasi, bisnis, atau aset pasif lainnya.
  2. Pengeluaran yang Bijak, Kebebasan finansial juga melibatkan kemampuan untuk mengelola pengeluaran dengan bijak, menjaga pengeluaran sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan, dan menghindari pemborosan yang tidak perlu.
  3. Mampu Merencanakan Masa Depan, Orang yang mencapai kebebasan finansial dapat merencanakan masa depan mereka tanpa khawatir tentang keuangan. Mereka mungkin memiliki tabungan pensiun yang cukup, dana pendidikan untuk anak-anak, dan perlindungan asuransi yang sesuai.
  4. Menjadi Pembeli Yang Pintar, Usahakan mempertimbangkan segala pengeluaran keuangan dan memastikan bahwa kamu memenuhi kebutuhan bukan sekadar keinginan. Kamu juga bisa menggunakan Atome untuk menjadi smart buyer dengan memanfaatkan promo yang ada dan untuk mengelola pengeluaran besar menjadi lebih mudah.

Kebebasan finansial ini merupakan tujuan banyak orang karena memberikan kebebasan untuk hidup sesuai dengan pilihan, tanpa dipengaruhi pembatasan finansial. Ini bisa berarti pensiun lebih awal, menjalani gaya hidup yang diinginkan, atau bahkan memiliki lebih banyak waktu untuk mengejar minat dan hobi. Bagi setiap individu, kemerdekaan finansial bisa memiliki arti yang berbeda sesuai dengan situasi dan impian mereka sendiri.

PT Mega Shopintar Indonesia bekerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010