Blog

Begini Tips Memilih Sepatu Anak Sesuai Usianya

Dec 31 2021

Setiap orangtua harus memperhatikan dengan baik segenap masa pertumbuhan anak. Karena tahapan tumbuh kembang sang anak akan berpengaruh terhadap pola perkembangan anak di masa dewasanya kelak. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam tumbuh kembang anak adalah perkembangan kaki. Yaps, kaki merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam perkembangan anak. Makanya, dalam urusan memilih sepatu, harus diperhatikan dengan sangat baik.

Memilih sepatu anak tak hanya dilihat dari bentuknya yang lucu saja. Namun, pemilihan sepatu ini harus disertai dengan jaminan kualitas yang bagus di dalam sepatu tersebut. Memilih sepatu yang lucu memang suatu hal yang lumrah. Tapi harus diingat, model yang lucu bukanlah hal paling utama dalam memilih sepatu si kecil.

Apalagi buat si kecil yang berada di masa tumbuh kembang. Kamu harus memilih sepatu yang tepat untuk buah hati kamu. Karena sepatu yang tepat bisa membuat sang buah hati bisa tumbuh dengan lebih baik ke depannya.

Sepatu yang nyaman tak hanya membantu pertumbuhan otot si kecil saja. Namun sepatu ini juga mencegah kemungkinan timbulnya kelainan yang terjadi pada si kecil. Jadi bisa dipastikan bahwa penggunaan sepatu ini akan sangat membantu pertumbuhan si kecil.

Nah, biar kamu tak salah pilih sepatu buat si kecil, langsung saja perhatikan jenis sepatu terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu. Mau tahu seperti apa? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Sepatu untuk bayi usia 3 bulan

Pada usia ini, bayi masih tergolong usia sangat muda. Bayi biasanya cenderung mulai melakukan banyak gerakan, mulai dari belajar tengkurap dan sebagainya. Makanya, pada usia ini bayi sangat memerlukan perhatian yang banyak. Jangan sampai orangtua salah dalam memilih sepatu yang tepat untuk mereka di usia ini.

2. Sepatu untuk bayi usia 1-3 tahun

Pada usia bayi 1-3 tahun, mereka akan melakukan lebih banyak gerakan. Salah satunya sering melakukan gerakan berjalan, mengangkat lutut, dan lain sebagainya. Makanya, bagi yang memiliki bayi di usia tersebut, kamu harus memperhatikan sepatunya dengan baik. Area tulang si kecil harus dijaga dengan sangat baik. Tujuannya agar kaki si kecil bisa terjaga dengan baik. Makanya, sepatu yang tepat harus benar – benar dipastikan agar pertumbuhan si kecil tidak terganggu.  

3. Sepatu anak usia 3-7 tahun

Pada usia anak 3-7 tahun, kekuatan kakinya harus terus dilatih. Makanya, sebagai orangtua kamu harus mempelajari berbagai gerakan yang dilakukan oleh si kecil. Pada fase inilah lengkungan yang ada di telapak kaki terus mulai berkembang. Nah, inilah saat yang tepat untuk memastikan bahwa kaki mereka bisa tumbuh dengan maksimal.

Sepatu adalah tumpuan yang paling penting untuk membuat kaki mereka terus berkembang. Maka dari itu, sangat dibutuhkan sol sepatu yang nyaman agar kaki si kecil bisa tumbuh dengan maksimal. So, guys, sepatu yang akan digunakan menjadi sangat penting karena dapat menentukan tumbuh kembang si buah hati.

4. Sepatu anak 7-12 tahun

Usia 7-12 tahun adalah waktu yang sangat penting untuk meningkatkan tumbuh kembang si buah hati. Pada tahapan ini, tumbuh kembang anak akan memasuki tahapan terakhir. Jadi sebagai orangtua, harus terus diberikan perhatian khusus pada si kecil pada masa pertumbuhan ini.

Kaki tak hanya berfungsi sebagai penopang tubuh saja. Namun kaki juga berfungsi sangat penting untuk melakukan kegiatan berjalan, berlari, dan berbagai kegiatan olahraga lain. Oleh karena itu, pertumbuhan kaki harus diperhatikan dengan sangat baik.

Sebagai orantua, tumbuh kembang fisik anak memang harus benar – benar diperhatikan. Kesalahan dalam memperhatikan fisik sang buah hati akan sangat membahayakan tumbuh kembang mereka. Oleh karena itu, orangtua harus benar – benar pandai dalam memilih barang yang dibutuhkan untuk perkembangan mereka.

Salah satu hal yang paling dibutuhkan dalam tumbuh kembang adalah sepatu. Sepatu merupakan salah satu barang paling penting untuk membantu pertumbuhan kaki si kecil. Yang mana kaki ini sangat penting untuk melakukan berbagai aktivitas yang dilakukakan oleh sang buah hati. So, pastikan sepatu yang kamu pilih adalah sepatu yang memiliki kualitas bagus dan aman saat digunakan.

Meskipun banyak sepatu anak yang tersedia di pasaran, namun sebagai orangtua, kamu harus memperhatikan kualitas terbaik sepatu tersebut. Sepatu dengan kualitas terbaik bisa mengurangi rasa kecemasan kamu. Jenis sepatu yang seperti ini bisa kamu dapatkan hanya di Bata. Bata menyediakan berbagai macam model sepatu anak yang sangat bagus dan berkuaitas.

Semua sepatu anak tersebut bisa kamu dapatkan dalam produk Bata Kids. Soal kualitas sepatu Bata tak perlu diragukan lagi. Sepatu Bata Kids ini menghadirkan kenyamanan bagi si kecil. Apalagi di masa perkembangan seperti ini, sepatu Bata Kids bisa jadi sahabat terbaik untuk si kecil. Si kecil akan mudah untuk berjalan dan senang saat melakukan berbagai kegiatannya.

Solnya yang lembut dan nyaman, membuat sang buah hati mudah melakukan berbagai gerakan kaki. Jadi, jenis sepatu ini cocok sekali untuk anak – anak yang memiliki kaki yang belum terlalu kuat. Nah, ketebalan sol Bata Kids ini juga tidak terlalu tebal dan tipis, jadi sangat memudahkan si kecil bergerak kemana pun dan kapan pun. Dengan begitu, si kecil akan mampu merasakan sensasi berjalan dengan nyaman.

Tak hanya populer untuk anak kecil, sepatu dari Bata sering dijadikan pilihan utama untuk seluruh anggota keluarga. Itulah sebabnya Bata kerap dijadikan sepatu dan sandal pilihan keluarga Indonesia.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan sepatu ini, kamu bisa mengunjungi www.bata.id. Semua kebutuhan yang kamu inginkan bisa tersedia di sini lho. Makanya, buruan yuk beli produk yang satu ini. Jangan sampai ketinggalan!

Oh iya, untuk mendapatkan produk di Bata, kini kamu bisa membelinya dengan Atome. Yaps, alat pembayaran pay today buy tomorrow ini dijamin akan sangat memudahkan kamu dalam bertransaksi. Kemudahan melakukan pembayaran dengan cicilan 3 atau 6 bulan ini tidak memberikan bunga lho. Jadi sangat mudah untuk kamu gunakan. Yuk, buruan belanja!

Main keywords of the article: