Cari Tahu Keuntungan Memakai Smart TV

Di zaman yang serba modern ini, pasti kamu tidak asing mendengarkan kata smart TV. Smart TV banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya di Indonesia karena berbagai keunggulan yang disuguhkan. Nah, apa sih smart TV itu?

Smart TV adalah televisi pintar yang memiliki terobosan baru yang dilengkapi dengan kecerdasan khusus dan fitur canggih di dalamnya. Smart TV ini dapat melakukan interaksi dengan menggunakan internet yang memungkinkannya untuk mengakses layanan online. Baik itu untuk melihat video streaming ataupun untuk mengakses media sosial. Beberapa smart TV juga telah dilengkapi dengan web browser yang memungkinkannya mengakses website secara langsung. Smart TV memiliki beberapa fitur utama yang menjadikannya berbeda dari perangkat TV biasa.

Di dalam smart TV terdapat prosesor yang memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan TV layaknya mengoperasikan komputer. Kamu bisa mengoperasikan beberapa aplikasi lain melalui TV, seperti browsing, streaming, bahkan bermain game. Akan tetapi, fitur-fitur tetap bergantung pada setiap merek TV pintar pilihan kamu.

Setelah mengetahui apa itu smart TV, yuk sekarang kita bahas lebih detail tentang hal apa yang bisa dilakukan dengan smart TV ini.

1. Memiliki Fitur Streaming Video

Fitur streaming video  adalah fitur yang paling populer pada smart TV. Dengan fitur ini maka smart TV dapat mengakses berbagai tayangan populer. Seperti yang banyak digunakan masyarakat Indonesia pada saat ini adalah menggunakan smart TV untuk menonton Netflix dan program-program lainnya yang dapat ditonton setiap saat.

Kamu dapat dengan mudah menjelajahi berbagai halaman browser maupun layanan internet lainnya. Dengan menggunakan smart TV ini, kamu bebas untuk mengakses internet karena teknologi ini memiliki kemampuan untuk melakukan akses secara online. Fitur ini dapat meningkatkan kemudahan dan menambah kenyamanan saat menonton. Menggunakan smart TV dapat memungkinkan kamu untuk memilih sendiri tayangan favorit kamu kapanpun.

2. Memiliki Fitur untuk Mengunduh Aplikasi dan Bersosial Media

Fitur online pada smart TV juga sangat variatif, hal itu tergantung pada tipe dari TV itu. Selain itu juga dilihat berdasarkan merek dan model dari TV tersebut. Smart TV mampu mengakses sosial media. Smart TV yang canggih juga bisa melakukan video call.

Sebagaimana halnya dengan smartphone, kamu juga dapat menambah aplikasi pada smart TV kamu dengan cara mengunduhnya dari layanan distribusi konten yang tersedia. Dengan begitu, kamu dapat memiliki lebih banyak lagi pilihan untuk menikmati konten, bermain game, dan masih banyak lagi.  Hal ini dapat dilakukan karena smart TV memiliki perangkat operasi tersendiri yang tentunya akan sangat memanjakan kamu ketika menggunakan smart TV untuk hiburan sehari-hari.

3. Menampilkan Layar Smartphone

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh smart TV adalah kemampuan untuk menghubungkan tampilan layar smartphone ke layar TV secara nirkabel. Dengan kemampuan tersebut, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di smartphone dengan layar yang lebih besar.

Fitur satu ini tidak kalah menarik dengan fitur-fitur lainnya, karena fitur ini penting juga di saat kamu ingin menampilkan apa yang ada di ponsel kamu. Kamu bisa memanfaatkan fitur screen mirroring untuk menampilkan layar ponsel kamu ke smart TV agar lebih memuaskan dalam segi pandang.

4. Memiliki Fitur Playback

Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dan kelebihan dari smart TV. Fitur playback dapat merekam dan memutar kembali tayangan favorit kamu sehingga kamu tidak perlu khawatir ketinggalan acara TV.

Di dalam smart TV ini sudah tersedia kapasitas penyimpanan untuk menyimpan tayangan yang kamu rekam sebelumnya. Dengan keunggulan tersebut, kamu bisa menyimpan tayangan yang kamu inginkan. Meskipun penimpanan yang disediakan tergolong kecil, kamu bisa membeli perangkat tambahan eksternal lain sehingga smart TV kamu dapat memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak.

5. Memiliki Fitur Voice Command

Selain menggunakan remote untuk mengganti channel, smart TV juga dapat dikendalikan dengan voice command atau kendali suara dari pengguna. Dengan kendali suara, pencarian konten jadi lebih mudah karena pengguna tidak perlu repot mengetik kata kunci yang mereka inginkan. Cukup mengatakan perintah yang kamu inginkan, smart TV akan dapat melakukannya.

Smart TV  juga mengemas semua program dan fitur dalam satu paket sehingga kamu cukup menggunakan satu remote untuk menjalankan smart TV. Hal ini berbeda jika kamu menggunakan jenis TV lain, biasanya kamu harus menggunakan remote televisi biasa dan juga remote untuk program smart TV.

6. Melakukan Video Call

Beberapa smart TV juga bisa mengakses layanan pesan instan seperti Skype. Bahkan dengan menggunakan webcam, smart TV yang canggih bisa melakukan video call. Adanya fitur ini sangat memungkinkan agar kamu dapat melakukan panggilan video call bersama dengan layar yang lebih luas dibandingkan dengan ponsel ataupun komputer.

Dari banyaknya fitur canggih yang disuguhkan oleh smart TV, apakah kamu sekarang tertarik untuk memilikinya? Selain dapat memanjakan hiburanmu di rumah, memiliki smart TV juga dapat memudahkan kamu mengakses banyak hal dengan sudut pandang yang lebih luas karena desain layar smart TV yang elegan dan memanjakan mata.

Jika kamu tertarik untuk memiliki smart TV, kamu tidak perlu bingung untuk melakukan pembelian. Kamu dapat membeli kebutuhan elektronik di Best Denki iStyle.id. Di sana terdapat berbagai macam pilihan smart TV yang kamu inginkan dan tentunya dengan harga yang sesuai budjet kamu. Kamu bisa membeli berbagai peralatan elektronik lainnya dengan memakai Atome di Best Denki iStyle.id. Nikmati pembayaran yang jauh lebih mudah dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan. Yuk, tentukan pilihanmu sekarang! 

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010