Blog

Oppo A31 – Spesifikasi dan Harga Terbaru September 2021

Sep 01 2021

Apa sih yang kamu pertimbangkan sebelum membeli ponsel? Apakah spesifikasi dari ponsel tersebut, ataukah harga ponselnya, atau yang terpenting kamu bisa mengikuti tren ponsel yang ada pada tahun itu? Semua pertimbangan dalam menentukan pilihan dalam membeli ponsel memang tergantung pada kebutuhan kamu masing-masing. Tapi tahukah kamu kalau pertimbangan tertinggi dalam memilih ponsel adalah harga dari ponsel tersebut?

Yaps, karena bicara soal harga kaitannya dengan seberapa kemampuan kita untuk membeli barang tersebut. Jangan sampai kamu termasuk pada golongan orang yang memaksakan diri untuk membeli sesuatu padahal kamu belum mampu untuk membelinya. Sebaiknya jika kamu benar-benar menginginkannya kamu harus menabung terlebih dulu sampai mencapai targetmu.

Pada Februari 2020 lalu, Oppo merilis tipe ponsel terbarunya, yaitu Oppo A31. Oppo A31 ini mengeluarkan 2 tipe, yaitu Oppo A31 4GB RAM + 128GB ROM dan Oppo A31 6GB RAM + 128GB ROM. Masing-masing dapat diisi microSD sampai dengan 256 GB. OPPO A31 ini menghadirkan 3 warna memukau, yaitu mystery black, fantasy white, dan lake green.

Varian Warna Oppo A31

Warna lake green atau Oppo A31 hijau menjadi warna favorit, sebab warna ini terinspirasi hijaunya danau. Jadi warna lake green ini terlihat indah untuk dipandang. Desain warna ini menjadikan Oppo A31 terlihat lebih bersinar dibandingan tipe ponsel lainnya. Kemudian berikutnya adalah warna fantasy white, yaitu warna putih dengan paduan kehijauan pada bagian bawah. Sedangkan warna mystery black merupakan warna hitam yang pekat.

Harga Oppo A31

Pertama kali diliris pada awal tahun 2020 lalu, harga Oppo A31 dimulai pada harga Rp 2.599.000. Pada tahun 2021 ini, harga terbaru dari Oppo A31 dengan RAM 4/128GB adalah senilai Rp 2.499.000 dan Rp 2.899.000 dengan RAM 6/128GB.

Dengan harga yang sangat terjangkau itu, bagaimana sih spesifikasi dari PONSEL ini? Nah, berikut spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo A31

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Oppo A31 memiliki 3 varian warna, yaitu fantasy white, mystery black, dan lake green. Ponsel ini memiliki  kapasitas baterai sebesar 4230 mAh. Kamera depan pada ponsel Oppo A31 adalah 8MP dan kamera belakang  Oppo A31 merupakan  triple camera dengan masing-masing 12MP + 2MP + 2MP.

Oppo A31 ini memiliki ukuran layar HD Plus 1600 x 720 piksel, 6,5 inci. Sedangkan ukuran ponsel ini sendiri adalah 163.9 mm x 75.5 mm x 8.3 mm. Berat ponsel Oppo A31 adalah 180 gram dan sudah memiliki layar berlapis Gorilla Glass 3, dan frame plastik.

Fitur yang dimiliki oleh ponsel Oppo A31 tergolong bagus, karena ponsel ini telah memiliki sensor sidik jari dual nano-SIM dan audio jack berukuran 3,5mm. Kelemahan dari fitur ponsel Oppo A31 adalah belum didukungnya fitur fast charging. Sedangkan banyak ponsel lain dengan harga rata-rata yang sama telah dilengkapi fitur fast charging.

Dari spesifikasi yang telah disebutkan, pastinya sekarang kamu jadi tahu dong kenapa Oppo A31 begitu banyak diminati oleh berbagai kalangan. Yaps, itu karena harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang ditawarkan.

Detail Produk Oppo A31

Bagaimana, apakah kamu jadi tertarik untuk membeli ponsel Oppo A31? Untuk lebih detailnya simak penjelasan berikut.

Ukuran dari ponsel Oppo A31 nyaman untuk digenggam karena desainnya yang tipis dan ukuran yang ideal untuk dipegang oleh telapak tangan. Tidak hanya itu, karena pilihan warna-warna indah yang disajikan, ponsel Oppo A31 ini membuatmu terlihat lebih elegan saat menggunakannya. Kamu pun bisa menentukan pilihan warna sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Di masa yang serba digital dan online ini, Oppo A31 juga memberikan fasilitas bagi kamu yang minat  pada bidang videografi, sebab kamera depan dan juga kamera utama pada Oppo A31 ini memiliki resolusi video 1080p 30fps dan fitur AI seperti Dazzle Color yang dapat mengeluarkan warna pada hasil foto untuk membuatnya lebih berwarna.

Baterai yang dimiliki Oppo A31 ini tergolong tahan lama. Dengan baterai berkapasitas besar, Oppo A31 dapat mendukung aktivitas kamu, karena kamu tidak perlu repot untuk sering-sering mengisi daya baterai atau bahkan membawa power bank ke manapun kamu pergi. Baterai Oppo A31 ini tahan digunakan hingga lebih dari 14 jam.

Harga ponsel yang terjangkau dengan memori yang cukup lumayan ini dapat memanjakan para penggunanya. Bagaimana tidak, memori yang luas membuatmu tidak perlu khawatir memori penuh secara tiba-tiba.

Plus Minus Oppo A31

Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan jika kamu memiliki Oppo A31 ini. Akan tetapi, sebagaimana pepatah  mengatakan, bahwa tidak ada gading yang tak retak. Oppo A31 yang tidak dilengkapi fast charging ini membuat kamu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi daya baterai jika dibandingkan ponsel fast charging lainnya.

Kekurangan lain dari Oppo A31 adalah hasil foto dari kamera depan tergolong kurang natural.  Hal ini terjadi karena peran Al yang berlebihan. Akan tetapi, jika kamu tidak terganggu dengan hasil swafoto yang kurang natural tersebut, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi kamu.

Hingga tahun 2021 ini Oppo A31 masih menjadi pilihan bagi para pencari ponsel sebab Oppo A31 memiliki spesifikasi yang unggul tetapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Jika kamu berminat kamu bisa mencarinya dan membandingkan harganya di e-commerce kesayanganmu, salah satunya adalah di JD.ID. 

Untuk pembayarannya kamu bisa menggunakan layanan Atome. Yang mana layanan ini akan memberikan kemudahan buat kamu untuk bertransaksi. Jadi kamu tidak perlu ribet lagi melakukan pengajuan credit card. Dengan menggunakan Atome, kamu bisa mengajukan cicilan sebanyak 3 bulan atau 6 bulan. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.