CSR PT. Atome Finance Indonesia bersama Happy Hearts Indonesia

oleh rwt

Nov 24 2023

Hai Atomees! Kamu tau Sumba kan? Iya, sebuah pulau eksotis di Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini dipilih oleh PT.Atome Finance Indonesia bersama Happy Hearts Indonesia untuk Corporate Social Responsibility, yaitu sebuah kepedulian sosial dan lingkungan. CSR yang dilakukan pada Pada 17 November 2023 ini tidak hanya untuk mematuhi regulasi POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan, tetapi juga menjadi peran nyata dalam mewujudkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Nusa Tenggara Timur menduduki peringkat ketiga sebagai provinsi termiskin di Indonesia dengan tingkat kemiskinan mencapai 20,23%, menghadapi masalah sosial dan pendidikan di mana usia 15 tahun ke atas masih banyak yang buta huruf. Keterbatasan fasilitas dan infrastruktur pendidikan menjadi salah satu hambatan, terutama di SMP Wee Wella Sumba.

Dalam menghadapi hambatan tersebut, CSR ini dimanfaatkan untuk membangun perpustakaan di SMP Wee Wella Sumba, sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman sehingga dapat meningkatkan literasi di kalangan anak-anak seperti yang disampaikan oleh Meri Ui, Direktur Utama PT. Atome Finance Indonesia, “Kami berharap perpustakaan ini tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar”.

Selain membangun perpustakaan fisik, ada kegiatan menyenangkan lainnya yang melibatkan para siswa. Seperti pengecatan mural, sesi literasi keuangan, dan permainan interaktif yang berhasil menciptakan semangat positif di kalangan siswa SMP Wee Wee La. Harapan ke depan adalah bahwa SMP Wee Wella Sumba akan menjadi tempat di mana bukan hanya pengetahuan yang tumbuh, tetapi juga karakter dan literasi setiap siswa.

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Lantai 16 Unit J
Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53
Lot 28, Senayan, Kebayoran Baru,
Kota Adm. Jakarta Selatan, DKI
Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010