Blog

Ini 8 Alat Bantu Di Dapur Masa Kini

Zaman dahulu, memasak memang menjadi suatu PR tersendiri bagi setiap ibu rumah tangga. Peralatan yang belum memadai membuat proses masak-memasak menjadi sangat lama dan menghabiskan waktu. Dulu pun ketika memasak harus menggunakan tungku dan kayu pembakar karena belum ada peralatan yang modern dan serba canggih.

Namun hal ini berbeda kini. Peralatan yang ada di dapur masa kini benar-benar sangat canggih dan keren. Selain punya fungsi yang sangat bagus, produk zaman sekarang pun sudah tersedia dengan sangat modern.

Orang yang berada di zaman seperti sekarang ini lebih suka mengisi dapur dengan peralatan yang sangat memudahkan mereka dalam hal memasak. Jadi buat yang super sibuk, tak perlu ragu buat memasak meskipun tak punya waktu luang.

Nah, biar kamu lebih paham dengan penggunaan peralatan dapur, kamu harus tahu dulu  nih cara yang tepat untuk memilih peralatan dapur yang sesuai, jadi setiap memasak kamu tak menggerutu dan sebel sendiri.  Makanya kamu harus menyiapkan semua peralatan dapur dengan baik ya.

Aneka Peralatan Dapur Yang Berkualitas

Memilih peralatan dapur memang harus hati-hati. Jangan sampai kamu hanya membeli peralatan dapur tapi tak sesuai dengan kebutuhan yang ada. Alih-alih menggunakan produk itu, kamu malah menggunakannya sebagai pajangan saja. Makanya, sebagai seseorang yang smart, yuk simak tips berikut ini.

1. Pilih Kompor Berkualitas

Hal paling dibutuhkan dalam memasak adalah kompor. Kompor punya berbagai varian mulai dari kompor gas hingga yang saat ini sering digunakan adalah kompor listrik. Buat kamu yang sudah berkeluarga, kamu harus memilih kompor yang memiliki minimal 2 tungku. Ini bakal memudahkan kamu dalam memasak dan tentunya tidak bakal bikin ribet.

Menggunakan kompor dua tungku juga sangat memudahkan kamu dalam memanfaatkan waktu dalam memasak. Kamu tidak akan terburu-buru dalam memasak makanan yang ada di dapur. Semua bakalan serba cepat. Tapi kamu harus tetap hati-hati ya. Jangan sampai gosong kalau memasak.

2. Pilih Rice Cooker Yang Pas

Memilih rice cooker juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Pilih rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kamu sobat. Jika keluarga kamu merupakan keluarga besar, maka kamu harus menggunakan rice cooker yang berukuran 1,8-2 liter. Namun jika keluarga kamu merupakan keluarga kecil maka kamu cukup menggunakan rice cooker yang berukuran 1 liter. Kuncinya adalah kamu harus bisa memanfaatkan rice cooker tersebut sesuai dengan kebutuhan harianmu.

3. Gunakan Blender Sesuai Dengan Kebutuhan

Biar makin cepat dalam memasak, kamu bisa menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu. Fungsi blender yang sangat multifungsi ini bisa kamu manfaatkan dengan baik ya. Jadi kamu bakalan hemat waktu tanpa harus mengulek bumbu-bumbu yang bakalan kamu gunakan untuk masak. Semuanya bakalan langsung bisa digunakan dengan menggunakan blender ini.

4. Gunakan Parutan Serbaguna

Proses memasak pada zaman dulu mengharuskan penggunaan parutan yang sangat ribet. Tak hanya ribet, memarut juga bisa bikin kamu cedera gara-gara tidak hati-hati. Makanya beruntunglah kamu sekarang sudah ada berbagai macam produk parutan serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi dapur idaman.

Selain memarut, parutan serbaguna juga bisa kamu manfaatkan untuk memarut bahan makanan mulai dari pisang, wortel sampai bahan-bahan lainnya. Pokoknya sangat mudah banget deh.

5. Gunakan Dispenser

Dulu sih dispenser cuma ada yang panas sama yang biasa aja. Berbeda dengan produk sekarang, dispenser bisa digunakan untuk mendinginkan air juga lho. Jadi tinggal pencet saja, kamu sudah bisa mendapatkan air sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Punya Timbangan Dan Gelas Takar

Bagi kamu yang suka bikin minuman dan bereksperimen, punya gelas takar adalah hal yang paling penting. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk melakukan berbagai macam kegiatan masak dengan tepat dan cepat. Dan tentunya tak perlu mengira-ngira.

7. Punya Aneka Wajan Dan Panci Anti Lengket

Hayo siapa di sini yang suka memasak tanpa minyak? Yaps, memasak dengan menggunakan wajan anti lengket bikin masakan kamu akan lezat dan tampil cantik maksimal. Makanya kamu wajib banget tuh punya peralatan yang satu ini.

Tak hanya menggoreng, wajan anti lengket juga bisa kamu gunakan untuk memanggang lho. Jadi kamu tak perlu ribet-ribet bikin tungku pembakaran untuk melakukan pembakaran makanan. Wah, mudah banget ya sobat.

Di samping itu, ada pula panci anti lengket yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan memasak sayuran dengan mudah. Jadi kamu bisa menumis bumbu sayur tersebut di panci itu lalu sekalian kamu masak dengan menggunakan panci itu. Sangat hemat waktu dan tenaga lho.

8. Ada Peralatan Wajib Tempur Di Dapur

Peralatan wajib tempur di sini yang dimaksud adalah spatula, saringan, penjepit, dan talenan. Kamu harus memilih peralatan tersebut untuk memudahkan kamu dalam memasak. Jangan lupa pilih produk yang sangat sesuai dengan kebutuhan kamu ya, dan tentunya kamu harus pilih produk yang sangat enak untuk digunakan. Jadi kamu tidak bakal ngomel dan menggerutu kalau alatnya tak enak untuk dipakai.

Jadi gitu, guys, peralatan dapur modern yang harus kamu punya di dapur terbaikmu. Kalau mau punya produk kayak gini, kamu bisa membelinya di Lejel iStyle.id. Semua produk masak-memasak kekinian yang super canggih tersedia di sini. Untuk proses pembayaran juga sangat mudah lho. Kamu bisa menggunakan Atome untuk melakukan transaksi dengan cepat dan mudah. Yuk, tunggu apa lagi.