Blog

Jenis dan rekomendasi parfum best seller untuk wanita

Feb 16 2022

Wanita dan parfum adalah 2 ikatan yang tidak pernah lepas dan lekang oleh waktu. Bagi wanita parfum adalah salah satu benda yang wajib ada di tas mereka, dan merupakan satu syarat utama dalam menunjang penampilan mereka. Di tengah banyaknya parfum yang beredar saat ini, muncul beberapa parfum dari brand lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dengan kualitas dari brand ternama dunia. Dari segi ketahanan aroma yang dipancarkan, beberapa brand lokal mampu bersaing dengan brand asing. Nah, berikut ini adalah jenis dan rekomendasi untuk kamu yang ingin menambah koleksi parfum terbaik mulai dari brand lokal hingga brand dunia.

Lakukan Pengenalan Dengan Jenis-Jenis Parfum

Tidak ada salahnya untuk berkenalan dengan jenis parfum yang beredar di pasaran. Jangan sampai kamu terkecoh dengan kesan “semakin mahal parfum, pasti semakin wangi juga bau yang dihasilkan”. Kenyataannya, parfum itu terdiri dari berbagai macam kegunaan dan beberapa tingkat konsentrasi yang berbeda – beda. Dua hal yang harus dipahami oleh para wanita dalam memilih parfum, yaitu:

1. Konsentrasi parfum

Saat kamu sedang mencari parfum dengan ketahanan wangi yang lama, jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus pada jenis konsentrasi pada parfum, yaitu:

  • Parfum. Jenis ini memiliki tingkat konsentrasi tertinggi dari jenis yang lain, yaitu 40% dan menghasilkan aroma yang dapat bertahan hingga 6 – 8 jam.
  • Eau de parfum. Pada jenis selanjutnya adalah Eau de parfum atau disingkat dengan EDP yang memiliki tingkat konsentrasi aroma antara 15% – 20% dengan aroma yang dapat bertahan antara 5 – 6 jam.
  • Eau de toilette. Kemudian ada Eau de toilette atau disingkat dengan EDT. Jenis ini memiliki tingkat konsentrasi aroma yang dihasilkan antara 5% – 15% dengan ketahanan aroma berkisar 4 – 5 jam.
  • Eau de cologne. Setelah itu EDC atau eau de cologne yang memiliki  tingkat konsentrasi aroma antara 2% – 4% dengan aroma yang dapat bertahan sekitar 2 – 3 jam saja.
  • Body mist. Yang terakhir ada jenis body mist yang memiliki tingkat konsetrasi aroma kurang dari 2% dengan ketahanan aroma yang terbilang cukup singkat, yaitu 1 – 2 jam saja.

Dengan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa perbedaan tingkat konsentrasi pada tiap jenis parfum berbeda dan dapat mempengaruhi pada harga yang ditawarkan. Maka bukan lagi soal seberapa wangi parfum sebuah parfum yang bisa menjadi semakin mahal. Justru, “makin tinggi kandungan konsentrasi parfum, maka makin tinggi pula harga yang ditawarkan”. Itulah sebabnya mengapa parfum dengan kandungan konsebtrasi tertinggi bisa sangat mahal dan limited karena aroma yang dihasilkan dapat bertahan waktu yang sangat lama dalam sekali pemakaian.

2. Notes

Notes di sini bukan tentang catatan pada buku kecil ya, melainkan tingkatan aroma pada parfum secara keseluruhan. Pada parfum memiliki 3 notes berbeda. Yaitu top notes adalah ketika kamu menyemprotkan parfum ke badan kamu untuk 15 menit pertama, kemudian aroma akan tercium pada waktu satu jam setelah digunakan yang disebut heart notes, setelah itu aroma akan bertahan di badan kamu hingga beberapa jam ke depan. Nah, itu tadi ada 3 notes yang menjelaskan tentang proses parfum bekerja dari pertama kali disemprotkan hingga proses aroma bertahan. Selanjutnya ada 4 macam notes tentang aroma yang dihasilkan, yaitu:

  • Floral Notes. Pertama ada floral notes yang memiliki aroma dari bunga, seperti mawar, melati, gardenia atau geranium.
  • Oriental Notes. Yang kedua ada oriental notes yang memiliki kesan aroma eksotis seperti aroma rempah – rempah.
  • Fresh Notes. Ketiga ada fresh notes yang memiliki beberapa aroma terdiri dari aroma buah – buahan dan aroma tropical.
  • Woody Notes. Terakhir ada woody notes yang biasanya merupakan perpaduan beberapa aroma kayu yang terkesan hangat.

Sesuaikan Ukuran Botol Pada Kebutuhan kamu

Ukuran botol menjadi syarat yang tidak kalah pentingnya, karena akan menjadi persoalan buat kamu yang suka bepergian tetapi tidak memiliki cukup ruang pada tas yang digunakan. Banyak sekali ukuran botol yang terkesan besar yang akan memakan ruang yang cukup banyak ketika kamu membawanya.

Yang paling umum beredar di pasaran adalah ukuran 100 ml, di mana kamu sudah sangat cocok dengan aroma yang dihasilkan dan kemungkinan besar tidak ingin berpindah ke parfum lainnya. Selain ukuran 100 ml, ada ukuran yang lebih compact dan sering dipilih oleh para wanita dengan ukuran 30 ml – 50 ml. Ukuran yang ini akan memudahkan kamu untuk membawa kemana saja tanpa khawatir dengan botol yang besar. Terakhir, beberapa produsen parfum juga membuat botol parfum dengan ukuran di bawah 30 ml. Ukuran yang seperti ini membuatnya sangat cocok untuk dibawa ke acara pernikahan atau acara formal lainnya, karena ukurannya yang mini sehingga tidak perlu pusing dengan tas kecilmu. Selain itu, untuk kamu yang suka mencoba – coba parfum dengan aroma yang berbeda, ukuran ini sangat direkomendasikan lho!

Rekomendasi parfum dari brand lokal hingga international

1. Wardah

Yang pertama adalah brand lokal yang sering digunakan wanita muslim dengan aroma yang tidak terlalu menusuk hidung. Parfum Wardah menawarkan berbagai macam jenis aroma yang patut kamu coba seperti Spark, Shine, Innocence, Flame dan Eternal. Parfum ini hadir dengan ukuran 35 ml yang cocok untuk wanita dengan mobilitas tinggi.

2. Zoya

Parfum yang berasal dari brand lokal selanjutnya datang dari Zoya. Tidak diragukan lagi produk lokal yang satu ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Selain ukuran yang mini, parfum Zoya ini juga memiliki 3 macam varian aroma yang menyegarkan seperti Blossom, Marogold dan Cotton. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang tidak sempat menyemprotkan parfum berkali – kali karena wangi yang dihasilkan dapat bertahan lama.

3. Fenty Beauty

Siapa yang tidak kenal Rihanna? Tidak hanya seorang penyanyi papan atas, Rihanna juga melebarkan sayapnya ke dalam dunia bisnis kecantikan. Dengan beberapa produk kecantikan yang ia luncurkan, Rihanna selalu sukses membuat penggemarnya serasa lebih dekat dengannya. Salah satu parfum yang dirilisnya adalah Fenty eau de parfum, yang sempat terjual habis dalam waktu singkat saat pertama kali dirilis. Tertarik untuk membelinya?

4. Chloé

Brand asal paris ini memiliki penggemarnya sendiri. Tidak hanya membuat produk fashion saja, brand ini juga menawarkan parfum yang sangat digemari hampir seluruh wanita. Salah satu produk parfum yang menjadi best seller yaitu Chloé Eau de Parfum yang selalu menjadi incaran para wanita mid-high fashion.

Semuanya ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan metode pembayaran dari Atome di The Fragrance Shop. Nikmati cicilan 0% dengan masa cicilan 3 atau 6 bulan. Oh ya, it’s time to match with Atome! Kamu lagi cari kado buat Valentine atau belanja baju buat date kamu dengan pasangan tercinta? Belanja dengan memakai Atome dan kamu bisa berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 120.000 di bulan Februari ini. So, tunggu apa lagi? Segera download Atome di PlayStore dan AppStore pada handphone kamu!

Selain itu, jika kamu wanita yang ingin tampil dengan maksimal yang harus selalu dilengkapi dengan aksesori pendukung seperti jam tangan misalnya, kamu bisa mendapatkannya di Nam Watch yang telah bekerjasama juga dengan Atome. Dapatkan segala keperluan fashion dan lifestyle kamu hanya dengan Atome.

Main keywords of the article: