Literasi Keuangan di SMP Wee Wella NTT oleh PT. Atome Finance Indonesia

oleh rwt

Dec 01 2023

Hai Atomees! Kamu tau gak sih apa itu literasi keuangan? Literasi keuangan adalah proses atau kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan terkait keuangan yang bertujuan agar seseorang mampu mengambil keputusan dan mengelola keuangannya dengan tepat.

Pada tanggal 17 November 2023 lalu, PT. Atome Finance Indonesia telah mengadakan kegiatan literasi keuangan di SMP Wee Wella di Nusa Tenggara Timur loh! Acara literasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa mengenai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan.

Dengan diadakannya literasi keuangan ini, diharapkan siswa lebih mengetahui lebih dalam bahwa OJK merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang bertugas mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan di Indonesia. Selain itu, OJK juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga stabilitas serta melindungi kepentingan konsumen dalam transaksi keuangan. Dengan mengetahui lebih dalam tentang OJK, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya dan merasa aman dalam menggunakan produk dan layanan keuangan.

Selain membawakan materi literasi mengenai OJK, ada juga literasi industri jasa keuangan seperti bank, asuransi, dan lembaga keuangan non-bank lainnya yang disampaikan. Dengan harapan siswa dapat mengetahui peran penting sektor ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, investasi, dan perlindungan finansial.

Seluruh materi dipaparkan secara interaktif untuk membuat pemahaman lebih mudah dicerna oleh siswa sehingga peningkatan literasi dan inklusi keuangan dapat membawa dampak positif bagi pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Melalui upaya seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mampu mengelola keuangan mereka dengan baik dan memanfaatkan layanan keuangan secara optimal.

PT Mega Shopintar Indonesia bekerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010