Pendapatan Operasional Atome Financial Meningkat Dua Kali Lipat Menjadi US$170 Juta Pada Tahun 2023, dan Mendapat Untung Pada Kuartal Pertama 2024.

oleh Atome

Apr 23 2024

Atome Financial, platform layanan keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara dan platform pinjaman digital di Indonesia yang mencakup Atome buy-now-pay later (BNPL) dan Kredit Pintar, mengumumkan kinerja keuangan baik selama satu tahun penuh di 2023.

Laporan keuangan Atome Financial periode Januari – Desember 2023 menunjukkan pencapaian pendapatan operasional hampir dua kali lipat menjadi US$170 juta, melonjak dari US$88 juta pada tahun sebelumnya.

Selain pertumbuhan pendapatan operasional yang baik, Atome Financial juga memiliki pencapaian penting lainnya pada kuartal pertama tahun 2024 yaitu mengubah EBITDA menjadi positif, hal ini menjadi bukti bahwa Atome Financial menggunakan strategi perusahaan dan manajemen keuangan yang baik.

Salah satu keberhasilan Atome Financial yang paling menonjol terletak pada bisnis Atome BNPL yang saat ini tersebar di negara Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina.

Meskipun ada tantangan makro dan rasionalisasi biaya yang signifikan, tahun ini Atome BNPL secara group berhasil meningkatkan GMV (Gross Merchandise Volume) sebesar 40% dari tahun sebelumnya yang hampir US$1,5 miliar. Dengan lonjakan pendapatan sebesar 130%.

Pencapaian yang signifikan ini dicapai dengan beberapa faktor utama:

  1. Efisiensi operasional yang baik: Pelaksanaan operasional yang disiplin, efisien, dan fokus pada fundamental bisnis agar keuntungan perusahaan lebih maksimal.
  2. Perluasan kerja sama: Atome memaksimalkan kerja sama dengan platform e-commerce ternama, serta membentuk kerja sama baru dengan perusahaan asuransi ternama Chubb. Hal ini salah satu yang menjadi peran penting dalam memperluas pendapatan dan pertumbuhan pengguna Atome.
  3. Ekspansi dan diversifikasi layanan keuangan digital yang lebih luas: Peluncuran produk baru seperti Atome Card dan Atome Cash di Filipina adalah salah satu cara Atome Financial untuk memperluas penawaran produk. Tidak hanya itu, Atome Financial juga memaksimalkan pemahaman terkait konsumen dan manajemen risiko kredit.
  4. Modal yang kuat: Dukungan dari pemegang saham dan kerja sama yang terjalin dengan fundamental bisnis yang baik memungkinkan Atome Financial untuk terus berinovasi dan berkembang.

Kinerja Atome Financial berfokus kepada kemampuan adaptasi dan dedikasi yang tinggi untuk menyediakan akses layanan keuangan digital yang mudah, sederhana, dan terjangkau bagi konsumen dengan memanfaatkan teknologi operasional yang disiplin. 

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010