Rasa, Manfaat, Dan Harga Anggur Putih Cap Orang Tua

Jenis minuman keras adalah semua jenis minuman yang mengandung senyawa alkohol atau etanol sehingga menjadi minuman yang memabukkan dan memengaruhi kerja otak, terutama bagian yang mengatur ingatan dan reaksi emosi. 

Meskipun demikian, kadar etanol yang terkandung dalam setiap jenis minuman beralkohol tidaklah sama. Kadar etanol atau alkohol yang terdapat dalam sebuah minuman tergantung dari proses pembuatannya. Jenis minuman keras yang dibuat dari hasil fermentasi tumbuhan menggunakan ragi misalnya, mengandung kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi. Sementara itu minuman yang dibuat dari hasil fermentasi dan disuling kembali dengan suhu tinggi, kadar alkoholnya lebih tinggi.

Lantas tahukah kamu kadar dan kandungan anggur putih cap Orang Tua? Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini ya!

Kandungan Anggur Putih

148 ml anggur putih mengandung:

  • Kalori: 121
  • Karbohidrat: 4 gram
  • Gula: 1 gram
  • Mangan: 9 persen dari nilai harian
  • Kalium: 3 persen dari nilai harian
  • Magnesium: 4 persen dari nilai harian
  • Vitamin B6: 4 persen dari nilai harian
  • Zat besi: 2 persen dari nilai harian
  • Riboflavin: 1 persen dari nilai harian
  • Fosfor: 3 persen dari nilai harian
  • Niasin: 1 persen dari nilai harian
  • Kalsium, vitamin K, zink: 1 persen dari nilai harian

Anggur putih dinilai memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik. Seperti yang sudah banyak terbukti, antioksidan dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya. Berikut ini penjelasan lebih lanjut soal manfaat anggur putih untuk kamu.

Sebelum mengenal lebih jauh soal manfaat anggur putih, kamu perlu tahu batas anggur yang direkomendasikan. Untuk laki – laki, batas konsumsi alkohol maksimal yang dianjurkan per hari adalah dua gelas. Sementara itu untuk perempuan adalah satu gelas. Satu gelas anggur putih sendiri biasanya berisi kurang lebih 150 ml. Apabila taat mengikuti batas konsumsi maksimal seperti yang dianjurkan di atas, maka beberapa manfaat anggur putih di bawah ini bisa kamu dapatkan.

1. Meredakan stres

Antioksidan yang terdapat di dalam segelas anggur putih, dinilai dapat membantu meredakan stres. Sebab, kandungan tersebut terbukti dapat menurunkan produksi hormon stres di dalam tubuh.

2. Baik untuk jantung

Bukti bahwa minuman beralkohol dalam jumlah terbatas baik untuk kesehatan jantung, sudah banyak tersebar. Anggur putih juga dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Selain itu, sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi anggur dalam jumlah terbatas berisiko lebih rendah meninggal dunia akibat penyakit jantung atau strok.

3. Mencegah Alzheimer

Pada penelitian yang dilakukan pada hewan uji, polifenol atau senyawa antioksidan yang terdapat pada anggur putih dinilai dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit Alzheimer.

4. Mengurangi risiko penyakit ginjal

Anggur putih juga mengandung asam kafeat yang pada beberapa penelitian terbukti bisa menurunkan risiko seseorang terkena penyakit ginjal.

5. Mengurangi risiko penyakit lainnya

Jika dibandingkan dengan para peminum bir, orang yang gemar minum anggur putih dalam jumlah terbatas berisiko lebih rendah terkena osteoartritis, atau radang sendi dan tulang. Selain itu, risiko kanker paru juga dinilai akan menurun. Meski manfaat anggur putih di atas terlihat menggiurkan, masih banyak penelitian yang perlu dilakukan untuk benar – benar memastikannya. Sehingga jangan sampai kamu menjadi abai dan mengonsumsi anggur putih berlebihan dengan tujuan untuk menyehatkan badan.

Lebih sehat mana, anggur putih atau anggur merah?

Dalam proses produksi minuman anggur putih, kulit, biji, serta batang anggur dibersihkan terlebih dahulu sebelum fermentasi dilakukan. Sementara itu pada pembuatan minuman anggur merah, kulit, biji, serta batangnya diikutsertakan dalam proses fermentasi. Hal ini membuat anggur merah memiliki lebih banyak kandungan bermanfaat yang berasal dari kulit anggur, seperti tanin dan resveratrol. Pada anggur putih, kedua kandungan ini tidak ditemukan.

Anggur putih memang memiliki kandungan antioksidan dan beberapa nutrisi baik lain, tapi jumlahnya tidak sebanyak anggur merah. Sehingga, jika ditanya lebih sehat anggur putih atau merah, maka jawabannya adalah anggur merah. Hanya saja, kembali lagi, jangan menjadikan alasan ini sebagai lampu hijau untuk mengonsumsi minuman beralkohol banyak – banyak. Kerugian yang bisa kamu dapat dari kebiasaan ini bisa benar – benar merugikan kesehatan.

Dampak buruk mengonsumsi anggur putih

Mendapatkan manfaat dari mengonsumsi segelas anggur putih bisa dibilang gampang – gampang susah. Sebab, tidak jarang orang yang kemudian kesulitan untuk membatasi konsumsi alkoholnya. Padahal, terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa memberikan efek yang berbanding terbalik dari manfaatnya. Selain bisa menyebabkan kecanduan, konsumsi alkohol berlebih juga bisa menyebabkan aritmia atau gangguan irama jantung. Kebiasaan ini juga meningkatkan risiko seseorang terkena strok. Masalah lain seperti sirosis dan fibrosis hati, radang pankreas, dan kerusakan pankreas secara keseluruhan juga dapat terjadi. Terakhir, risiko kanker, terutama kanker hati juga akan meningkat pada orang yang kecanduan alkohol.

Rasa Anggur Putih

Rasa anggur putih adalah terasa manis dengan aroma yang cukup khas dari alkohol. Anggur fermentasi ini membuat rasa manis dari anggur menjadi cukup dominan. Juga ada sentuhan sirup manis yang akan terasa pada after taste.

Harga Anggur Putih

Harga minuman beralkohol ini cukup bervariasi, salah satu yang paling terpopuler adalah anggur putih dari brand Orang Tua. Harganya terbilang cukup murah, di bawah Rp 100.000, yaitu Rp 60.000. Bahkan lebih hemat lagi jika kamu membelinya dalam jumlah yang lebih banyak atau selusin lewat e-commerce. Atau, kamu juga bisa mendapatkan anggur putih untuk koleksi sendiri. Kamu bisa membelinya dengan mudah lewat VINYARD. VINYARD menjual berbagai pilihan minuman beralkohol untuk kamu, termasuk anggur putih. Untuk info lebih jelasnya, kunjungi saja www.vinyard.com.

Itu tadi adalah info mengenai asal anggur putih, kandungan anggur putih, rasa, dan harganya. Untuk info lebih jelas mengenai produknya, kamu bisa langsung mengunjungi website VINYARD ya! Dan jangan lupa untuk mempergunakan Atome saat berbelanja di VINYARD, karena Atome sudah menjadi metode pembayaran yang diterima saat kamu melakukan transaksi di VINYARD.

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010