Blog

2021 Rekomendasi Speaker Aktif Polytron

Sep 07 2021

Siapa sih yang tidak mengenal Polytron? Perusahaan elektronik asli Indonesia ini berdiri sejak tahun 1975 di daerah Kudus, Jawa Tengah. Beberapa barang elektronik yang diproduksi oleh Polytron adalah radio, speaker system, lemari es, mesin cuci, AC dan smartphone. Di Indonesia sendiri Polytron memiliki 2 pabrik, yaitu di Kudus dan Sayung, Demak, Jawa Tengah.

Dari dulu sampai sekarang semua produk elektronik keluaran Polytron memiliki kualitas terbaik, termasuk speaker aktifnya. Speaker aktif milik Polytron ini memiliki ciri suara nge-bass, jernih dan tahan lama. Bahkan, kualitasnya pun siap diadu dengan speaker aktif milik perusahaan asing.

Lalu seperti apa jenis speaker aktif milik Polytron ini dan berapakah harga yang ditawarkan untuk masing-masing produknya? Langsung saja yuk kita simak ulasannya di bawah ini:

  • Polytron Speaker Aktif BB3501 – Harga Rp 2.500.000

Speaker aktif Polytron BB3501 hadir dengan 5.0 Channel Surround System, yang mampu membuat ruanganmu terasa menggelegar layaknya tempat konser atau gedung bioskop. Produk ini memiliki 5 speaker yang terdiri dari dua speaker depan, dua speaker satelit belakang dan satu speaker tengah.

Kualitas suaranya yang dihasilkan cukup detail, speaker ini mampu menghadirkan suara petir menggelegar diimbangi dengan suara super bass yang dominan. Tidak hanya itu, untuk semakin menambah keunggulan dari speaker Polytron jenis ini, fitur lain yang melengkapi speaker aktif ini adalah Music Instrument Board Interface dan efek compressor distortionnya. Tampilan antarmukanya dibuat untuk memudahkan kamu dalam memainkan berbagai instrument music electric melalui speaker ini.

Daya yang dikeluarkan pada speaker aktif ini hanya 55 watt saja, dilengkapi pula dengan Bluetooth dan port USB.

  • Polytron Speaker Aktif PAS 78 – Harga Rp 1.400.000

Produk unggulan dari seri Polytron ini dilengkapi dengan XBR (Extended Bass Radiator) Woofer. Adanya XBR Woofer di Polytron PAS 78 ini membuat suaranya semakin nge-bass, dan juga kehadiran woofer ini mampu memberikan tingkat kejernihan yang tinggi. Tidak hanya sampai di situ, keunggulan lain dari speaker PAS 78 ini adalah ia dilengkapi dengan radio FM, dan dua buah input microphone yang bisa digunakan untuk karaoke.

  • Polytron Speaker Aktif  PMA9300 Bluetooth – Rp 640.000

Meskipun harganya sangat murah, kualitas pada speaker ini sama seperti speaker Polytron pada umumnya. Teknologi XBR masih melekat di speaker ini sehingga suara bass yang dihasilkan masih tetap sama. Selain itu, speaker aktif PMA9300 ini juga dilengkapi dengan fitur Ambience Light yang bisa membuat ruanganmu semakin anggun dan elegan. Fitur Bluetooth, multimedia player, dua input microphone dan radio FM semakin menambah daftar panjang kelebihan speaker Polytron daripada speaker lainnya.

  • Polytron Speaker Aktif PAS 8E28 Super Bass dan Bluetooth – Harga Rp 1.900.000

Dilengkapi dengan pengaturan digital, sehingga kamu dapat menyesuaikan level bass, middledantreble melalui remote control, atau layanan aplikasi Polytron Audio Connect di smartphone. Speaker ini sudah dilengkapi dengan fitur Super BASS yang membuat suara bass terdengar lebih menggelegar, meskipun volumenya dikecilkan. Selain itu fitur Bluetooth, fitur video out dan dua input microphone juga turut melengkapi speaker ini. Kelengkapan fitur dari speaker ini mampu memenuhi kebutuhan audiomu sehari-hari.

  • Polytron Speaker Aktif PHT 230/SB Bluetooth + EDR – Harga Rp 1.900.000

Desain speaker ini cocok digunakan untuk menonton film atau mendengarkan musik. Selain memiliki koneksi USB & AUX input, Polytron PHT 230/SB ini juga dilengkapi dengan Optical Audio Port, yang mampu mentransmisi kualitas suara secara digital melalui kabel optik. Tak  sampai di situ, speaker aktif jenis soundbar dari Polytron PHT 230/SB ini dilengkapi dengan 4 digit LED Display dan 2.1 channel yang memudahkanmu mengetahui fungsi mana yang aktif, sehingga suara yang dihasilkan jauh lebih keras dan lantang.

  • Polytron Speaker Aktif 15 inch – Harga Rp 3.000.000

Speaker aktif 15 inch ini cocok digunakan untuk acara indoor ataupun outdoor. Suara yang dihasilkan dari speaker 15 inch Polytron ini sangat memuaskan dan cukup nge-bass. Selain multifungsi, speaker aktif ini juga bisa dipasang model stand gantung atau stand berdiri.

Kelebihan dan Kekurangan Speaker Aktif Polytron

Kelebihan:

  • Produk asli Indonesia
  • Suara jernih dan kuat
  • Bisa terhubung ke HP via Bluetooth
  • Mendukung Polytron Audio Connect
  • Mengikuti perkembangan zaman
  • Tersedia berbagai tipe
  • Harga bersahabat

Kekurangan:

  • Model kurang beragam untuk tipe wireless

Berangkat dari pengalaman puluhan tahun di dunia elektronik, Polytron memiliki cara unik untuk memperkenalkan produk speaker aktif ke pelanggan setianya. Polytron berhasil masuk ke ekonomi kelas menengah, dan selalu sukses dalam setiap penjualan produknya, bahkan Polytron telah dikenali oleh masyarakat sebagai produk yang terkenal karena kualitas, ketahanan, dan harganya yang terjangkau. Hal inilah yang membuat Polytron semakin percaya diri melangkah dan bertahan sampai saat ini.

Jadi mari kita tetap memilih produk lokal, karena dengan kita terus mendukung kemajuan produk-produk lokal, tidak menutup kemungkinan suatu saat produk kita bisa go international seperti Samsung. Dengan dukungan jumlah penduduk, Indonesia mestinya mampu memiliki global brand yang kuat dari setiap sektor, termasuk otomotif dan elektronik. Didukung oleh keseriusan Pemerintah dan Langkah yang sistematis, Indonesia pasti mampu menghasilkan produk industri dengan national brand yang akan mampu menembus pasar global. Mari kita dukung gerakan meningkatkan pemakaian brand lokal.