Blog

Tampil Kece dengan Vivo Seri V15

Tidak diragukan lagi jika Vivo saat ini telah menjadi brand yang menyuguhkan ragam inovasi. Salah satunya yaitu sebagai pelopor smartphone dengan pop-up selfie camera. Inovasi ini dimulai dengan ponsel  Vivo tipe V15. Hanya dengan satu sentuhan, pop-up camera yang inovatif ini siap untuk mengabadikan momen swafotomu dengan mekanisme otomatis yang tersembunyi.

Vivo V15 ini memiliki 2 tipe, yaitu Vivo V15 dan Vivo V15 Pro. Terdapat beberapa perbedaan antara ponsel tipe Vivo V15 dengan Vivo V15 Pro.  Agar kamu tidak bingung, yuk simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi Vivo V15

Ponsel Vivo V15 pertama kali meluncur di Indonesia pada Maret 2019 lalu. Keunggulan yang diutamakan adalah adanya kamera pop-up yang dapat naik dan muncul secara otomatis saat kamu membuka aplikasi kamera untuk foto swafoto. Kamera pop-up ini juga bisa masuk otomatis saat kamu menutup aplikasi kamera. Vivo V15 dibekali dengan 32MP kamera pop-up yang telah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan. Hal ini untuk memastikan ketangguhan dan kinerjanya yang kuat.

Dengan ukuran layar 6.53 inci, layar dari ponsel ini cukup lebar sehingga kamu dapat melihatnya dengan lega. Resolusi layar yang ditawarkan yaitu FHD+ 2340 x 1080 pixels, rasio 19.5 : 9 dengan memori internal sebanyak 64 GB, RAM 6 GB, dan memori  eksternalnya dapat dimasuki microSD card hingga 256 GB.

Kamera depan yang menjadi andalan dari Vivo V15 ini mencapai  32 MP, sedangkan 3 kamera belakang dari ponsel ini adalah 12 MP + 8 MP + 5 MP. Ponsel ini dibekali dengan ketahanan baterai mencapai  4000 mAh, dan berat dari Vivo V15 ini mencapai 189.5 g. Vivo V15 hadir dengan 3  varian warna, yaitu glamour red, royal blue. Harga Vivo V15 pun dinilai cukup terjangkau untuk dimiliki.

Harga Vivo V15

Dengan  mengutamakan kualitas dan teknologi yang canggih, ponsel ini dapat memanjakan konsumennya. Hingga saat ini, harga Vivo V15 dibanderol mulai harga mulai Rp 3. 499.000. Harga ini cukup terjangkau kan untuk ponsel dengan spesifikasi yang begitu canggih.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, harga ponsel  Vivo V15 dinilai cukup stabil, tidak terlalu turun secara drastis sebagaimana ponsel pada umumnya. Kamu dapat menentukan perbandingan harga Vivo V15 ini pada toko yang kamu ketahui atau pada e-commerce yang ada. Keseluruhan harga yang ditawarkan tergolong stabil.

Keunggulan Yang Dimiliki Vivo V15

Vivo V15 sendiri menyebutkan dalam kanal resminya, bahwa dengan kamera depan beresolusi 32 MP, V15 dapat menangkap detail wajahmu secara jernih dan tajam. Fitur AI Face Beauty yang mudah digunakan akan membantu menyempurnakan kualitas swafoto dan memberikan hasil yang memukau. Sejumlah efek pencahayaan studio akan menambah sentuhan artistik yang memikat. Kamu akan mendapatkan hasil swafoto yang sempurna hanya dengan sekali sentuhan tanpa aplikasi tambahan.

Kamera utama ponsel ini memiliki 24 juta unit foto sensitif ditambah dengan sensor 1/ 2,8 inci, aperture f/1,78, ukuran piksel 1,28 um × 1,28 um, dan teknologi dual pixel. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil foto yang sangat jernih dan cerah. Ponsel Vivo V15 ini memiliki performa yang cukup memuaskan untuk multitasking dan juga gaming karena layarnya yang lebar dan baterai yang besar dengan teknologi dual-engine fast charging. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan face lock.

Spesifikasi Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro merupakan ponsel dengan kapasitas baterai 3700mAh dengan ukuran layar mencapai 6.4 inci. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 48+8+5MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 400ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 2316 piksel. Berat dari ponsel V15 Pro ini mencapai 185 g. Sebagaimana dengan Vivo V15, Vivo V15 Pro juga dirilis pada Maret 2019 lalu.  

Ponsel ini memiliki RAM 6 GB dengan memori internal mencapai 128 GB. Ukuran ponsel ini yaitu 157.3 x 74.7 x 8.2 mm dengan berat ponsel  185 gram. Kamera depan dari Vivo V15 Pro merupakan  kamera pop-up 32 MP, sedangkan kamera belakang merupakan triple camera 48MP+8MP+5MP.

Harga Vivo V15 Pro

Harga Vivo V15 Pro memang lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo V15. Hal ini terjadi karena Vivo V15 Pro memiliki chipset Snapdragon 675 yang punya skor benchmark lebih baik dibandingkan Vivo V15. Perbedaan harga ini juga dikarenakan perbedaan spesifikasi Vivo V15 Pro yang memiliki memori lebih besar, yaitu  RAM 6 GB dan 8GB, serta memori internal mencapai 128 GB yang masih dapat diperbesar dengan micro SD.

Hingga saat ini, harga dari Vivo V15 Pro di pasaran berada pada harga mulai Rp 4.001.000 dengan memori RAM 6 GB, dan internal 128 GB, serta sudah memiliki garansi resmi. Hanya dengan harga 4 jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi dengan inovasi yang unggul.  

Keunggulan Yang Dimiliki Vivo V15 Pro

Vivo menyebutkan bahwa untuk menghadirkan layar penuh yang sesungguhnya, Vivo berinovasi pada V15 Pro dengan pop-up camera. Sebagaimana V15, mekanisme otomatis yang tersembunyi di dalam V15 Pro ini adalah pop-up kamera yang segera muncul saat ditekan, yaitu hanya dalam waktu 0,46 detik. Pop-up kamera ini juga telah melewati beberapa uji ketahanan terhadap benturan sebanyak 300.000 kali untuk memastikan keandalan dan kinerja yang kuat.

Ponsel ini memiliki layar yang sudah mendukung teknologi DCI-P3 yang merupakan standar warna baru yang biasa digunakan di industri perfilman Hollywood. Dengan adanya teknologi ini, Vivo V15 Pro mampu menghasilkan tampilan gambar yang lebih hidup, sehingga kamu akan memiliki pengalaman menonton film yang lebih nyaman.

Vivo V15 memiliki layar Super AMOLED, yaitu terdiri dari material luminer E2 yang canggih sehingga menghasilkan kontras dan saturasi warna sangat tinggi dengan tingkat konsumsi daya yang lebih rendah. Hal ini dapat membawamu melihat dunia lebih jelas dan transparan dengan beragam warna yang otentik. Kelemahan dari Vivo V15 yaitu hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3700mAh.

Nah, dari penjelasan di atas, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana spesifikasi, harga, keunggulan serta kelemahan yang dimiliki Vivo seri V15 dan juga V15 Pro ini? Jika kamu tertarik, yuk segera miliki ponsel ini melalui JD.ID. semua produk dijamin original dan mudah dalam bertransaksi.

Kemudahan bertransaksi bisa kamu temukan bila menggunakan Atome. Atome memberikan cicilan 3 bulan atau 6 bulan bagi kamu yang ingin menggunakannya. Tunggu apalagi?