Blog

Tips Memilih Brush Makeup Yang Bagus Untuk Hasil Maksimal

Oct 28 2021

Ketika memoleskan makeup di wajah, kamu tidak hanya membutuhkan jenis makeup yang berkualitas saja, namun kamu juga harus menggunakan teknik yang tepat, serta menggunakan aplikator yang tepat jika ingin tampil cantik dan maksimal. Untuk membuat makeup semakin keren, kamu harus menggunakan aplikator yang bisa diandalkan. Nah, salah satu aplikator yang diperlukan untuk memoleskan makeup di wajah adalah kuas.

Memilih brush atau kuas untuk mengaplikasikan makeup tak bisa sembarangan lho. Kamu harus menggunakan jenis aplikator yang tepat untuk menghasilkan makeup yang keren, maksimal, dan tentunya flawless. Makeup yang keren dan flawless biasanya akan menghasilkan makeup yang sangat awet.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menghasilkan riasan yang keren dan awet? Nah, sebelum membeli peralatan tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Let’s check it out!

Cara Memilih Kuas Makeup Yang Tepat Dan Berkualitas

1. Pilih jenis kuas sesuai dengan kebutuhan

Setiap jenis kuas mempunyai fungsi masing-masing ketika digunakan. Jenis kuas seperti flat brush misalnya, jenis kuas yang satu ini merupakan jenis kuas yang cocok untuk mengaplikasikan foundation atau bedak supaya menjadi lebih halus. Jika kamu membutuhkan kuas untuk aplikasi contour, kamu bisa memilih kuas jenis angled brush. Kuas jenis yang satu ini akan membantu kamu mengaplikasikan berbagai macam contour terbaik untuk wajah kamu.

Namun, berbeda lagi jika kamu ingin mengaplikasikan produk makeup bubuk, misalnya saja seperti highlighter atau bronzer. Kamu pasti membutuhkan jenis aplikator yang tepat untuk digunakan. Nah, di sini kamu bisa menggunakan jenis fan brush.  Yang mana jenis brush ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk memoles wajah. Yang pasti kamu bisa menggunakan varian brush ini sesuai dengan teknik makeup yang kamu gunakan.

2. Perhatikan jenis bahan bulu kuas

Tidak hanya memperhatikan jenisnya saja, tetapi kamu juga harus memperhatikan bahan bulu yang digunakan untuk kuasnya. Biasanya sih jenis kuas makeup yang dijual di pasaran terbuat dari dua bahan, yaitu natural bristle dan syntactic bristle. Yang mana kedua jenis ini pasti memiliki efek terhadap hasil riasan tersebut. Jadi bisa dipastikan nih, guys, tingkat kelembutan makeup tersebut bisa dilihat dari penggunaan brush yang digunakan.

Untuk menghasilkan riasan yang cantik dan lembut di kulit, biasanya kamu bisa memilih menggunakan kuas dengan bahan rambut natural. Jenis ini dapat mengambil atau menyerap produk dengan baik. Sehingga bisa dengan mudah diaplikasikan di wajah kamu untuk menghasilkan finish make up yang halus dan flawless. Karena kualitas yang diberikan itulah, jenis brush natural bristle ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan produk makeup dengan tekstur bubuk. Sedangkan kamu yang biasanya menggunakan makeup berbentuk cair, kamu bisa menggunakan jenis brush yang synthetic  bristle.

3. Pilih ukuran gagang yang tepat

Selain memperhatikan jenis bulu, kamu juga harus memperhatikan jenis ukuran gagang yang digunakan untuk kuas makeup. Jenis kuas makeup yang kamu gunakan biasanya memiliki gagang yang cocok dengan ukuran yang pas. Jadi kamu bisa memilihnya dan menyesuaikannya dengan anatomi tangan kamu. Nantinya ketika digunakan, kuas tersebut akan dengan mudah diaplikasikan. Gagang makeup kuas yang bagus biasanya tidak akan membuat bulu-bulu pada kuas menjadi rontok, karena biasanya akan lebih awet ketika digunakan. Jadi, ketika kamu mengaplikasikannya di wajah, dijamin tidak akan membuat berantakan.

4. Pilih kuas yang aman untuk kulit sensitif

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu harus memperhatikan produk kecantikan yang bisa kamu gunakan. Kenapa sih harus diperhatikan dengan baik? Ya jelas saja, karena hasil makeup dan aplikator biasanya akan membuat kulit sensitif jadi meradang. Biasanya akan muncul berbagai macam penyebab yang terjadi, mulai dari kulit berjerawat, iritasi, alergi, dan paling parahnya lagi bisa bikin kulit breakout. Jadi kamu harus benar-benar pintar ketika memilih peralatan serta saat menggunakan makeup. Usahakan untuk meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi akibat kesalahan menggunakan makeup.

5. Jangan ragu pilih kuas yang bagus

Barang yang bagus dan berkualitas biasanya memiliki jangka waktu pemakaian yang lama ketika digunakan. Makanya kamu boleh – boleh saja memilih jenis brush atau kuas yang memiliki harga cukup tinggi, jika memang jangka waktu pemakaiannya bisa maksimal. Tidak ada salahnya kamu berinvestasi membeli barang dengan harga yang tinggi, daripada kamu harus membeli peralatan makeup yang kurang pas. Selain dapat menghasilkan riasan yang lebih maksimal, kuas makeup yang berkualitas juga bisa menjadi lebih awet karena tidak mudah rusak, bulunya tidak begitu mudah rontok, mudah dirawat, dan gampang untuk dibersihkan.

Mau mendapatkan kuas makeup berkualitas dan tahan lama? Kamu bisa mendapatkannya di www.aerisbeaute.com. Semua peralatan kecantikan yang kamu butuhkan tersedia semuanya di sini. Selain mudah, kamu juga bisa membelinya dengan harga yang sangat murah dan hemat. Dengan kualitas yang tidak perlu untuk diragukan lagi.

Untuk mendapatkan tambahan kenyamanan saat berbelanja di Aeris Beaute, kamu bisa menggunakan Atome sebagai metode pembayarannya. Membayar dengan Atome menjadi mudah dengan sistem pembayaran yang bisa dicicil mulai dari 3 atau 6 kali, tentunya dengan bunga 0%. Terasa sangat memudahkan sekali bukan? Makanya, buruan belanja di Aeris Beaute dengan mempergunakan Atome sebagai alat transaksinya. Untuk mendapatkan info lengkap tentang Atome, langsung saja kunjungi website www.atome.id atau melalui Instagram mereka di Atome Indonesia, dan dapatkan beragam informasi serta promo menarik lainnya. Selamat berbelanja, guys!