Blog

Tips Menyiapkan Dekorasi Pelaminan

May 27 2021

Memiliki pernikahan yang menakjubkan adalah mimpi bagi setiap orang. Pesta yang diadakan seumur hidup sekali ini menjadi salah satu pesta yang paling dinanti oleh setiap orang. Terlebih bagi seorang wanita, pesta pernikahan kerap kali menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu di sepanjang hidupnya. 

Banyak persiapan yang harus disiapkan menuju hari bahagia ini. Mulai dari dekorasi, gaun pengantin, katering, hingga MUA dan yang lainnya, semuanya harus tertata dengan bagus agar tidak mengecewakan di hari yang penuh bahagia ini. 

Sekarang ini, penyedia beragam kebutuhan pernikahan sudah banyak tersedia dan jelas. Tinggal kitanya saja nih mau yang bagaimana. Well, mempersiapkan pernikahan memang sangat amat menyita tenaga yang ada. Namun, jika kamu mempersiapkan dengan baik, maka semua akan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. 

Nah, kira-kira apa aja sih yang harus dipersiapkan saat menuju hari bahagia? 

1. Dekorasi Pelaminan

Dekorasi pelaminan adalah hal yang mutlak yang harus ada di sepanjang pesta pernikahan. Dekorasi ini kerap kali menjadi salah satu yang paling krusial di hari pernikahan. Dekorasi yang cantik dan menakjubkan akan membuat hari bahagiamu semakin berkesan. 

Berbagai macam model disediakan yang disesuaikan dengan tema yang kamu usung di hari bahagiamu. Mulai dari gaya minimalis, kontemporer, hingga menyusun gaya yang sangat elegan. Semuanya tinggal disesuaikan dengan keinginan kamu. 

2. Makeup Artist (MUA)

Banyak yang bilang, memilih Make Up Artist (MUA) adalah hal yang penting dalam mengadakan suatu pesta pernikahan. Tampil menarik dan cantik memang sudah menjadi mimpi bagi setiap wanita di hari bahagianya tersebut. That’s why, memilih MUA di hari pernikahan tak bisa asal-asalan. Semuanya harus terkonsep dengan maksimal lho. 

Sekarang ini banyak sekali orang yang berprofesi sebagai MUA. makanya kamu harus pintar-pintar memilih MUA yang tepat. Dengan demikian kamu bakalan terhindar dari MUA yang abal-abal. 

3. Katering

Selain Make Up Artist (MUA), ada pula yang harus kamu perhatikan. Itu adalah katering. Kateringmerupakan hal wajib yang harus dipersiapkan dengan matang selama mengadakan pesta pernikahan. 

Akhir-akhir ini banyak sekali penipuan yang terjadi akibat seseorang salah memilih vendor kateringdi pesta pernikahan mereka. Alhasil banyak sekali tamu undangan yang tak bisa menikmati makanan tersebut. Sehingga tak hanya pihak acara saja yang rugi dalam kejadian ini. Namun juga pihak dari undangan. Wah, amit-amit deh jangan sampai terjadi sama kita ya. 

Nah, untuk menanggulangi kejadian serupa, kamu harus teliti dan hati-hati dalam memilih vendor. Jangan sampai kamu tertipu pada saat mengadakan pesta. 

4. Baju Pernikahan

Baju pernikahan atau gaun pernikahan, adalah hal yang paling penting yang harus disiapkan di hari H pernikahan. Pilihlah baju pernikahan yang sesuai dengan tema yang kamu usung. Modern, tradisional, atau pun klasik. 

Biasanya sih kalau di Indonesia masih sangat erat dengan baju pernikahan yang berasal dari adat masing-masing lho. Sehingga mereka mengenakan baju adat ini di hari bahagia mereka. Namun, ada juga yang mengusung tema modern bahkan internasional. Semuanya tertata dengan sangat bagus jika kamu bisa mix and match  baju tersebut dengan sangat baik ya. 

5. Paket Bulan Madu

Duh, duh, pengantin baru pasti tak bisa lepas dari yang satu ini. Yaps, ini dia nih paket bulan madu. Paket bulan madu merupakan hal yang paling dinanti oleh setiap pengantin baru selepas mengadakan pesta pernikahan. 

Bulan madu seusai pernikahan adalah momen yang paling dinanti. Selain menikmati masa liburan, kamu juga bisa menikmati quality time bersama dengan pasanganmu. Jadi kamu bisa banget tuh menikmati masa liburanmu bersama orang terkasih. 

Bulan madu tak afdol rasanya jika tidak membicarakan barang yang dibawa. Biasanya sih barang yang ada dibawa saat bulan madu sangatlah banyak. Maka kamu harus membutuhkan tas atau koper yang besar untuk menggunakannya. 

Buat kamu yang bingung mau beli koper di mana, kamu bisa membelinya di  Bag’s City. berbagai pilihan koper tersedia di sana lho. Oh iya, kamu juga membelinya dengan menggunakan  Atome. Jadi kamu bisa membayarnya dengan cicilan 3 bulan atau 6 bulan. Yang jelas bakalan lebih terjangkau lho. Wih, makin penasaran ya. 

Bagaimana mempercantik suasana di hari bahagiamu? 

Buat kamu para calon pengantin, biar suasana hari bahagiamu semakin menarik dan cantik, kamu bisa banget ikuti tips berikut ini ya. Yuk, mari disimak dengan baik.

1. Tentukan dekorasi sesuai venue acara

Satu hal yang paling penting dalam suatu resepsi pernikahan adalah menentukan dekorasi pelaminan sesuai dengan venue kamu. Pastikan kamu memilih venue yang ada di outdoor atau indoor.  Perhatikan dan carilah referensi yang pas yang bisa kamu pilih saat memilih dekorasi tersebut. 

Tema pernikahan yang menggunakan venue outdoor kebanyakan menggunakan tema yang memadupadankan dengan bunga dan berbagai ornamen lain. Namun, buat yang memilih venue indoor biasanya bisa menggunakan keduanya sekaligus. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sesuai keinginanmu ya. 

2. Pilih sesuai dengan tema kamu

Menyesuaikan dekorasi pelaminan dan tema pernikahan adalah hal yang utama. Misalnya saja kamu yang memilih tema tradisional, maka secara tak langsung dekorasi pelaminan juga harus menggunakan dekorasi yang berbau tradisional. Namun berbeda lagi jika kamu mengusung tema yang modern, kamu bisa menggunakan dekorasi yang modern juga. 

Atau mungkin buat kamu yang memilih menggunakan baju adat tradisional dan kemudian menggantinya dengan baju modern, kamu bisa memadupadankan dekorasi antara nuansa modern dan nuansa tradisional. 

3. Pilih sesuai dengan budget yang disediakan

Nah, ini nih yang paling penting. Mengadakan suatu pesta pernikahan harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jangan sampai over budget ya. Nanti kalau sampe kejadian bukannya malah hemat, kamu malah punya banyak tanggungan. Oh no! Jangan sampai ya!

Jadi itulah guys, apa saja yang harus kamu persiapan selama menuju hari bahagia. Jangan sampai salah pilih ya. Pokoknya do the best aja lah. 

At last but not least,  persiapkan juga stamina dan jaga kesehatan dengan baik ya. Nanti alih-alih mengadakan pesta pernikahan, kamunya malah tumbang karena sakit.