Blog

Tren Minimalis Untuk Tampil Cantik dan Modis Masa Kini

Jun 21 2021

Untuk selalu tampil cantik dan modis saat keluar rumah memang sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang wanita.  Dan terkadang untuk menjadi cantik dan modis, mereka kerap kali suka ribet sendiri lho. Wah kebayang nggak sih? Setiap keluar rumah harus pakai baju yang modis tapi cara pakainya suka bikin ribet? Hmm, bukannya ingin keluar rumah, eh malah bawaannya jadi uring-uringan. Biasanya sih yang kayak gini yang suka bikin emosi suka muncul tak terkendali.

Well, you have to know, guys, jika ingin terlihat modis dan menarik tak harus bikin ribet diri sendiri kok. Kamu ternyata bisa loh menggunakan pakaian yang keren tapi super minimalis. Yang pastinya penampilan minimalis ini tak kalah keren dengan yang lain kok.

Perlu kamu tahu nih, tren minimalis ini sudah mulai digunakan oleh banyak orang di luar sana. Selain terlihat simpel, tren minimalis ini pasti nggak bikin ribet para penggunanya. Nah, sebelum memakai tren baju minimalis ini, kamu wajib tahu nih gimana sih tips yang tepat untuk menerapkan pakaian ini? Mau tahu? Yuk, simak ulasan di bawah ini ya.

1. Bermain-Main Dengan Material

Yaps, kunci dari pakaian modis ini adalah menggunakan pakaian dengan sesimpel mungkin. So, it means kamu harus bisa memadupadankan pakaian dengan warna senada. Nah, biar kamu makin keren, kamu bisa tuh bermain-main dengan material yang ada.

Material yang dimaksud adalah, kamu bisa mengeksplorasi tampilanmu dengan karakter material yang berbeda, guys. Misalnya nih, kamu pilih memakai celana satin, nah, untuk atasannya sendiri kamu bisa menggunakan pakaian dengan bahan rajut yang berwarna senada atau netral.

Dengan memadupadankan material tersebut, kamu bisa dengan mudah tampil cantik dan elegan, guys. Yang terpenting, kamu tak bakal lagi merasakan ribet saat berpakaian.

2. Jangan Terlalu Banyak Pilih Warna

Guys, tak terlalu banyak memilih warna juga menjadi salah satu hal penting dalam berpakaian minimalis. Untuk tampil secara minimalis, kamu bisa memanfaatkan warna yang senada. Pilih warna sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Yuk, buruan dicoba, guys.

3. Pakaian Satu Tone Biasanya Jadi Solusi

Yaps, selain tidak menggunakan banyak motif, memilih pakaian minimalis juga bisa kamu manfaatkan dengan memakai pakaian satu tone. Meskipun terlihat simpel, namun dengan memakai satu tone kamu tak bakalan deh pusing lagi buat memilih baju.

Nah, perlu kamu tahu nih, guys, jika warna hitam bisa menjadi salah satu solusi terbaik kamu dalam berpakaian. Hitam menjadikan kamu chic secara instan lho. Dan dijamin dengan warna hitam, kamu akan tampil lebih keren dan stylish. Wah, siapa sih yang tak mau?

4. Kombinasi Warna Cerah Dengan Warna Netral

Nah, siapa di sini yang suka memakai pakaian cerah? Buat kamu yang suka memakai pakaian cerah tapi tetap ingin tampil minimalis, kita ada tips jitu nih buat kamu. Jadi, saat kamu memilih warna yang cerah, kamu bisa kombinasikan dengan warna yang netral. Ini digunakan agar kamu bisa meminimalisir terjadinya bentrok warna.

Misalnya aja nih, kamu ingin menggunakan atasan berwarna kuning cerah, nah, sebagai solusinya kamu bisa mengenakan celana warna putih. Atau sama halnya dengan ingin menggunakan celana warna merah, kamu bisa mengenakan blus hitam untuk atasannya. Makanya, selalu pasangkan dengan warna netral ya.

5. Layering Pakaian Dengan Warna Senada

Teknik layering memang sudah lama digemari oleh banyak orang. Namun, kamu harus perhatikan dengan baik ya. Jangan sampai kamu ngasal dalam melakukan teknik layering. Nah, untuk tampil minimalis kamu bisa melakukan teknik layering dengan warna senada.

Kamu bisa menggunakan celana, blazer, serta inner dengan warna senada. Meskipun senada, tampilan minimalismu dijamin bakal lebih elegan lho. Apalagi kalau kamu sempurnakan dengan memakai sepatu yang super keren. Wah, makin terlihat keren nih saat kamu pergi ke kantor.

6. Kurangi Penggunaan Motif

Namanya juga minimalis, berpakaian minimalis artinya harus mengurangi penggunaan motif atau corak dalam berpakaian. Di sini kamu bisa menggunakan outfit polos warna netral yang bisa kamu padupadankan dengan warna yang solid tanpa motif atau pun corak.

Biar tampil lebih keren, kamu bisa banget menambahkan aksesori berwarna perak atau emas. Dengan demikian kamu akan tampil jauh lebih sempurna menggunakan pakaian tersebut. Yang pasti sih kamu bakal tampil lebih cantik dan classy. Wah, siapa sih yang tak mau?

7. Hindari Warna Yang Bertabrakan

Meskipun tak menggunakan motif dalam tampil stylish, kamu harus tahu lho kalau kamu harus hindari menggunakan pakaian dengan warna yang bertabrakan. Untuk itu, usahakan menggunakan warna yang senada aja, guys.

Jika kamu memilih untuk menggunakan warna merah cerah, usahakan jangan gabungkan dengan warna hijau cerah. Selain tidak match, kedua warna ini bisa bikin kamu semakin tak enak dilihat lho. Jadi usahakan jangan pilih warna yang bertabrakan ya.

Memang tampil minimalis saat ini menjadi salah satu rujukan bagi khalayak banyak. Namun, meskipun terlihat simple kamu harus bisa memahami dengan baik ya. That’s why, kamu harus benar benar perhatikan dengan baik, terutama pada pemilihan warna, motif, dan tekstur pakaian kamu.

Penampilan keren dan super menarik ini akan lebih terlihat sempurna jika kamu menggunakan outfit dari DKNY. Bukan rahasia lagi, jika produk Donna Karan New York (DKNY) merupakan salah satu pusat outfit super keren yang bisa kamu pakai.

Oh iya, kamu bisa menggunakan Atome juga untuk pembayarannya lho. Selain sangat mudah, pembayaran dengan Atome juga tak bikin ribet seperti pakai kartu kredit. Dengan membayar mempergunakan Atome, kamu bisa melakukan periode pembayaran dengan cicilan 3 atau 6 bulan, yang dijamin bisa lebih mempermudah kamu dalam melakukan transaksi. Yuk, tunggu apalagi? Buruan shopping!