8 varian harga mesin cuci Samsung terbaik

Sep 14 2022

Mesin cuci adalah salah satu kebutuhan penting untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga sehari – hari. Jika saat ini kamu mencari merek mesin cuci yang bagus, Samsung bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain kualitasnya terjamin, Samsung juga menyediakan beragam varian mesin cuci yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Mulai dari yang fiturnya standar hingga yang memiliki kemampuan mencuci secara otomatis. Lantas, bagaimana cara memilihnya? Simak tips beserta rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Cara Memilih Mesin Cuci Samsung

Mesin cuci Samsung terbagi dalam beberapa varian yang dibedakan menurut tipe tabung, fungsi mesin, teknologi yang dihadirkan, serta kapasitasnya. Apa masing – masing perbedaannya? Perhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pilih Tipe Tabung Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

  • Mesin cuci 1 tabung top loading: Tempat memasukkan cucian berada di bagian atas, sehingga lebih aman dari jangkauan anak – anak. 
  • Mesin cuci 1 tabung front loading: Tempat memasukkan cucian berada di bagian depan. Umumnya lebih hemat air dan kinerjanya lebih efektif.
  • Mesin cuci 2 tabung: Memiliki tabung pencucian dan pengeringan yang berbeda. Biasanya mampu membersihkan noda baju secara lebih maksimal dan hemat listrik.

2. Pilih Mesin Cuci Berdasarkan Fungsinya

  • Sebagai washing machine:Mesin cuci untuk kebutuhan rumah tangga. Biasanya kapasitasnya tidak terlalu besar dan hanya berfungsi untuk mencuci. Mesinnya bisa mengeringkan baju, tapi kurang optimal.
  • Sebagai washer dryer combo: Mesin cuci yang dikhususkan untuk usaha laundry. Kapasitas lebih besar, fitur lebih canggih, serta berfungsi sebagai pencuci dan pengering sekaligus.

3. Perhatikan Teknologi Pada Mesin Cuci Samsung

  • QuickDrive: Berfungsi memotong waktu pencucian menjadi 50% lebih singkat.
  • Eco Bubble: Memungkinkan mesin mencuci lebih bersih dengan busa mikro yang meresap ke dalam serat kain.
  • Wobble: Mesin cuci mampu mencuci baju secara lebih lembut dan anti terlilit.
  • AddWash: Memungkinkan kamu menambah cucian, detergen, dan pewangi ke dalam mesin cuci saat mesin sedang bekerja.

4. Pilih Kapasitas Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

  • Kapasitas 7 kg: Cukup untuk mencuci pakaian 2 orang (sekitar 35 lembar pakaian).
  • Kapasitas 8 kg: Cukup untuk mencuci pakaian 3 orang (sekitar 45 lembar pakaian).
  • Kapasitas 9-10 kg: Cukup untuk mencuci pakaian 4-5 orang (sekitar 55 lembar pakaian).
  • Kapasitas 11 kg: Biasanya sudah bisa untuk usaha laundry. Cukup untuk mencuci  sekitar 60 lembar baju, 24 celana jeans, dan 2 lembar sprei.

Rekomendasi Mesin Cuci Samsung Terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips memilih mesin cuci, sekarang ketahui juga beberapa rekomendasi mesin cuci Samsung terbaik untuk berbagai kebutuhan.

1. Samsung WA75 Top Load: Mesin Cuci Samsung 1 Tabung Terbaik

Mesin cuci ini berkapasitas 7,5 kg dengan 1 tabung top loading yang lebih aman jika di rumahmu ada balita atau anak – anak yang masih kecil. Desain mesin cuci ini juga terlihat elegan dengan warna silver yang cantik, serta dilengkapi dengan penutup kaca yang tampak serasi. LED berwarna biru pada mesin ini juga menambah sentuhan berbeda yang membuatnya semakin menarik. Beratnya 31 kg dan memiliki teknologi wobble yang membantu proses pencucian baju lebih lembut dan anti terlilit. Harganya sekitar Rp4.750.000.

2. Samsung WT75 Twin Tub: Mesin Cuci Samsung 2 Tabung Terbaik

Jika kamu mencari bodi mesin cuci yang kuat, varian ini bisa menjadi pilihan terbaik. Bodinya dilapisi bahan antikarat yang membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Performanya juga mengagumkan, terutama karena adanya sistem pengering turbo dan dynamic pulsator. Kapasitasnya 7,5 kg dengan jumlah 2 tabung untuk pencuci dan pengering. Beratnya lebih ringan dari varian sebelumnya, yaitu sekitar 22,5 kg. Harganya sekitar Rp3.299.000.

3. Samsung WW80T3040BW: Mesin Cuci Samsung Front Loading Terbaik

Mesin cuci dengan bukaan di bagian depan ini berkapasitas hingga 8 kg. Dilengkapi teknologi quick wash yang mampu mencuci pakaian jauh lebih cepat, yaitu sekitar 18 menit saja. Cocok untuk kamu yang sibuk bekerja dan beraktivitas di luar rumah. Ada juga fitur delay end yang dapat mencegah cucian agar tidak bau apek jika tidak memungkinkan untuk segera menjemurnya. Bobotnya lumayan berat, yaitu 58 kg dan harganya sekitar Rp7.498.000.

4. Samsung WA70 Top Load: Mesin Cuci Samsung 7 Kg Terbaik

Mesin cuci dengan bukaan atas ini berukuran lumayan kecil. Beratnya juga cukup ringan, yaitu 31 kg dengan kapasitas mencuci pakaian sebanyak 7 kg. Jadi lebih cocok untuk pemakaian pribadi di rumah, terutama jika anggota keluarga di rumahmu tak terlalu banyak. Di dalamnya terdapat fitur eco tub clean yang dapat membersihkan mesin cuci tanpa bahan kimia. Desainnya berbentuk diamond drum yang memungkinkan cucian terawat dengan baik. Harganya sekitar Rp2.598.000.

5. Samsung WA80 Top Load: Mesin Cuci Samsung 8 Kg Terbaik

Satu lagi rekomendasi mesin cuci Samsung berkapasitas 8 kg yang bisa kamu pertimbangkan. Mesinnya memiliki 1 tabung bertipe top loading dengan berat 31 kg. Dilengkapi teknologi wobble yang mampu menangani masalah pakaian terlilit tanpa menjadikannya rusak. Desainnya juga berbentuk diamond drum, sehingga dapat membantu kain pakaian tidak tersangkut. Harganya sekitar Rp3.370.000.

6. Samsung WD10K6410OX/SE: Mesin Cuci Samsung 10 Kg Terbaik

Mesin cuci ini memiliki banyak fitur canggih yang bisa memaksimalkan kinerjanya saat proses mencuci. Salah satunya, fitur eco bubble agar detergen mampu menembus serat kain dan save energy untuk mencuci beban besar dalam suhu rendah. Ada juga tombol bubble soak untuk menghilangkan noda – noda membandel, serta teknologi air wash untuk menghilangkan bau pakaian. Mesin cuci berkapasitas 10 kg ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp10.468.000.

7. Samsung WW10K6410QW: Mesin Cuci Otomatis Samsung Terbaik

Mesin cuci ini juga tidak kalah canggih dari varian sebelumnya. Sama – sama berkapasitas 10 kg dengan tipe tabung front loading. Fitur – fiturnya juga mengagumkan, terutama dengan hadirnya teknologi add wash yang mampu otomatisasi proses penambahan detergen saat pencucian. Ada juga eco technology untuk memberikan pembersih yang kuat pada suhu rendah, serta speed spray untuk mempercepat proses mencuci. Harganya sekitar Rp8.499.000.

8. Samsung WT85H3210MB/SE Twin Tub: Mesin Cuci Samsung Dengan Harga Termurah

Jika mencari mesin cuci Samsung termurah seharga 1 jutaan, maka seri ini adalah rekomendasi yang tepat. Meskipun harganya tergolong cukup murah, fitur – fiturnya cukup lengkap loh! Mesin cuci berkapasitas 8,5 kg ini dilengkapi dengan teknologi air turbo yang mampu memutar drum dengan kecepatan tinggi dan menarik banyak udara agar cucian lebih cepat kering. Mesinnya juga mampu menghasilkan arus air yang cukup kuat, sehingga dapat menembus serat kain dan menghilangkan noda lebih efektif. Harganya sekitar Rp1.900.000 saja.

Dari delapan rekomendasi mesin cuci Samsung terbaik di atas, kira – kira kamu tertarik membeli varian yang mana? Pastikan memilihnya sesuai kebutuhan dan anggaran yang kamu miliki. Namun, kamu tak perlu khawatir jika belum memiliki anggaran yang cukup untuk membeli salah satu mesin cuci incaranmu. Belanja saja di Dino Market dan gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, kamu tak perlu menyiapkan total belanja sekaligus. Cukup bayar tagihan bulanan dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download dan gunakan Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: