Blog

9 Inspirasi Aksesori Wanita untuk OOTD Pesta!

Jan 21 2022

Saat ini sudah mulai banyak orang – orang yang mengadakan pesta-pesta secara luring atau offline. Hal itu terjadi karena sudah ditemukannya vaksin Covid-19 dan mulai muncul imunitas alami dalam tubuh penduduk Indonesia. Sehingga banyak yang memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan dengan mematuhi protokol kesehatan dan membatasi tamu undangan.

Jadi mungkin kamu sudah pernah mendapatkan undangan pernikahan dari teman, sahabat, atau kerabat dekat. Tapi mungkin kamu agak bingung mau memakai aksesori pesta apa, karena sudah lama tidak keluar rumah atau mampir ke toko aksesori. Nah, demi menambah referensi OOTD pesta, kami akan membagikan 9 inspirasi aksesori wanita untuk pesta!

1. Mahkota

Aksesori pesta pertama yang wajib kamu pakai tentu saja mahkota. Aksesori satu ini sudah sangat cocok jika digunakan pada segala macam pesta, mulai dari lamaran, nikahan, hingga sunatan. Kamu pasti jadi pusat perhatian setelah mengenakannya, karena mahkota identik dengan putri atau ratu kerajaan. Lalu apa bahan mahkota yang cocok?

Ada berbagai pilihan bahan mulai dari kristal, stainless steel, hingga plastik. Namun pada umumnya, kamu akan menjumpai bahan kristal karena terlihat elegan, ringan, dan cocok jika dipadu dengan berlian. Harganya juga bermacam – macam, mulai dari 35 ribu hingga 160 ribu rupiah.

2. Cincin

Selanjutnya, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengenakan cincin. Soalnya kalau jari tidak dipakai aksesori satu ini, seperti ada yang kurang deh. Karena cincin sudah seperti aksesori utama kaum hawa. Apalagi kalau desainnya cantik, pasti kamu jadi pusat perhatian!

Cincin menawarkan berbagai macam model dan bahan. Biasanya, kamu akan menjumpai model cincin model oval, vintage, halo, pear, hingga model yang sederhana. Untuk bahannya juga bervariasi, seperti perak, palladium, emas, titanium, hinggazirkonium. Tatah cincin juga bermacam – macam, dari batu akik, permata, hingga berlian.

Nah, kamu bisa membeli cincin berlian dengan desain dan bahan sesuai selera. Harganya juga tentu saja bervariasi sesuai dengan model dan bahan yang dipilih.

3. Kalung

Di daftar ketiga ada kalung. Tersedia berbagai bahan, model, dan taklik. Mari kita bahas satu – persatu mulai dari bahan. Biasanya kebanyakan kalung berbahan kristal, perak, hingga emas. Modelnya juga ada bermacam – macam mulai dari collar, opera, etnik, choker, matinee, batu, liontin, rantai, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, bandulnya juga tersedia berbagai macam jenis, seperti hati, kristal, hingga batu permata. Kalau kamu ingin tampil maksimal, cobalah pakai kalung liontin emas putih dengan bandul batu permata. Dijamin elegan maksimal!

4. Anting

Anting menjadi salah satu aksesori wajib wanita untuk menghadiri sebuah pesta. Karena aksesori ini dapat menemani telingamu biar tidak kesepian. Tapi biar tidak memakai anting yang gitu – gitu saja, kamu harus tahu jenis – jenisnya! Yang pertama ada hoop yang cocok untuk tampil vintage dan sederhana. Kedua ada stud atau anting tusuk, yang sudah sangat populer di Indonesia. Selain itu ada juga tassel, drop, chandelier, dangle, dan cuff.

Kamu bisa memilih model anting sesuai selera, tapi biasanya anting yang jadi langganan OOTD pesta adalah jenis chandelier kristal dengan pilihan warna emas atau putih. Tapi kembali lagi, kamu suka jenis anting yang mana?

5. Gelang

Selanjutnya kamu bisa memakai gelang sebagai aksesori cantik untuk menghadiri acara – acara resmi dan pesta. Gelang berfungsi sebagai aksesori pelengkap yang diselipkan pada pergelangan tangan. Aksesori cantik ini tersedia dalam berbagai macam bahan, seperti tali, benang, manik – manik, karet, plastik, hingga logam mulia.

Selain itu, gelang juga memiliki beragam jenis seperti charm, bangle, tenis, sport, hingga mutiara. Lalu gelang seperti apa yang cocok untuk OOTD pesta? Kebanyakan pasti memilih gelang mutiara atau kristal deh. Soalnya terlihat elegan dan manis di tangan. Setuju tidak?

6. Sarung Tangan Dan Topi

Selanjutnya ada sarung tangan renda yang sering dipakai wanita wilayah Eropa seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Italia untuk menghadiri sebuah pesta. Nah, kalau kamu ingin tampil beda tapi tetap modis, coba pakai aksesori satu ini saat menghadiri pesta.

Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan topi fascinator hias bunga bulu cadar jaring. Wah, dijamin penampilanmu sudah seperti putri raja! Di mana bisa membeli sarung tangan dan topi pesta? Kamu bisa menemuinya di toko – toko online dengan harga yang cukup terjangkau. Topi fascinator dipatok sekitar 200 ribu rupiah dan sarung tangan renda sekitar 70 ribu rupiah.

7. Jepit Rambut

Selanjutnya ada aksesori jepit rambut yang sudah umum ada di Indonesia. Kamu juga pasti pernah memakainya untuk pergi ke sekolah, reuni, atau sekedar jalan – jalan santai. Nah, ternyata jepit rambut ada yang fancy atau mewah juga lho, dan cocok sebagai aksesori pesta. Contohnya seperti jepit rambut model duckbill, barrettes, hingga alligator clip.

Jepit rambut juga ada berbagai jenis bahan, seperti logam mulia, karet, hingga plastik. Kamu tinggal memilih ingin mengenakan jepit rambut model dan jenis apa. Biasanya jepit rambut duckbill clip jenis logam mulia menjadi opsi terbaik untuk menghadiri pesta!

8. Sabuk

Sabuk juga merupakan aksesori yang tidak boleh kita lewatkan. Sabuk atau ikat pinggang wanita lebih memiliki berbagai model ketimbang pria. Kamu bisa menjumpai model wide, hip slung, obi, woven, elasticized, metal, hingga sparkling belt.

Kalau kamu ingin tampil mewah di pesta, bisa menggunakan sabuk model metal atau sparkling belt warna emas dengan lebar kurang dari 1 sentimeter. Kamu bisa bereksperimen sesuai dengan tema OOTD pesta. Kalau ingin tampil glamor, bisa memakai sabuk dengan tambahan pernak – pernik kristal.

9. Inner Hijab

Daftar terakhir ada inner hijab khusus untuk kamu yang berhijab. Kamu bisa memilih inner hijab untuk melengkapi OOTD pesta. Inner hijab hadir dalam berbagai model seperti bonnet, tube, ninja, turban, hingga diamond. Nah, yang paling laris digunakan untuk OOTD pesta adalah model diamond.

Itulah 9 aksesori yang bisa kamu pakai untuk menghadiri pesta! Khusus di bulan Januari 2022 ini, untuk setiap pembelian aksesori wanita di Sonderlab menggunakan Atome, ada potongan spesial Rp 120.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 1.000.000 dalam program January Special Deals, mulai dari tanggal 1 hingga 31 Januari 2022, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Yuk, segera lengkapi koleksi aksesori pestamu di Sonderlab! Dan jangan lupa download Atome di link berikut ini.

Main keywords of the article: