Tips aman menggunakan paylater

by rwt

Oct 06 2023

Hi Atomees! Saat ini, metode PayLater menjadi pembayaran favorit karena bisa membantu pengeluaran besar menjadi lebih mudah dikelola apabila digunakan secara bijak. Untuk memastikan kamu tidak mengalami masalah keuangan saat menggunakan PayLater, yuk simak tips berikut:

  1. Buat Anggaran
    Sebelum menggunakan PayLater, buat anggaran bulanan yang jelas. Pastikan kamu mengalokasikan dana untuk membayar tagihan PayLater. Usahakan rasio utang yang kamu ambil berada di bawah 30% dari pendapatan per bulan.
  2. Hanya Untuk Kebutuhan Penting
    Gunakanlah PayLater hanya untuk pembelian yang benar-benar diperlukan dan darurat, bukan untuk belanja impulsif atau barang-barang mewah.
  3. Perhatikan Batas Kredit
    Ketahui batas kredit PayLater mu dan jangan melebihi batas tersebut. Ini akan membantu mu untuk menghindari hutang yang tidak terkendali.
  4. Pahami Biaya dan Bunga
    Ketahui biaya dan bunga yang akan dikenakan jika kamu tidak melunasi tagihan PayLater tepat waktu. Pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan dengan cermat.
  5. Jangan Pinjam untuk Membayar Pinjaman
    Jika kamu memiliki tunggakkan tagihan PayLater, hindari menggunakan PayLater lain atau pinjaman lain untuk membayar utang. Ini hanya akan memperburuk masalah.

Gunakanlah PayLater secara bijak agar terhindar dari masalah keuangan. Jangan sampai terjebak dalam siklus hutang yang berlarut-larut, dan pastikan kamu selalu memahami konsekuensi keuangan dari setiap transaksi yang kamu lakukan ya Atomees!

PT Mega Shopintar Indonesia bekerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Main keywords of the article:

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Atome Finance Indonesia
Treasury Tower Floor 16 Unit J Jl.
Jenderal Sudirman Kav 52-53 Lot 28,
Senayan, Kebayoran Baru, Kota Adm.
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12190
PT Atome Finance Indonesia is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan.

Customer Service
PT Atome Finance Indonesia
Email: support@atome.id
Atome paylater: (021) 50251717
Atome card: (021) 50711722

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010