10 barang yang harus kamu bawa saat liburan ke resort pantai

Resort pantai menjadi salah satu destinasi penginapan favorit untuk staycation bersama pasangan dan keluarga. Apakah kamu berencana liburan ke resort dekat pantai dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk menyiapkan semua perlengkapan liburan dengan baik agar rencanamu berjalan lancar. Pastikan juga kamu memilih pakaian yang tepat agar tetap merasa nyaman saat beraktivitas di sekitar pantai, terutama jika latihan berenang. Cari tahu juga pakaian renang dianjurkan berbahan apa. Karena memakai pakaian renang ketika berlatih renang bertujuan untuk melindungi tubuh dan memudahkanmu bergerak. Kira – kira apa saja perlengkapan lain yang harus dibawa? Simak daftarnya berikut ini.

Perlengkapan Liburan Ke Resort Pantai

Setidaknya ada sepuluh jenis barang yang harus kamu siapkan sebelum berangkat liburan ke resort pantai. Mulai dari pakaian, kebutuhan dasar, dan aksesori tambahan, di antaranya:

1. Pakaian Ganti

Biarpun hanya menginap satu malam, kamu tetap wajib membawa pakaian ganti, terutama jika perjalanan dari rumahmu ke resort cukup jauh. Siapakan pakaian bersih yang berbahan ringan dan nyaman dipakai. Misalnya, berupa kaus dan celana pendek.

2. Pakaian Renang

Liburan ke pantai tentu tak lengkap jika belum berenang dan bermain air. Makanya, siapkan juga baju renang terbaikmu! Pakaian renang pada umumnya terbuat dari bahan sintetis seperti polyester, nylon, lycra, spandex atau elastane. Sebaiknya pilih pakaian renang terbuat dari bahan nylon atau lycra, karena bahannya yang bersifat lebih lembut, ringan, dan elastis.

3. Topi

Cuaca di daerah pantai seringkali panas, terutama saat siang hari. Karena itu, siapkan topi yang dapat melindungi rambut dan kepalamu dari paparan sinar matahari.

4. Kacamata Hitam

Topi saja tidak cukup untuk terlindungi dari sinar matahari yang menyengat. Bawa juga kaca mata hitam yang dapat melindungi pandanganmu dari silau dan bahaya sinar UV. Selain itu, kacamata juga dapat melindungi matamu dari terpaan angin dan deburan pasir pantai yang bertebangan. Kamu pun bisa lebih bergaya dengan tampil memakai kacamata yang fashionable.

5. Sunblock

Kulitmu juga harus terlindungi dari efek sinar UV. Jadi, jangan lupa bawa sunblock atau tabir surya yang mengandung SPF minimal 20 atau lebih. Pakai sunblock ke seluruh badan sebelum 20 menit beraktivitas di bawah sinar matahari langsung dan oleskan kembali setiap 4 jam.

6. Peralatan Mandi Dan Kosmetik

Meskipun tiap resort sudah menyiapkan peralatan mandi, sebaiknya kamu tetap membawa perlengkapan mandi sendiri dari rumah. Mulai dari sabun mandi, sampo, serta sikat dan pasta gigi. Bawa juga kebutuhan skincare dan kosmetik dasar agar penampilanmu selalu standout.

7. Sandal Jepit

Ini juga tak boleh dilewatkan, agar kakimu bisa bergerak lebih bebas saat jalan – jalan di sekitar pantai. Karena jika kamu memakai sepatu terus – terusan pasti terasa melelahkan.

8. Peralatan Renang Dan Diving

Selain menyiapkan baju renang, kamu juga perlu membawa peralatan tambahan lainnya, seperti masker dan kacamata diving. Biasanya pihak resort yang membuka wisata bawah air sudah menyediakan fasilitas ini. Namun, tak ada salahnya jika kamu membawa sendiri dari rumah agar terasa nyaman mempergunakan barang kepunyaan sendiri.

9. Tas Waterproof

Bawa tas waterproof untuk menyimpan barang bawaanmu agar tetap kering saat dibawa ke dekat pantai. Kalau perlu, kamu juga bisa membawa waterproof smartphone case agar ponselmu juga terlindungi dari cipratan air. Bawa juga kantung plastik tambahan untuk menyimpan baju kotor yang baru dipakai.

10. P3K Dan Obat – Obatan Pribadi

Kebutuhan yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Cukup bawa seperlunya sesuai kebutuhan. Jangan lupa juga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan membawa masker dan hand sanitizer.

Rekomendasi Perlengkapan Liburan Ke Pantai Dari 69Slam

Sebagai rekomendasi, siapkan baju renang dan kebutuhan pakaian lainnya dari 69Slam. Kamu bisa menemukan berbagai model underwear dan baju pantai untuk pria, wanita, dan anak – anak. Tak perlu mempertanyakan pakaian renang biasanya terbuat dari bahan apa. Karena semua produk 69Slam terbuat dari bahan berkualitas tinggi untuk menunjang kenyamanan. Seperti beberapa rekomendasi produk terbaiknya berikut ini.

1. Pakaian Renang Pria – Nana Diego Long Sleeves Rash Vest

Pakaian renang model rash vest ini terbuat dari kain UPF 30% yang terasa ringan. Bajunya memiliki potongan raglan lengan panjang dengan jahitan pas di badan dan warna kontras yang unik. Harga: Rp579.000.

2. Pakaian Renang Wanita – Etnic Octo Long Sleeves Ava Rash Vest

Ada banyak model pakaian wanita yang dihadirkan 69Slam, mulai dari bikini, one piece, hingga rash vest. Untuk rash vest yang satu ini terbuat dari kain UPF30 yang lembut dan tahan lama. Harga: Rp605.000.

3. Kemeja Pria – Men Mexican Square Julian S/S Rash Shirt

Kemeja berbahan campuran katun dan poliester dengan cetakan 69Slam eksklusif. Desain potongannya longgar dan memberi kenyamanan total saat bersantai atau bermain selancar di pantai. Harga: Rp655.000.

4. Playsuit – Flogrunge White Avril Playsuit

Playsuit berbahan 100% katun dengan round scoop neckline dan bagian celana pendek yang longgar. Motifnya juga cantik dan terlihat eye catching saat dipakai di pantai. Harga: Rp490.000.

5. Kaus Pria – Men Floaties Area Hans S/S Printed Rash Tee Placement

Kaus ini  terbuat perpaduan katun dan poliester dengan gambar ilustrasi  yang unik di bagian bawahnya. Bahannya ringan dan terasa nyaman saat dipakai untuk beraktivitas di pantai. Harga: Rp469.000.

6. Kaus Wanita – Summer Love Red Chili Elisa T-Shirt

Kaus oblong wanita dengan model leher lebar dan lengan pendek yang dlipat. Terbuat dari 100% katun yang ringan dan nyaman. Harga: Rp227.500.

7. Kaus Singlet Pria – Off To Sea Blue Singlet

Kaus singlet berbahan 100% katun yang menampilkan garis leher bulat rendah dan tampilan 69Slam yang khas. Cocok dipakai saat badan gerah dan membutuhkan kesejukan. Harga: Rp249.000.

8. Jaket Wanita – Coco Blue Bamboo Hooded Aina Vest

Jaket ini terbuat dari perpaduan bahan katun, spandex dan kain bambu yang lembut dan berdaya serap tinggi. Kamu pun bisa tetap merasa sejuk sekaligus terlindungi dari panasnya matahari. Harga: Rp496.300.

9. Topi – Unisex Skull Bloom Bob Reversible Bucket Hat

Ada banyak jenis topi yang disediakan 69Slam, yaitu visor cap, beanie cap, baseball hat, dan bucket hat atau capil. Khusus capil yang direkomendasikan di sini terbuat dari 100% polyester microfiber dan memiliki dua tampilan yang unik. Harga: Rp215.000.

10. Sandal – Men Tiki Face Printed Sandals

Sandal jepit pria yang terbuat dari 100% rubber dengan desain motif khas suasana pantai yang eye catching. Sandalnya juga memberikan kenyamanan maksimal dan tahan lama. Harga: Rp285.000.

Belanja Semua Produk 69Slam Dengan Atome!

Dapatkan pakaian renang dan berbagai produk terbaik lainnya dari 69Slam di gerai terdekat atau belanja secara online di website resminya. Gunakan aplikasi Atome saat bayar ke kasir atau online checkout untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa biaya tambahan. Tenor cicilannya sangat fleksibel, mulai dari 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung download dan pakai Atome untuk bertransaksi di 6.500 lebih merchant yang bekerja sama.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010