Blog

10 Cara Jitu Pilih Tas Ransel Berkualitas

Apakah kamu salah satu yang suka membawa barang banyak tapi tak suka memakai ransel? Membawa barang banyak tanpa bantuan ransel tentunya sangat merepotkan lho. Selain memudahkan, membawa barang banyak dengan ransel tentunya juga memudahkan dan membuat nyaman kita dalam bepergian dengan membawa barang banyak.

Sejak dikenalkan di dunia, tas ransel didesain khusus dengan memanfaatkan dua tali di bagian belakang yang memanjang secara vertikal. Tali ini dimanfaatkan di bagian punggung untuk memudahkan seseorang dalam membawa barang dalam jumlah banyak.

Dulunya, tas ransel dimanfaatkan oleh para pemburu untuk membawa hasil tangkapan mereka. Namun, tas tersebut terbuat dari kulit binatang yang dijahit membentuk satu wadah besar. Namun seiring berkembangnya zaman, tas ransel digunakan untuk membawa banyak barang dan juga termasuk dalam kategori fashion.

Ternyata dalam memilih tas ransel tak bisa sembarangan lho. Kamu juga harus memperhatikan beberapa hal biar tak salah pilih. Makanya, untuk memudahkan kamu dalam membeli tas ransel, kita kasih nih tips and trik jitunya untuk beli tas ransel yang bagus dan berkualitas.

Apa saja sih tipsnya? Yuk simak ulasan di bawah ini ya.

1. Perhatikan Ukuran Tas

Ketika memilih tas ransel, banyak hal yang harus kamu pertimbangkan, terutama dalam ukuran tas. Memilih ukuran tas sama halnya dengan memberikan kenyamanan di dalam tubuh kamu saat membawa barang.

Jika ingin nyaman saat menggunakan tas, kamu bisa memilih ukuran tas sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Selain itu kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang kamu bawa.

Misalnya saja jika kamu sedang bepergian, kamu akan membutuhkan tas yang besar, maka kamu bisa memanfaatkan tas ransel dengan ukuran besar. Berbeda jika kamu hanya pergi ke kantor atau kampus, kamu cukup memilih tas ransel yang berukuran medium dan pas dipakai di badan kamu.

2. Pilih Desain Yang Sesuai Keinginan

Dalam memilih tas, kamu harus menyesuaikan bentuk desain sesuai keinginan kamu. Sesuaikan model dan desain dengan usia kamu sekarang. Dan yang terpenting, sesuaikan dengan selera kamu.

Tak hanya itu saja lho, desain tas ini juga harus kamu sesuaikan dengan formal tidaknya acara yang kamu datangi. Jika kamu gunakan untuk sekolah atau kuliah, kamu bisa memanfaatkan tas yang simpel dan tidak terlalu mencolok. Namun, buat kamu yang menggunakannya untuk bekerja, kamu bisa memanfaatkan tas yang berdesain minimalis dan berwarna gelap.

3. Perhatikan Bentuk Tas

Tak hanya bagus warnanya saja, namun kamu juga harus memperhatikan baik buruknya tas tersebut saat digunakan. Bentuk tas akan melambangkan kamu nyaman atau tidak saat menggunakan tas tersebut.

Tas ransel yang lentur dan tidak kaku di bagian punggung akan membantu kamu dalam membawa barang agar punggung tak sakit saat membawa tas. Selain itu, pilihlah tas yang memiliki sirkulasi di bagian udara agar tak membuat badan sakit.

Nah, bagi kamu yang bertubuh tambun, ada tipsnya juga nih buat kamu. Usahakan jangan pernah memilih tas ransel yang berbentuk bulat. Ini akan membuat kamu merasa tak nyaman lho.

4. Pilih Bahan Yang Kuat Dan Ringan

Agar kamu tak merasa berat dalam membawa tas ransel ini, kamu bisa memilih tas yang berbahan kuat namun ringan saat digunakan bepergian. Pentingnya memilih bahan kuat dan ringan pada tas ransel ini agar tas ransel tersebut tidak cepat rusak meskipun sering membawa banyak barang. Dengan begitu, kamu bisa merasa nyaman dan tidak merasa terbebani saat membawa barang-barang tersebut.

Beberapa bahan tas yang bisa menjadi pilihan kamu antara lain bahan cordura, bahan taslan, bahan kanvas, bahan dinir, dan bahan suede. Jadi kamu tinggal pilih saja ya.

5. Periksa Ruang – Ruang Di Dalam Tas

Sebelum membeli tas, pastikan kamu memilih tas sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan berapa banyak kompartemen yang ada di dalamnya. Semakin banyak kompartemen yang ada, maka akan semakin rapi barang-barang tersebut bisa disimpan di dalam tas.

6. Pilih Bantalan Alas Punggung

Bantalan alas punggung di tas ransel rupanya memiliki fungsi bagi tubuh lho. Bantalan di tas ransel ini bisa memberikan kenyamanan saat menggunakan ransel. Selain itu bantalan tas juga berfungsi untuk meredam tekanan yang timbul akibat beban bawaan, sehingga akan mengurangi cedera otot yang ada di bagian pundak atau leher.

Nah, buat kamu yang ingin membeli tas ransel, kamu harus perhatikan dengan baik bantalan tas yang ada di tas kamu ya, sehingga kamu akan terhindar dari penyakit kifosis.

7. Pilih Kualitas Tali Tas

Kualitas tali tas ternyata juga harus diperhatikan lho. Kamu harus memilih kualitas tali yang tebal dan lembut. Dengan begitu kamu akan merasa nyaman saat menggunakan tas tersebut.

8. Pilih Kualitas Sesuai Dengan Jahitan

Kualitas jahitan juga harus diperhatikan saat memilih tas. Dengan jahitan yang kuat dan berkualitas, maka kamu akan terhindar dari jebolnya tas. Semakin rapi dan banyak jumlah jahitan, maka akan semakin bagus pula kualitas tas tersebut.

9. Periksa Ritsleting Tas

Ritsleting juga salah satu hal harus diutamakan dalam memilih tas. Terang saja, kamu harus teliti dalam menentukan ritsleting tersebut apakah terbuat dari bahan yang bagus atau tidak. Ritsleting bisa dibilang sebagai salah satu kunci dalam tas ransel ini. Semakin bagus kualitas ritsleting yang ada pada tas kamu, maka semakin awet pula tas kamu.

10. Pilih Harga Sesuai Budget

Setelah menentukan kualitas, kamu juga harus pikirkan harga tas yang sesuai dengan budget kamu. Dengan begitu kamu bisa menentukan tas mana yang akan kamu pilih.

10 tips di atas tersebut bisa kamu lakukan jika kamu ingin membeli tas. Dengan begitu kamu tak akan lagi terhindar dari kesalahan dalam memilih tas.

Nah, untuk membeli tas berkualitas kamu bisa memilih tas ransel brand Kipling. Untuk urusan tas ransel, kualitas Kipling tak perlu diragukan lagi. Sangat awet dan kualitas sangat terjamin. Selain itu, Atome pun telah mendukung pembelian tas ransel Kipling dengan metode pembayaran yang menawarkan pilihan cicilan 3 atau 6 bulan. Jadi, tunggu apalagi!