Blog

10 model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing

Jul 07 2022

Memiliki tubuh gemuk kadang membuat frustrasi. Dan hal ini jadi mampu membatasi keinginan seseorang dalam memadukan outfit. Mau tampil fashionable kadang terhalang model baju yang terbatas, sehingga menurunkan tingkat kepercayaan diri. Apalagi kalau harus mengenakan baju kebaya untuk acara – acara formal, seperti kondangan, wisuda, atau acara penting lainnya. Para pemilik tubuh berisi semakin kesulitan harus memadukan outfit kebaya seperti apa. Padahal, desain baju kebaya sekarang semakin berkembang pesat, termasuk kebaya khusus orang gemuk. Tak perlu rendah diri memiliki tubuh berisi, karena semua bisa diakali dengan padupadan outfit yang tepat. Ikuti tips beserta rekomendasinya berikut ini.

Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk

Ada beberapa tips fashion yang bisa kamu coba untuk mengesankan tubuh gemuk agar tampak lebih langsing dan tidak terlalu gendut saat mempergunakan kebaya, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Bahan, Warna, Dan Ukuran

  • Pilih bahan kebaya yang halus dan mudah menyerap keringat, sehingga kamu pun menjadi nyaman saat memakainya.
  • Gunakan bustier yang berfungsi sebagai baju dalam kebaya agar perut tampak lebih kencang dan ramping.
  • Utamakan baju kebaya berwarna gelap agar siluet tubuh terlihat lebih ramping.
  • Gunakan baju kebaya berukuran pas sesuai ukuran tubuh. Jangan terlalu sempit atau terlalu longgar.

2. Model Kebaya

  • Pilih model kebaya obi (kebaya dengan ikat pinggang) untuk membantu menyamarkan ukuran pinggul dan pinggang
  • Hindari model kebaya bertumpuk agar tubuh kamu tidak terlihat menjadi semakin mengembang.

3. Model Lengan

  • Jika menggunakan kebaya lengan pendek, pilih model lengan yang tidak terlalu kecil agar tidak menekan lengan dan menimbulkan efek gelambir.
  • Jika memakai kebaya berlengan panjang, pilih model lengan yang sedikit menjuntai pada bagian ujungnya agar kebaya tidak terlihat ketat.

4. Model Kerah

  • Pilihlah kebaya dengan model kerah longgar.
  • Jika tidak berhijab, kamu bisa memilih model kerah yang sedikit terbuka agar lemak di area baju bisa tersamarkan. Contohnya, model kerah V, boat, ataupun shoulder-off.

5. Motif

  • Pakai kebaya dengan motif kecil dan hindari motif yang berukuran agak besar.
  • PIlih juga motif kebaya yang memiliki alur atas-bawah, bukan yang menyamping.
  • Hindari kebaya dengan banyak payet yang terlalu ramai agar tubuh tidak terlihat semakin gemuk.

Rekomendasi Kebaya Untuk Orang Gemuk

Supaya lebih terbayang bagaimana model baju kebaya yang bagus untuk orang gemuk, langsung simak rekomendasinya berikut ini.

1. Kebaya Kutubaru Polos Berlengan Longgar

Buat kamu yang kurang nyaman memakai kebaya berukuran fit ke tubuh, kamu bisa menggunakan alternatif lengan longgar berukuran 3/4 seperti ini. Model kebaya kutubaru yang khas dengan dada yang agak terbuka ini dapat membantu menyamarkan tubuh gemuk. Pilih warna kebaya polos jika ingin tampil lebih simpel. Kamu bisa memadukannya dengan kain etnik dan sepatu high heels yang elegan.

2. Kebaya Kutubaru Berpayet Dengan Lengan Panjang

Sama – sama model kutubaru, tapi kali ini dengan ukuran lengan panjang dan sentuhan payet yang menghiasi seluruh bajunya. Pilih hiasan payet yang tidak terlalu ramai agar tidak menambah kesan gemuk. Padukan dengan bawahan kain jarik berwarna senada yang dililit rapi tanpa sentuhan apapun. Cukup jadikan kebaya sebagai top point outfit yang mewah dan elegan.

3. Kebaya Beludru Berwarna Gelap

Jika ingin bergaya klasik, kebaya beludru adalah opsi yang tepat. Kamu akan terlihat semakin ayu, apalagi jika mengenakan kebaya berwarna gelap yang dapat menyamarkan bentuk tubuh yang sedikit gemuk. Berikan hiasan pada bagian dada untuk menambah kesan manis dan mewah. Lalu padukan dengan bawahan kain jarik yang dipakai asimetris untuk menambah gaya.

4. Kebaya Model Wrap Samping Yang Elegan

Padupadan outfit ala Oki Lukman ini juga bisa menjadi opsi pakaian formal yang terlihat elegan. Sentuhan wrap pada bagian samping tidak hanya menambah gaya, tapi juga mengesankan tubuh tampak lebih ramping. Padukan dengan bawahan kain jarik yang memiliki belahan tinggi jika ingin tampil lebih elegan dan seksi.

5. Kebaya Modern Berkerah V

Model baju v-neck memang dapat mengesankan seseorang terlihat lebih ramping dan jenjang. Apalagi jika desainnya berbentuk dress berwarna gelap dengan sentuhan ikat pinggang yang menambah kesan manis. Hiasan full payet pada bagian rok tak melunturkan kesan ramping karena dipadu dengan atasan berwarna hitam polos yang tampak seksi.

6. Kebaya Berkerah Square Dengan Selendang

Tika Panggabean juga punya gaya outfit kebaya yang bisa kamu contek agar terlihat lebih ramping. Salah satu triknya adalah memakai kebaya berkerah square yang memperlihatkan leher dan bagian atas dada. Kebaya yang terbuat dari bahan kain brokat membuat tampak elegan, ditambah lagi dengan sentuhan selendang yang dikenakan.

7. Kebaya Berlengan Pendek Berpadu Kain Etnik

Salah satu kunci tampil simpel dengan kebaya yaitu pilih model kebaya berwarna polos. Seperti kebaya model kutubaru modern berwarna hitam dan merah ini. Desainnya tampak simpel, namun tetap terlihat cantik dan elegan. Padukan dengan kain etnik dengan motif khas daerah untuk memunculkan kesan kearifan lokal. Sempurnakan dengan model rambut yang disanggul rapi khas wanita Indonesia.

8. Kebaya Encim Dengan Rok Duyung

Kebaya encim khas Betawi juga bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil lebih ramping. Pilih yang lengannya longgar dan agak menjuntai untuk menyamarkan tubuh gemuk. Lalu padukan dengan rok duyung yang dapat membentuk siluet tubuh tampak langsing.

9. Kebaya Encim Berwarna Gelap Dengan Rok Berwarna

Kebaya encim berwarna gelap juga terlihat cantik dan dijamin mampu untuk menyamarkan tubuh berisi. Jika model kebayanya polos, padukan dengan rok bermotif etnik yang berwarna cerah agar terlihat lebih menarik. Sempurnakan dengan high heels agar terlihat lebih manis dan feminin.

10. Kebaya Brokat Berlengan Longgar

Jika ingin memakai kebaya berbahan kain brokat, kamu bisa menjadikannya model batwing atau baju kurung. Kedua model kebaya tersebut juga dapat membantumu agar tidak terlihat terlalu gemuk. Gunakan model kerah square, round, boat atau V agar tubuh terlihat lebih jenjang. Untuk bawahannya bisa dipadukan dengan kain etnik yang dipakai rapi tanpa banyak lilitan.

Ternyata tubuh gemuk juga bisa diakali dengan model baju yang tepat agar terlihat lebih langsing. Seperti pilihan model kebaya nan elegan di atas. Tinggal sesuaikan dengan selera, ukuran, dan kebutuhan acara. Dapatkan outfit kebaya favoritmu di Zalora yang punya koleksi fashion terlengkap dan terjamin orisinal. Kamu juga bisa berbelanja dengan menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan layanan buy now pay later. Jadi, tak perlu menyiapkan duit total belanja kamu sekaligus. Nikmati fasilitas cicilan 0% hingga tanpa DP dan biaya admin yang bisa kamu cicil selama 1 sampai 12 bulan. Dapatkan juga kesempatan menikmati voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya yang bikin belanjamu semakin menguntungkan. Makanya, download dan gunakan Atome  sekarang juga untuk merasakan pengalaman belanja super menguntungkan. Jangan lupa untuk mengikuti semua akun media sosial Atome ya!

Main keywords of the article: