Blog

10 Rekomendasi Brand Lokal Sepatu Pria Yang Patut Dimiliki

Nov 01 2021

Kamu seorang pria pecinta sepatu kulit? Jika iya, artikel ini tepat untuk kamu baca secara seksama. Sepatu kulit memang menjadi salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki oleh para pria, khususnya pria dewasa. Sepatu kulit dan sepatu pantofel adalah sepatu yang menjadi andalan para pria saat ingin tampil formal, seperti untuk menghadiri rapat kerja dengan kolega, menghadiri acara pernikahan, dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang bingung menentukan sepatu kulit mana yang tepat buat kamu, ataupun sepatu brand lokal yang mana yang pas untuk kamu gunakan, langsung saja simak rekomendasi berikut!

1. Buccheri

Brand lokal pertama yang patut kamu coba adalah Buccheri. Karena jika berbicara tentang sepatu kulit buatan lokal, pastinya setiap pria Indonesia sudah tahu tentang brand yang satu ini. Diproduksi mulai dari tahun 80an, PT Virgano Cipta Perdana menawarkan variasi koleksi sepatu pria maupun wanita dengan merek dagang Buccheri. Buccheri hadir dengan variasi sepatu berbahan kulit atau suede yang berkualitas tinggi.

2. Brodo

Saat ini, Brodo menjadi salah satu brand sepatu lokal yang sedang naik daun. Brodo mempunyai banyak sekali model sepatu pantofel, membuat pelanggan memiliki beraneka ragam pilihan terhadap sepatu yang akan dibeli. Brodo dikenal sebagai salah satu merek sepatu yang memiliki tingkat keawetan tinggi, bahan berkualitas, dan harga yang relatif terjangkau.

Setelah sukses di segmen sepatu pantofel, kini Brodo juga merambah segmen sneakers dan sepatu olahraga yang makin banyak peminatnya. Harga sepatu pantofel Brodo sangat variatif tergantung modelnya. Jika kamu ingin memiliki sepatu pantofel dengan model yang beragam, brand Brodo ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

3. Amble Footwear

Brand lokal selanjutnya yaitu Amble Footwear. Amble Footwear sendiri tidak hanya menyediakan sepatu pria namun juga tersedia banyak sepatu wanita dengan kualitas kulit yang tinggi. Mulai dari loafers, boots, hingga sneakers yang terbuat dari bahan kulit diproduksi secara teliti oleh Amble Footwear.

4. Yongki Komaladi

Sangat tidak asing dengan brand yang satu ini bukan? Yongki Komaladi merupakan salah satu brand lokal ternama dengan bermacam karyanya yang berkualitas. Salah satunya untuk sepatu kulit pria. Brand ini diyakini mampu memberikan kenyamanan untuk setiap produk sepatunya. Tak heran bila merek sepatu kulit pria lokal yang satu ini seringkali menjadi andalan para pria di Indonesia.

Selain itu, desainnya yang bervariasi juga bisa disesuaikan dengan semua kelompok umur dan cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan. Untuk bisa mendapatkan produk sepatu dari Yongki Komaladi, kamu bisa dengan mudahnya menemukan toko resmi mereka di berbagai mal-mal besar ataupun e-commerce.

5. Txture

Txture merupakan salah satu brand sepatu kulit lokal terbaik yang berhasil menembus pasar internasional. Brand yang memadukan antara bahan yang berkualitas tinggi dan para ahli pembuat sepatu yang berdedikasi ini ternyata sudah ada sejak 2009.

Memiliki kualitas yang sangat baik dengan model – model sepatu yang selalu update, menjadikan brand ini banyak diminati. Wajar jika tiap detail desain sepatu ini memiliki ciri khas tersendiri karena sepatunya merupakan buatan tangan dari para ahli pembuat sepatu.

Tidak hanya itu, sepatu yang dihasilkan juga terbuat dari tangan, alias handmade, membuat sepatu ini memiliki nilai serta ciri khasnya masing-masing. Dapat dikatakan bahwa modelnya juga cenderung unik dan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Jahitannya sangat rapi dan rapat, sehingga dapat dipastikan setiap sepatu dari Txture akan awet, tahan lama, serta tidak mudah terkelupas.

6. Nappa Milano

Seperti namanya, sepatu kulit pria brand Nappa Milano dibuat dengan kulit berkualitas premium yang terkenal dengan teksturnya yang lembut. Gaya formal dan klasik dikombinasikan dengan sentuhan trendi mengikuti selera pria modern. Brand sepatu asal Jakarta ini sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan sudah mempelajari mengenai pembuatan sepatu di Italia.

Untuk kamu yang membutuhkan sepatu kulit pria formal untuk bekerja, menikah, atau kesempatan resmi lainnya, Nappa Milano dapat menjadi referensi merek sepatu kulit terbaik untuk kamu.

7. Suedehead Shoes

Sepatu lokal asal Pulau Dewata ini memiliki banyak model sepatu kulit klasik bernuansa mewah. Dan juga, semua sepatu Suedehead Shoes dibuat menggunakan tangan, loh. Salah satu keunggulan dari sepatu ini adalah, setiap model yang dihasilkan tidak memiliki stok yang banyak dan bersifat limited edition. Jadi, jika kamu tengah mencari sepatu kulit dengan kualitas terbaik dan model yang tidak pasaran, Suedehead Shoes bisa dijadikan pilihan. Desainnya yang klasik dan bernuansa mewah juga tentunya bisa mendukung penampilan kamu di berbagai kesempatan.

8. Lederweren 

Lederweren menjadi salah satu produsen pantofel yang terbilang baru. Akan tetapi Lederweren punya keunikan tersendiri pada bagian desain yang mengangkat pantofel era zaman dulu, namun dengan sedikit perubahan agar tetap layak dipakai di tahun 2021. Selain itu, model dari sepatu ini sangat simpel, elegan dan terkesan klasik. Bagian outsole-nya yang tebal tentu akan membuat sepatu ini nyaman ketika dipakai.

9. Jackwell Store

Dengan harga yang terjangkau untuk ukuran sepatu pantofel pria, kamu sudah bisa mendapatkan sepatu kulit berkualitas merek Jackwell Store. Brand lokal ini tidak hanya menjual sepatu kulit saja, Jackwell juga memproduksi sneakers dengan bahan knit yang sangat nyaman dipakai. 

10. Kythshoes

Nah, rekomendasi brand sepatu kulit pria lokal terbaik yang akan kita bahas terakhir kali ini adalah Kythshoes. Kythshoes menggunakan tipe full grain sehingga membuatnya sangat fleksibel dan awet digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, bagian sol dalamnya juga dibuat senyaman mungkin, dengan bahan dasar kulit nabati dan dilapisi oleh foam. Salah satu keunggulan lainnya dari brand sepatu yang berasal dari Magetan ini adalah, setiap pelanggan juga diberikan kebebasan untuk request model sepatu yang diinginkan lho, yaitu melalui fasilitas custom request.

Itulah 10 rekomendasi sepatu pantofel brand lokal yang bisa menunjang penampilan formalmu agar nampak lebih elegan. Banyaknya merek sepatu lokal makin menegaskan bahwa Indonesia juga mampu menjadi produsen dengan kualitas yang mumpuni. Ada sepatu incaran kalian? Langsung saja beli sepatunya menggunakan metode pembayaran dari Atome.

Sebagai contoh jika kamu ingin membeli sepatu Buccheri. Langsung saja datang ke tokonya, baik itu gerai toko ataupun website www.buccheri.com. Pilih produknya, dan bayarlah menggunakan Atome. Dijamin deh pasti banyak keuntungannya!