Blog

10 rekomendasi eyeshadow pallette terbaik

Jul 25 2022

Mata adalah salah satu bagian tubuh paling penting. Tidak hanya berperan sebagai indra penglihatan, tapi juga pemercantik diri. Tak heran, ada beragam makeup yang diaplikasikan di sekitar mata. Mulai dari penggunaan eyeliner, maskara, hingga perona mata alias eyeshadow. Warna – warni eyeshadow yang dipulaskan pada kelopak mata dan di bawah alis menjadikan mata terlihat lebih cantik dan stand out. Perpaduan warna dengan teknik pulasan tertentu juga dapat menambah kedalaman, memperbesar dimensi mata, serta mampu menampilkan karakter yang bisa jadi terlihat berbeda – beda. Tentunya semua itu bisa kamu dapatkan dengan cara memakai eyeshadow yang tepat serta memanfaatkan rekomendasi produk eyeshadow palette terbaik. Bagaimana caranya? Simak tip beserta rekomendasinya berikut ini.

Cara Memakai Eyeshadow

Meskipun terlihat seperti pulasan biasa, ternyata pemakaian eyeshadow tidak boleh sembarangan. Ikuti beberapa tips berikut ini untuk menghasilkan pulasan eyeshadow terbaik di berbagai kesempatan.

  • Bersihkan kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Gunakan sabun dan air bersih untuk membersihkan kelopak mata dari keringat atau kotoran.
  • Oleskan foundation atau concealer berbentuk krim atau liquid pada kelopak mata untuk mengunci warna eyeshadow agar melekat dan tidak mudah luntur.
  • Pilih kuas yang tepat. Gunakan kuas kering jika menginginkan hasil eyeshadow yang natural. Gunakan kuas basah jika ingin hasil pulasan eyeshadow lebih tajam.
  • Lakukan trik dasar memakai eyeshadow. Caranya, sapukan kuas eyeshadow pada kelopak mata terdekat dari hidung ke bagian tengah hingga ujung kelopak mata.
  • Pakai eyeshadow dua warna. Caranya, oleskan eyeshadow warna terang yang natural pada bagian lipatan mata menggunakan kuas berukuran kecil. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna gelap dan blend keduanya secara merata.
  • Pakai eyeshadow tiga warna. Caranya, sapukan eyeshadow berwarna natural pada lipatan mata menggunakan kuas kecil. Lalu gunakan eyeshadow berwarna medium di bagian tengah mata memakai kuas yang lebih besar. Terakhir, pakai eyeshadow berwarna gelap di bagian luar mata dengan kuas berukuran kecil.
  • Kombinasikan dengan shimmer untuk mendapatkan efekkilap dan menjadikan kelopak mata lebih hidup.

Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi eyeshadow palette terbaik dari berbagai brand ternama.

1. Too Faced – Born This Way The Natural Nudes Complexion

Palet eyeshadow dari Too Faced ini terinspirasi dari nuansa indah warna kulit asli, sehingga menghasilkan warna yang tampak natural. Di dalamnya mengandung air kelapa, alpine rose, dan asam hyaluronic untuk meningkatkan kelembaban dan kehalusan kulit. Teksturnya creamy dengan finishing berupa warna – warni matte dan shimmer. Harganya sekitar Rp 792.000.

2. Dear Dahlia – Blooming Edition Secret Garden Palette

Jika mencari palet eyeshadow dengan koleksi warna cerah dan alami, produk dari Dear Dahlia ini bisa menjadi pilihan terbaik. Palet warnanya terinspirasi dari keindahan bunga di musim semi, sehingga menyajikan warna – warni palet mata yang cerah dan segar. Hasil akhirnya natural, matte, dan shimmer. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai perona pipi dengan matte butter yang serasi dan berkilau halus. Harganya sekitar Rp 997.000.

3. Dior – Backstage Eye Palette 

Dior juga punya produk palet mata serbaguna yang bisa kamu manfaatkan sebagai primer, eyeshadow, eyeliner, hingga highlighter. Khusus perona mata, terdapat 8 warna eyeshadow cantik yang dapat menonjolkan area mata secara lebih intens. Warna – warninya juga menghasilkan nuansa multi-tekstur dan ultra-pigmen seperti hasil riasan profesional. Dapatkan produknya mulai dari harga Rp 900.000.

4. Natasha Denona – Retro Eyeshadow Palette

Palet mata ini menghadirkan 15 warna burgundy dan lembayung muda yang cantik dan berpadu dengan warna – warni retro yang hangat. Mulai dari kelabu tua, pink vintage, hingga abu – abu cokelat. Dengan hasil akhir matte dan shimmer, kelopak matamu akan tampil lebih cerah, berpigmen ultra, dan tahan lama. Formula eyeshadow-nya juga terasa lembut dan mampu menghidrasi kulit agar lebih sehat dan lembab. Harganya sekitar Rp 1.113.000.

5. MAC Cosmetics – Eyeshadow X 9 Palette

Perona mata dari MAC Cosmetics ini terdiri dari warna – warni matte, satin, dan frost yang bisa kamu pakai untuk riasan siang maupun malam hari. Hasilnya tampak halus dan lembut dengan beberapa pilihan warna palet menarik. Mulai dari amber times palette (rona warna kuning), palette Burgundy (rona merah anggur), serta  navy palette (rona biru navy). Harganya sekitar Rp 710.000.

6. ESQA Goddess Eyeshadow Palette  

Produk ini menghadirkan warna – warni keseharian dengan 9 bayangan berpigmen dalam empat warna cantik. Brand kosmetik vegan ini bisa kamu gunakan untuk menghasilkan finishing sesuai selera. Mulai dari hasil matte, satin, dan  pressed pearl. Harga produk ini sekitar Rp 195.000.

7. Anastasia Beverly Hills – Norvina Pro Pigment Palette Vol. 4

Yang paling menarik, perona mata ini diformulasi tanpa gluten dan paraben, serta bersifat non-comedogenic dan telah teruji secara klinis. Paletnya terdiri dari 25 pilihan warna cantik yang terinspirasi dari musim semi dengan hasil akhir matte dan shimmer. Mulai dari warna – warni bunga nan cerah, lembayung muda, serta warna netral sebagai kombinasi. Harganya sekitar Rp 1.295.000.

8. NARS – X-Appeal Collection: Quad Eyeshadow  

Eyeshadow dari NARS ini menggunakan teknologi pigment powder suspension yang mampu menghasilkan pigmen warna yang tersuspensi hingga menciptakan warna tahan lama hanya dalam sekali pulasan. Teksturnya menyerupai beludru yang halus dan mudah diaplikasikan. Ditambah dengan perpaduan shimmer dan glitter yang memantulkan cahaya untuk menambah efek kilap. Harganya sekitar Rp 767.000.

9. Shu Uemura – Shu Uemura x Hello Kitty Christmas Collection

Palet eye shadow ini terinspirasi dari disko glam yang menawarkan 6 nuansa baru untuk tampil menarik sepanjang malam. Terdapat perpaduan matte crimson dengan glitter emas dan tembaga super cantik serta rona merah muda yang memukau. Produk hasil kolaborasi eksklusif Shu Uemura dan Hello Kitty ini cocok sebagai riasan pesta atau acara di malam hari. Harganya bisa kamu dapatkan sekitar Rp 908.000.

10. Make Up For Ever – Let’s Gold Eyeshadow Palette

Perona mata buatan Make Up For Ever ini terinspirasi dari warna emas yang berkilau indah. Sehingga produk ini menghadirkan variasi kilau emas dalam 18 warna. Terdiri dari enam harmoni dan tiga sentuhan akhir yang matte, shimmer, dan metalik. Bahannya mudah diaplikasikan dan dapat tercampur sempurna ketika di-blend antar-warna. Harganya sekitar Rp 760.000.

Kini saatnya percantik mata indahmu dengan warna – warni eyeshadow yang memukau dari berbagai produk eyeshadow terbaik di atas. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan acara. Semua rekomendasi produk di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di Sephora, beauty store terlengkap dari brand – brand kecantikan ternama. Kunjungi store terdekat di kotamu atau langsung checkout secara online di website resminya. Gunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin. Jadi, tak perlu mengkhawatirkan mahalnya biaya lagi. Cukup pakai Atome dan bayar tagihan sesuai nominal transaksi dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Dapatkan semua keuntungan itu dengan download Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: