Blog

10 rekomendasi merk softlens yang bagus dan aman

Jun 09 2022

Softlens atau lensa kontak adalah lensa korektif yang ditempatkan di kornea mata untuk meningkatkan fungsi penglihatan. Namun, penggunaan softlens saat ini lebih sering ditujukan untuk meningkatkan estetika mata. Meskipun sekadar mempercantik mata, pastikan memilih merk soflen yang aman agar terhindar dari iritasi atau masalah kesehatan lainnya. Pastikan juga memilih softlens yang tepat sesuai kondisi mata. Simak cara memilih softlens beserta rekomendasi merk soflen yang bagus dan aman berikut ini.

Cara Memilih Softlens Yang Bagus

Perhatikan beberapa hal berikut dalam memilih softlens terbaik.

  • Pilih softlens sesuai kondisi mata. Sebaiknya periksa kondisi mata ke optik terlebih dahulu untuk mengetahui adanya minus, plus, atau tidak. Jika minus atau plus, pastikan memilih softlens khusus dengan minus atau plus sesuai kondisi matamu.
  • Pilih softlens bening untuk pemula, agar lebih mudah beradaptasi dengan matamu, Jika sudah terbiasa, kamu bisa beralih ke softlens berwarna yang terlihat lebih menarik.
  • Pilih diameter softlens sesuai ukuran mata agar terasa pas dan nyaman.
  • Pilih softlens dengan kadar air yang cukup tinggi. Air tersebut berguna untuk mentransfer oksigen ke mata, sehingga mata lebih sehat dan tidak kering.
  • Pilih softlens yang tipis untuk pemakaian lebih nyaman di mata.
  • Cek kondisi dan tanggal kedaluwarsa softlens. Pilih kondisi softlens yang masih bagus dan belum melewati masa kedaluwarsa.

Rekomendasi Merk Softlens Yang Bagus Dan Aman

Setelah mengetahui beberapa tips memilih softlens yang tepat, sekarang ketahui rekomendasi softlens terbaik yang terjamin aman dan berkualitas.

1. Air Optix Aqua 

Air Optix menghadirkan pilihan softlens hingga minus 10. Diameternya 14,2 mm dengan kadar air 33%. Meskipun kadar airnya tidak terlalu banyak, namun softlens ini terbuat dari bahan silicone hydrogel yang dapat memberi asupan oksigen hingga 5x banyak dari softlens biasa. Mata pun terasa lembab seharian saat memakainya. Lensa kontak ini juga menggunakan teknologi smartshield untuk mencegah endapan lemak atau lipit yang berpotensi menjadi kotoran pada lensa.

2. Johnson & Johnson Acuvue  

Jika kamu mencari lensa kontak dengan kadar air tinggi, Johnson & Johnson bisa menjadi pilihan terbaik. Kadar airnya mencapai 58% dengan diameter 14 mm. Di dalamnya juga dilengkapi UV Protection untuk melindungi mata dari bahaya sinar UV. Setiap kemasan terdapat 3 pasang softlens dengan durasi penggunaan yang relatif singkat, yaitu per dua minggu.

3. Exoticon A+ 

Exoticon A+ mengandalkan teknologi Sandwich Dyeing Doughnut (SSD) yang memudahkan keluar masuknya oksigen agar lebih nyaman dipakai. Berkat teknologi itu, softlens yang dihadirkan lebih tipis dan warnanya tidak mudah pudar. Di dalamnya juga terdapat ocufilcon A untuk membantu mata lebih lebih lembab. Kadar airnya juga cukup tinggi, yaitu mencapai 55%. Kamu juga dapat terlindungi dari efek sinar UV, dengan adanya teknologi UV Blocking pada softlens ini.

4. Newlook Charm 3 Tone

Jika mencari softlens warna – warni yang cantik, coba gunakan lensa kontak dari Newlook Charm 3 Tone ini. Produk ini menghadirkan warna – warni softlens yang menarik, mulai dari biru, hijau, abu – abu, cokelat, serta kombinasi warna hitam pada bagian outer ring dan cokelat pada inner ring. Kadar airnya tidak terlalu tinggi, yaitu 48%. Namun, di dalamnya dilengkapi moisture retention agar nyaman dipakai seharian. Agar kelembaban mata tetap terjaga, teteskan obat mata khusus saat memakai softlens ini.

5. X2 Stardust

Produk softlens dari X2 ini juga menghadirkan pilihan warna yang tak kalah menarik, yaitu vega, aquila, aurora, lyra dan phoenix. Kelima warna tersebut memberikan kesan mewah berkat adanya aksen titik – titik gemerlap menyerupai bintang yang menghiasi mata indahmu. Kadar airnya 38% dengan variasi ukuran minus dari 0,5 sampai 6 (jarak minus -0,25). Ukuran diameter lensa sebesar 14,5 mm dengan waktu pemakaian hingga 6 bulan.

6. Ageha Japan Lunatia Softlens

Lebih tinggi dari Johnson & Johnson, kadar air Ageha Japan Softlens ini mencapai 65%. Diameter lensanya juga cukup besar, yaitu 16 mm. Sehingga menghasilkan lensa kontak yang memberikan kesan mata menyerupai boneka. Merek ini juga menyediakan variasi softlens untuk mata normal dan minus. Bahkan, kamu dapat memesan lensa berukuran minus yang berbeda untuk mata kanan dan kiri. Motif – motifnya pun cantik dan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

7. Geolica Holicat City

Satu lagi rekomendasi softlens yang bagus dengan kadar air 48% dan mengandung UV Blocking untuk melindungi mata dari bahaya sinar UV. Bahannya terbuat dari kombinasi phosphorylcholine dan silicone hydrogel yang aman untuk mata dan dapat membantu meningkatkan kelembaban mata. Selain warnanya beragam, ukuran minus pada softlens ini juga bermacam-macam, yaitu 1 sampai 5 (jarak minus -0,25) dan 5 sampai 9 (jarak minus -0,5).

8. Lush Bloom

Lush Bloom menghadirkan softlens dengan kadar air 38% dan warna – warni softlens yang menarik. Ada warna biru, hijau, violet, serta abu – abu, dan cokelat.Ada juga kombinasi dua warna yang dapat memberikan efek baby eyes pada mata sipit. Jika ingin memberi kesan 3D, kamu bisa memilih softlens dari Lush Bloom yang mempunyai outer ring hitam tebal. Dari segi bahan dan pembuatannya juga tak kalah menarik. Lensa ini terbuat dari bahan hidrogel polyhema yang lembut dengan dukungan teknologi SSD untuk memaksimalkan sirkulasi oksigen.

9. Acuvue Oasys 1-Day

Bagi kamu yang masih pemula atau pertama kali menggunakan lensa, coba gunakan softlens sekali pakai dari Acuvue Oasys 1-Day ini. Lensa ini menggunakan teknologi hydraluxe yang memungkinkan softlens berperan seperti selaput mata alami. Sehingga memberikan kenyamanan penglihatan sepanjang hari. Kadar airnya 38% dengan ukuran minus mulai 0,5 sampai 6 (jarak minus -0,25) dan 6,5 sampai 12 (jarak minus -0,5).

10. Freshkon Alluring Eyes

Freshkon Alluring Eyes cocok untuk semua kalangan, baik pemula atau orang yang telah terbiasa memakai softlens. Bahannya terbuat dari jenis hidrogel methafilcon A dengan kadar air yang tinggi, yaitu 55%. Lensa kontak ini dapat memberikan efek mata tampak lebih besar, namun tetap terlihat natural.

Keberadaan softlens bukan sekadar penambah estetika mata. Lensa kontak tersebut juga ikut berpengaruh terhadap fungsi dan keleluasaan mata sebagai indera penglihat. Karena itulah, perhatikan kualitasnya dengan baik. Pilih produk softlens yang aman dan sesuai dengan kebutuhan mata. Sepuluh rekomendasi softlens di atas bisa kamu jadikan pertimbangkan ketika ingin membeli lensa kontak. Tingkat keamanannya terjamin, kualitasnya bagus, dan beberapa di antaranya juga menyediakan beragam pilihan warna yang menarik. Belanja semuanya di JD.ID yang menyediakan koleksi produk terlengkap dan pasti orisinal. Checkout dengan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 1 sampai 12 bulan. Kamu juga tak perlu bayar DP atau biaya admin. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi. Justru kamu berkesempatan mendapatkan promo spesial yang bikin belanjamu jauh lebih hemat. Download Atome sekarang untuk menikmati semua kemudahan belanja di 5.000 lebih merchant ternama dari berbagai kategori. Mulai dari brand fashion, elektronik, kecantikan, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya. Yuk, buruan!

Main keywords of the article: