Blog

10 rekomendasi salep untuk jerawat dan bekasnya

Apr 27 2022

Jerawat di wajah tidak kunjung hilang? Sesudah hilang satu, tumbuh lagi jerawat yang lain. Apalagi ditambah dengan bekasnya yang menyebar di beberapa bagian kulit wajah. Meskipun jerawatnya sudah hilang bertahun – tahun, tapi bekasnya nyaris sulit dibersihkan. Penampilan pun jadi terganggu dan melunturkan rasa percaya diri.

Jika selama ini kamu sudah rutin memakai rangkaian produk skincare harian, maksimalkan perawatan dengan menggunakan salep jerawat. Salep jerawat diformulasi dengan bahan – bahan khusus yang mampu mengobati jerawat secara lebih efektif. Sehingga jerawat teratasi lebih cepat dan tidak meninggalkan bekas.

Akan tetapi, seperti halnya memilih produk skincare lainnya, jangan asal pilih salep jerawat. Pilih yang kandungannya aman dan tentunya ampuh melawan jerawat di wajah. Berikut beberapa rekomendasi salep jerawat paling ampuh yang dapat kamu andalkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya hingga tuntas.

1. Acnes Spot Care

Salep Acnes untuk jerawat adalah rekomendasi salep jerawat yang paling populer. Salep ini diformulasi dengan bahan – bahan penting untuk membersihkan jerawat, antara lain: salicylic acid, isopropylmethylphenol allantoin, ascorbyl glucoside, dan arbutin. Di dalamnya juga diperkaya dengan beberapa vitamin baik, seperti vitamin E dan B6. Kombinasi bahan – bahan tersebut mampu mengurangi jerawat dan mempercepat pergantian sel kulit mati. Formulanya juga menghambat produksi melanin, sehingga menyamarkan flek hitam. Teksturnya berbentuk gel bening yang lembut dan cepat meresap. Ketika digunakan terasa halus dan menyejukkan kulit, terutama di bagian kulit yang berjerawat.

2. Ms Glow Acne Spot Treatment

Brand skincare lokal yang satu ini juga menghadirkan salep untuk jerawat. Tidak hanya efektif menghilangkan jerawat, Ms Glow Acne Spot Treatment juga dapat membersihkan bruntusan yang membandel. Di dalamnya mengandung niacinamide untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah dan mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Ada juga kandungan salicylic acid yang dapat membersihkan pori – pori tersumbat dan melawan bakteri jerawat. Salep ini juga dilengkapi dengan centella asiatica yang memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang meradang dan mampu memperbaiki struktur kulit. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah. Cukup aplikasikan produk pada area yang berjerawat, lalu diamkan semalaman dan esoknya cuci muka hingga bersih.

3. Cosrx AC Collection Ultimate Spot Cream

Cosrx AC Collection Ultimate Spot Cream bisa menjadi salah satu rekomendasi salep menghilangkan bekas jerawat terbaik. Terbuat dari tiga bahan centella asiatica yang ampuh melawan jerawat, yaitu madecassic acid, asiaticoside, dan asiatic acid. Formulanya dapat menenangkan dan mengeringkan jerawat dalam waktu semalam. Bahannya ringan dan mampu menyerap produksi minyak berlebih yang mengakibatkan jerawat. Selain itu, kamu salep ini juga bisa membantumu mengecilkan pori – pori dan menyamarkan bekas jerawat membandel.

4. Everwhite Acnepair Cream

Dikenal sebagai brand skincare ternama, Everwhite juga punya produk salep khusus untuk mengatasi jerawat. Di dalamnya mengandung AHA yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjadikan kulit lebih kenyal dan elastis. Kandungan tersebut juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Salep jerawat ini juga diperkaya dengan BHA yang mampu mengontrol produksi sebum penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati hingga ke pori – pori kulit. Ada juga kandungan CICA yang mengandung zat antioksidan tinggi untuk meredakan peradangan akibat jerawat. Salep dari Everwhite ini efektif mengatasi berbagai jenis jerawat. Mulai dari bruntusan, jerawat besar, hingga jerawat batu yang sulit dihilangkan. Tak heran, jika produk ini menjadi salah satu rekomendasi salep jerawat batu terbaik yang layak kamu coba.

5. Melanox Hydroquinone 2%

Sesuai namanya, salep ini diperkaya hydroquinone yang dapat menghambat kinerja enzim tirosinase pada kulit. Sehingga menghambat terbentuknya flek dan noda hitam pada wajah. Tidak hanya itu, salep ini juga efektif untuk membasmi jerawat hingga menghilangkan bekasnya secara tuntas. Kulit pun tampak lebih cerah dengan pemakaian rutin. Gunakan salep bekas jerawat ini dengan cara mengoleskannya pada kulit yang bermasalah setiap 12 jam sekali. Sunakan pada pagi dan malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

6. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Spot Treatment

Sensatia Botanicals juga menghadirkan salep jerawat dengan formula non-komedogenik yang aman untuk kulit. Terbuat dari tea tree oil sebagai zat antibakteri yang baik untuk melawan jerawat. Ada juga kandungan peppermint yang mampu menyejukkan dan mendinginkan kulit. Salep ini juga dilengkapi dengan kandungan minyak lemon yang berguna untuk detoksifikasi dan menyeimbangkan warna kulit.

7. Oxy 10

Jika kamu mencari rekomendasi salep jerawat di apotik, Oxy 10 adalah salah satu pilihan terbaik. Salep ini dapat mengeringkan minyak berlebih pada wajah yang dapat menumbuhkan jerawat dan membantu kulit agar tetap bersih. Cara kerjanya dengan membuka pori – pori yang tersumbat komedo dan sekresi minyak. Teksturnya lembut, tidak berminyak, dan cepat meresap ke dalam kulit. Sehingga nyaman dipakai dan tentunya aman untuk semua jenis kulit. Untuk pemakaiannya juga tidak memerlukan resep khusus dari dokter. Cukup ikuti petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan.

8. Zoya Acne Spot Treatment Cream

Satu lagi rekomendasi salep untuk jerawat dan bekasnya yang diformulasi dari tree tea oil. Kandungan tersebut mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah dan merawat kulit iritasi akibat jerawat. Gunakan secara rutin untuk mengempeskan jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Teksturnya transparan, cepat meresap, dan terasa ringan di kulit. Terasa nyaman saat digunakan dan tidak membuat kulit terlihat berminyak.

9. Kiehl’s Breakout Control Targeted Acne Spot Treatment

Salep jerawat ini mengandung 10% sulphur yang efektif mengurangi noda sekaligus mencegah terbentuknya noda jerawat di kemudian hari. Di dalamnya juga diformulasi dengan salicylic acid yang mampu menekan bakteri penyebab jerawat dan menghaluskan tekstur kulit. Ada juga ekstrak akar jahe dan frankincense yang dapat  menenangkan kulit serta membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

10. Red A Acne Cream

Lanjut ke rekomendasi salep jerawat ampuh berikutnya, ada Red Acne Cream yang diformulasi dengan tea tree oil dan vitamin B3. Kandungan tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Salep ini juga diperkaya dengan alga merah yang mampu merawat area kulit berjerawat agar tidak kekeringan. Alga merah juga mengandung astaxanthin yang termasuk zat antioksidan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan jerawat. Selain menangani kulit berjerawat, salep ini juga bagus untuk merawat kulit kering. Karena daya lembabnya yang tinggi dan meminimalkan resiko pengelupasan kulit.

Selain tetap memakai skincare harian, gunakan juga rekomendasi salep jerawat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya hingga tuntas. Belanja di store atau brand – brand kecantikan terbaik yang telah bekerjasama dengan Atome. Mulai dari Sephora, Sociolla, Boots, Beau, Seibu, iStyle, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan tanpa tambahan DP atau biaya admin. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 5.000 lebih merchant lainnya. Download dan gunakan Atome sekarang untuk merasakan pengalaman belanja jauh lebih menguntungkan!

Main keywords of the article: