10 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak & berjerawat

Sunscreen adalah salah satu produk skincare penting yang wajib kamu gunakan untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV. Selain menjaga warna kulit tetap cerah secara merata, sunscreen juga efektif mencegah timbulnya tanda – tanda penuaan dini akibat efek radikal bebas. Mulai dari mencegah kerutan, garis halus, flek hitam, hingga kanker kulit. Sehingga kulit wajah terawat dengan baik dan terjaga kesehatannya.

Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Sama dengan jenis produk skincare lainnya, kamu juga harus memilih sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit. Jangan pilih produk sembarangan karena beresiko merusak kulit. Apalagi jika kulitmu cenderung berminyak dan berjerawat. Salah memilih sunscreen bukan hanya akan menghilangkan fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga dapat memperparah jerawat di wajah. Perhatikan beberapa cara berikut dalam memilih sunscreen yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  • Pilih sunscreen berbahan dasar mineral yang minim alergi, seperti kandungan titanium dioksida dan zinc dioksida.
  • Gunakan sunscreen berlabel non-comedogenic yang dapat menyumbat pori – pori penyebab jerawat.
  • Pilih sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 yang memiliki kepekatan tepat dan tidak memicu produksi minyak di wajah.
  • Hindari kandungan pewangi pada sunscreen. Karena biasanya mengandung alkohol yang menjadikan kulit dehidrasi dan meningkatkan produksi minyak.
  • Utamakan memilih sunscreen bertekstur ringan seperti gel yang mudah menyerap di kulit.
  • Pilih sunscreen dengan perlindungan menyeluruh, baik dari paparan sinar UV A dan UV B.

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Saat ini mencari sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat sangatlah mudah. Karena banyak brand skincare yang menghadirkan produk sunscreen khusus kulit berminyak dan berjerawat seperti berikut ini:

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA++++

Kulit berminyak membutuhkan sunscreen bertekstur ringan yang berbahan dasar air, sehingga mudah menyerap dan tidak terasa lengket di kulit. Salah satu jenis sunscreen skin aqua untuk kulit berjerawat ini bisa kamu dapatkan dari Biore. Kandungan aqua micro capsule di dalamnya mampu memberikan sensasi sejuk yang terasa nyaman di wajah. Tabir surya ini juga dilengkapi SPF 50 serta PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Harga sunscreen yang satu ini mulai dari Rp 116.000.

2. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++

L’Oreal menghadirkan produk sunscreen yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak. Tabir surya ini mengandung oil control yang dapat mencegah produksi minyak berlebih dengan hasil akhir matte dan terasa ringan di wajah. Di dalamnya juga terdapat detoxyl untuk melindungi kulit dari polusi serta mexoryl dan long UV A filters untuk mencegah tanda – tanda penuaan dini. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 100.000.

3. Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat selanjutnya bisa kamu dapatkan dari merek Erha. Tabir surya ini termasuk non-comedogenic dan non-acnegenic yang dijamin aman untuk kulit berminyak. Produk ini mampu menyerap minyak di kulit secara maksimal serta mengatasi masalah komedo dan jerawat. Menariknya, sunscreen ini tidak menimbulkan efek warna putih yang mengganggu saat diaplikasikan ke wajah. Harga produknya sekitar Rp 130.000.

4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Sunscreen dari Bioderma ini diperkaya fluidactiv yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungan tersebut juga dapat menghambat kerusakan sel dan mencegah tanda – tanda penuaan dini, termasuk munculnya noda di wajah. Saat diaplikasikan ke wajah tidak menimbulkan kilap atau bercak putih. Selain itu, tabir surya yang satu ini juga bebas dari parfum dan tidak berwarna, sehingga lebih aman untuk kulit. Kamu bisa mendapatkannya mulai harga Rp 330.000.

5. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes sudah terkenal akan produk – produk skincare khusus untuk kulit berjerawat, termasuk sunscreen dengan SPF 35 PA+++ ini. Produk ini juga mengandung berbagai vitamin baik untuk kulit, seperti C, E, dan B6 yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah. Harganya mulai Rp 40.000 saja.

6. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Brand kosmetik lokal yang cukup populer ini juga punya sunscreen yang aman untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sesuai namanya, tabir surya ini berbentuk gel dan mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Di dalamnya juga mengandung  aloe vera dan pro vitamin B5 untuk menjaga kulit tetap lembab. Harganya pun sangat terjangkau, mulai Rp 28.000 saja. Produk ini bisa menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang mencari sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah 50 ribu.

7. Nivea Sun Protect & Moisture Spray SPF 50+

Tabir surya dari Nivea ini punya kandungan SPF 50+ dan vitamin E yang mampu menutrisi kulitmu secara maksimal. Sama dengan Wardah, sunscreen ini juga mengandung aloe vera yang menciptakan efek sejuk dan melembabkan. Menariknya, Nivea Sun Protect ini berbentuk spray yang cepat menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp 170.000.

8. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ / PA+++

Rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat berikutnya datang dari brand kecantikan asal Korea, Etude. Produk ini terbuat dari 100% mineral filter dan bebas parfum, sehingga aman untuk kulit sensitif. Selain mengandung SPF 50+ PA+++, sunscreen ini juga diperkaya dengan bahan – bahan penting lainnya, seperti aloe vera, dwarf ground sedge extract, serta ekstrak portulaca oleracea. Harganya sekitar Rp 95.000.

9. Elsheskin Daily Protection Gel for Acne Skin

Selanjutnya, ada produk sunscreen dari Elsheskin yang mengandung sulfur dan salicylic acid untuk melindungi kulit berjerawat. Di dalamnya juga terdapat kandungan SPF untuk melindungi kulit dari terik matahari penyebab berbagai masalah kulit. Mulai dari flek hitam, wajah kemerahan, hingga tanda – tanda penuaan dini. Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini mulai dari harga Rp 87.000.

10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Terakhir, ada sunscreen dari Skin Aqua yang diperkaya dengan kolagen, hyaluronic acid, dan berbagai vitamin, seperti B, C, dan E. Selain melindungi kulit dari sinar UV, produk ini juga dapat menutrisi kulit secara maksimal. Sehingga tampak lebih lembab dan terasa halus. Teksturnya yang berbentuk gel mudah menyerap ke dalam kulit dan menjadi rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Harga produk ini mulai Rp 47.000.

Setiap jenis kulit butuh kandungan produk skincare yang berbeda – beda, termasuk saat kamu akan memilih sunscreen. Jangan asal pilih sunscreen sembarangan. Pastikan tabir surya yang kamu pilih sesuai jenis kulitmu. Khusus kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa memilih salah satu rekomendasi sunscreen di atas. Belanja produknya di JD.ID yang terjamin orisinal dan sering memberikan promo menarik. Apalagi, kamu juga bisa checkout dengan menggunakan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 atau 6 bulan. Cukup download aplikasi Atome dan jelajahi 5.000 lebih merchant dari berbagai kategori. Mulai dari fashion, kecantikan, kebugaran, dan kebutuhan gaya hidup lainnya.

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010