10 sandal legendaris dan terpopuler dari Birkenstock

Dec 02 2022

Apakah kamu memiliki kriteria khusus dalam memilih sandal santai? Dibandingkan saat memilih sepatu, kebanyakan orang tidak terlalu pemilih dalam membeli sandal. Mungkin hanya akan memilih dan mencari yang sesuai ukuran kakinya saja. Padahal sandal lebih sering digunakan untuk aktivitas sehari – hari, terutama saat berada di rumah. So, daripada asal pilih sandal, pastikan membeli produk sandal terbaik yang menawarkan kenyamanan dan desain menarik. Seperti koleksi sandal terpopuler dari brand alas kaki legendaris asal Jerman, Birkenstock. Berikut ulasan selengkapnya.

Apa Itu Birkenstock?

Birkenstock adalah brand sandal terkenal asal Jerman yang telah lahir sejak tahun 1774 silam. Mulai dari sandal thong (dengan tali berbentuk V), sandal clog (dengan penutup di bagian depan), sertasandal one-strap, two-strap, dan multi-strap. Ada juga model sandal wedges, platforms, dan ankle-strap (yang memiliki tali di pergelangan kaki). Seiring berkembangnya bisnis, Birkenstock juga memproduksi beragam jenis sepatu, seperti lace up, sneaker, dan boots. Merek tersebut juga menghadirkan aksesori penunjang, seperti kaus kaki, ikat pinggang, dan arch support insoles.

Sekarang Birkenstock telah terjual ke hampir 90 negara di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu yang melatarbelakangi kesuksesan Birkenstock adalah kualitas produk yang selalu dijaga dengan baik, antara lain:

  • Terbuat dari bahan – bahan yang ramah kulit dan ramah lingkungan, seperti penggunaan gabus, lateks alami, serat rami, kulit, wol, tembaga, dan kuningan.
  • Bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Seperti material lateks dari getah pohon karet yang memberikan kelenturan dan kualitas tahan lama.
  • Memiliki footbed terbaik. Salah satunya karena adanya sisa ruang untuk jari kaki agar dapat bergerak secara lebih alami , seimbang, dan tidak terlalu kesempitan.
  • Menggunakan kontur insole sesuai dengan anatomi kaki. Sehingga dapat mendukung setiap pergerakan kaki lebih nyaman dan dapat memberikanmu postur terbaik saat berdiri atau berjalan.
  • Beratnya sangat ringan meskipun tampilannya terlihat tebal. Pengguna pun dapat bergerak lebih lincah dan tidak mudah lelah.
  • Desain alas kaki yang fleksibel dan tidak licin, sehingga aman dipakai oleh anak – anak, maupun orang lanjut usia.

Rekomendasi Sandal Birkenstock Pria Terpopuler

1. Birkenstock Arizona

Arizona adalah salah satu seri Birkenstock terlarisdan dikenal sebagai ikon desain sandal paling legendaris. Bagian atasnya terbuat dari kulit sintetis birkibuc® dengan sentuhan suede yang super nyaman. Menggunakan sol dalam alami dan sol luar EVA yang fleksibel dan ringan. Dilengkapi dua tali yang dapat disesuaikan dengan gesper logam agar semakin pas di kaki. Harga: Rp1.720.125.

2. Birkenstock Boston Shearling

Alas kaki model slip-on dengan bagian upper terbuat dari suede yang lembut. Dikombinasikan dengan shearling asli yang melapisi bagian atas untuk menambah kehangatan, sehingga bisa menjadi pelindung kaki terbaik di kala cuaca dingin. Dilengkapi juga dengan gesper pin logam yang dapat disesuaikan secara mudah. Harga: Rp2.657.873.

3. Birkenstock Lugano Soft Footbed

Seri ini menampilkan gaya anyaman retro lewat sentuhan tali silang dari kulit suede premium. Permukaan menyerupai kain beludru yang sangat lembut dan mampu menyerap kelembaban secara maksimal. Alas kakinya juga terasa empuk, karena adanya busa tambahan. Sementara solnya menggunakan bahan kulit alami untuk sol dalam dan EVA untuk bahan sol luar.  Harga: Rp1.133.718.

4. Birkenstock Milano Soft Footbed

Yang menarik dari sandal ini yaitu adanya tambahan tali belakang untuk menambah keamanan ekstra, sehingga kaki tidak mudah tergelincir. Alas kakinya juga terasa empuk dengan bentuk anatomis yang pas di kaki. Bagian atasnya terbuat dari birko-flor®, yaitu material sintetis yang ramah kulit, tahan sobek, serta dapat dirawat dengan mudah. Harga: Harga: Rp938.250.

5. Birkenstock Barbados

Dimodelkan pada sandal gabus, sandal ini terbuat dari sepotong EVA cetakan yang ringan, fleksibel, dan tahan air. Alas kaki, lapisan atas, dan solnya terbuat dari material EVA (Ethylene Vinyl Acetate) yang terasa elastis dan empuk. Desainnya simpel dengan sentuhan huruf timbul di bagian atas yang menambah kesan sporty. Harga: Rp624.718.

Rekomendasi Sandal Birkenstock Wanita Terpopuler

1. Birkenstock Mayari

Sandal thong untuk wanita yang dilengkapi aksen lingkaran jari kaki untuk menambah perlindungan sekaligus sebagai hiasan yang menarik. Bagian atasnya terbuat dari bahan sintetis birko-flor® yang ramah kulit dan tahan pakai. Detail talinya tampak unik dengan desain silang di bagian depan dan satu helai di tengah dengan gesper logam untuk menyesuaikan ukuran. Harga: Rp1.562.968.

2. Birkenstock Gizeh Essentials

Desain sandal thong modern yang terasa sangat ringan dan fleksibel. Terbuat dari lapisan dan sol EVA yang tahan air dan guncangan, serta ramah kulit. Bantalannya juga terasa empuk dan tidak sakit di kaki meskipun dipakai dalam waktu lama. Cocok dipakai saat beraktivitas di rumah atau ketika bermain ke pantai atau kolam renang. Harga: Rp781.093.

3. Birkenstock Salina

Sekilas tampak simpel, namun ada sentuhan unik di bagian strap kaki yang tidak biasa. Ada tiga strap dengan dua di antaranya dilengkapi gesper logam, sementara yang satu lagi bentuknya silang di tengah – tengah. Bahan sandalnya terbuat dari material birko-flor yang ramah kulit, tahan sobek, dan mudah dirawat. Dikombinasikan dengan sol luar EVA dan sol dalam dari kulit alami yang tahan lama. Harga: Rp1.562.968.

4. Birkenstock Florida

Salah satu koleksi Birkenstock bergaya klasik dengan tiga tali tipis yang dapat disesuaikan satu per satu dengan gesper pin logam. Bahannya juga terbuat dari material birko-flor® yang awet dan ramah kulit. Bagian alasnya berpadu dengan gabus-lateks dengan bentuk anatomis terasa pas dan nyaman di kaki. Harga: Rp1.562.968.

5. Birkenstock Buckley

Jenis alas kaki clog semi-terbuka yang menyerupai sepatu moccasins. Bagian atasnya terbuat dari kulit suede yang lembut dan berpadu dengan alas kaki dari gabus-lateks berbentuk anatomis. Dilengkapi juga dengan aksen tali berhias gesper logam yang dapat disesuaikan dengan mudah. Sementara bagian solnya terbuat dari kulit alami untuk sol dalam dan material EVA untuk sol luar. Harga: Rp1.172.812.

Cari tahu juga tips merawat sandal kulit yang benar agar tidak cepat rusak dan bau di sini.

Lokasi Gerai Birkenstock Indonesia

Kabar baik buat kamu yang ingin mengoleksi sandal atau produk menarik lainnya dari Birkenstock. Karena gerai Birkenstock telah hadir di berbagai kota di Indonesia. Jadi, kamu bisa mengunjunginya dengan mudah kapan saja. Di mana lokasinya? Berikut beberapa di antaranya:

  • Jakarta: Central Park Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Lotte Shopping Avenue, Mall Kelapa Gading, Mall of Indonesia, Pondok Indah Mall 2, Senayan City.
  • Bodetabek: AEON Mall Sentul City (Bogor), Trans Studio Mall Cibubur (Depok),AEON Mall BSD, Bintaro Jaya Xchange Mall, Mall @ Alam Sutera (Tangerang), Summarecon Mall (Bekasi).
  • Bandung: Trans Studio Mall Bandung.
  • Surabaya: Galaxy Mal, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza.
  • Bali: Beachwalk Shopping Center, Mal Bali Galeria, Seminyak Village.
  • Medan: Deli Park Mall, Sun Plaza.
  • Batam: Grand Batam Mall.
  • Makassar: Trans Studio Mall Makassar.
  • Mataram: Lombok Epicentrum Mall.

Gunakan Atome untuk Belanja Birkenstock Sandals Dan Produk Menarik Lainnya

Selain jumlah gerainya cukup melimpah di Indonesia, Birkenstock juga telah berkerja sama dengan Atome untuk memberikan kemudahan pembayaran cicilan 0%. Jadi kamu bisa berbelanja berbaga produk incaranmu di Birkenstock tanpa perlu menyiapkan total belanja sekaligus. Cukup gunakan aplikasi Atome dan dapatkan kemudahan buy now pay later dengan tenor 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dari 7.700 lebih toko yang bekerja sama. Hadir sejak tahun 2019, kini sudah ada 5 juta pengguna Atome di Indonesia yang merasakan banyak manfaat. Sekarang waktunya kamu download dan pakai Atome untuk merasakan juga semua keuntungannya!

Main keywords of the article: