Blog

10 serum penghilang flek hitam terbaik

Apr 18 2022

Memiliki wajah mulus dan glowing adalah impian banyak orang. Tapi bagaimana jika muncul noda hitam yang terus bertambah setiap waktu? Meskipun tidak membahayakan bagi kesehatan, keberadaan bintik hitam di wajah sangatlah mengganggu penampilan. Usia masih muda, namun karena banyaknya flek hitam menjadikan wajah terlihat lebih tua dan menurunkan tingkat kepercayaan diri sendiri.

Penyebab flek hitam ini sendiri ada bermacam – macam. Ada yang muncul akibat hiperpigmentasi, paparan sinar matahari berlebih, bekas jerawat, hingga faktor genetik. Kamu bisa mencegah terjadinya flek hitam dengan rutin memakai sunscreen dan mengonsumsi makanan sehat, terutama buah dan sayur. Tapi bagaimana jika kulit di wajah sudah telanjur dipenuhi bintik – bintik hitam? Jangan khawatir, karena kamu tetap bisa mengembalikan kecantikan kulit melalui rangkaian skincare yang tepat.

Gunakan produk skincare yang diformulasi khusus untuk menghilangkan flek hitam. Salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah serum wajah. Selain menghidrasi kulit, serum juga dapat melindungi kulit dari sinar UV dan melawan tanda – tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Berikut rekomendasi serum wajah terbaik yang mampu menghilangkan flek hitam di wajah lebih cepat.

1. Whitelab Brightening Face Serum

Serum ini mengandung 10% niacinamide yang mampu menyamarkan bekas jerawat dan menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah. Meskipun mengandung bahan aktif, serum penghilang flek hitam di wajah ini juga diperkaya dengan zat pelembab berupa HyaluComplex-10 dan Marine Collagen. Sehingga kulit tetap terasa lembab dan terhidrasi dengan baik. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan terasa nyaman, karena teksturnya yang berlendir dan tidak lengket. Warnanya sedikit keruh, namun tetap terasa ringan dan halus di wajah.

2. Avoskin Miraculous Refining Serum

Serum ini menjadi salah satu produk best seller Avoskin yang dapat menjadi eksfoliator kulit terbaik untuk meregenerasi kulit. Serum ini mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% niacinamide, serta 3% ceramide yang dapat mengangkat sel – sel kulit mati secara maksimal. Meskipun kandungan AHA di dalamnya cukup tinggi, namun formula niacinamide dan ceramide mampu menyeimbangkan kulit agar tidak kering. Dengan pemakaian rutin, serum ini dapat membantumu mengatasi kulit kusam, berjerawat, serta pori – pori wajah yang tampak besar.

3. Elsheskin Radiant Skin Serum

Serum penghilang flek hitam selanjutnya berasal dari brand Elsheskin. Di dalamnya terdapat ekstrak vitis venera seed untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Serum ini juga diperkaya dengan kandungan pencerah yang aman untuk kulit, seperti niacinamide, alpha arbutin, dan citric acid. Sehingga bukan hanya flek hitam yang menghilang, tapi kulit di wajah juga tampak lebih cerah. Serum ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk meratakan kulit wajah dan mengatasi kulit belang.

4. Everwhite Chromabright Brightening Serum

Buat kamu yang mencari serum penghilang flek hitam di apotek, Everwhite adalah salah satu rekomendasi terbaik. Karena produk ini juga dijual di beberapa apotek. Benefitnya juga tidak kalah dari produk serum lainnya. Di dalamnya mengandung bahan aktif terbaik yang mampu menghilangkan flek hitam secara efektif, seperti vitamin C dan niacinamide. Vitamin C di sini berperan sebagai zat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan dan melawan efek radikal bebas. Sedangkan niacinamide efektif dalam mencerahkan dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Menariknya lagi, serum dari Everwhite ini bertekstur ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Sehingga terasa nyaman dan bisa digunakan saat pagi dan malam hari.

5. Lacoco Dark Spot Essence

Review serum penghilang flek hitam  yang satu ini juga cukup bagus berkat kemampuannya dalam menghilangkan flek hitam secara maksimal. Hal ini tidak terlepas dari kandungan utamanya yang terbuat dari bahan aktif, seperti AHA, BHA, PHA, dan tranexamic acid. Serum ini bagus untuk eksfoliasi kulit, sehingga sel – sel kulit mati terangkat dan noda hitam pun tersamarkan. Adanya kandungan tranexamic acid menjadikan serum ini juga efektif untuk mencerahkan kulit hingga tampak lebih glowing.

6. La Tulipe Exfoliating Serum

Brand kosmetik lokal ini juga menghadirkan serum khusus untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Serum ini mengandung AHA dan PHA yang mampu menjadi eksfoliator terbaik untuk mengikis sel kulit mati penyebab flek hitam. Di dalamnya juga diperkaya centella asiatica yang dapat melembabkan kulit. Sehingga tak perlu khawatir kulit menjadi kering atau iritasi setelah eksfoliasi.

7. Datglow Serum Brightening

Satu lagi serum penghilang wajah yang berasal dari brand lokal. Serum ini diformulasi dari bahan pencerah populer, seperti niacinamide, glutathione, alpha arbutin, dan tranexamic acid. Sehingga tidak hanya menghilangkan flek hitam membandel, tapi juga menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

9. Ertos Dark Spot Treatment Concentrate

Serum dari Ertos ini diperkaya dengan whitening agent yang efektif menghilangkan flek hitam membandel. Mulai dari alpha arbutin yang menghambat pembentukan melanin, sehingga darspot tidak semakin menggelap. Lalu, citric acid untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan garis halus, serta lecithin untuk membantu proses regenerasi kulit. Tak ketinggalan juga kandungan niacinamide yang mampu menghilangkan bekas jerawat dan mengandung zat anti-inflamasi untuk mengatasi jerawat yang meradang. Teksturnya ringan dan cair, sehingga cepat meresap ke dalam kulit dan terasa nyaman.

9. Kleveru Glassskin Overnight Serum

Cara kerja serum ini yaitu dengan meluruhkan sel – sel kulit mati menggunakan formula AHA-BHA. Kandungan tersebut membantu menghilangkan noda hitam dan menstimulasi regenerasi sel kulit baru. Proses eksfoliasi kulit tersebut juga tidak menimbulkan kulit kering atau iritasi, karena adanya beberapa kandungan zat yang menenangkan kulit. Mulai dari aloe vera, ceramide, panthenol, serta centella asiatica.

10. Somethinc Dark Spot Reducer

Buat kamu yang mencari serum penghilang flek hitam dan bekas jerawat, coba gunakan serum dari Somethinc ini. Di dalamnya mengandung Tranexamol Dipeptide-23 yang efektif mengurangi bekas jerawat dan flek hitam sekaligus. Kandungan tersebut juga telah teruji klinis sebagai double brightening agent yang mampu mencerahkan kulit tanpa membuatnya iritasi. Teksturnya agak kental, cepat meresap ke dalam kulit, dan tidak menjadikan kulit berminyak. Aromanya juga wangi dan terasa nyaman ketika dipakai. Gunakan secara rutin untuk melembabkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit.

Setiap produk serum wajah mempunyai kandungan yang berbeda – beda untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Jika ingin mengatasi flek hitam yang mengganggu, utamakan memilih serum wajah yang mengandung vitamin C dan salicylic acid seperti rekomendasi di atas. Dapatkan serum wajah terbaik di Sociolla, Sephora, IStyle, atau brand – brand kecantikan lainnya yang telah bekerjasama dengan Atome. Sehingga kamu dapat menikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor 3 atau 6 bulan. Kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan berbagai promo menarik lainnya. Gunakan Atome sekarang dan kumpulkan hadiah spesial hingga total ratusan juta rupiah selama Ramadan.

Ada info menarik buat kamu nih! Atome di bulan April 2022 ini, mulai dari tanggal 1 hingga 31 April menggelar promo yang bernama Monday Flash Deals yang berlaku setiap hari senin. Kamu berkesempatan mendapatkan potongan up to Rp 50.000 setiap pembelanjaan di brand – brand menarik seperti Bag’s City, J.Rep, Prabu dan lain lainnya. Jangan sampai ketinggalan! Dapatkan informasi lengkapnya di Instagram Atome Indonesia. Segera di-follow ya!

Main keywords of the article: