10 Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Berada di situasi dan kondisi pandemik seperti ini membuat kita harus memperhatikan kondisi tubuh kita. Jangan sampai kita abai dan tidak mempedulikan kondisi tubuh dengan baik.

Jika kamu abai dan tidak mempedulikan kondisi kesehatan tubuh kamu, bisa jadi kamu akan rentan dengan beberapa penyakit yang ada di sekitar kita. Untuk mengantisipasinya, kamu harus melakukan beberapa hal yang bisa membuat tubuhmu lebih sehat dan kembali fit.

Apa saja sih cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh menjadi lebih fit dan sehat selalu? Yuk, simak baik-baik ulasan di bawah ini.

10 Cara Cerdas Menjaga Kesehatan Tubuh

1. Makan Banyak Sayuran

Sudah bukan rahasia lagi, kekebalan di dalam tubuh akan mudah didapatkan dari dukungan tubuh yang banyak mengkonsumsi sayuran. Mengkonsumsi sayuran bisa membantu meningkatkan kadar protein yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu, kandungan protein tersebut akan meningkatkan sistem kekebalan yang ada di dalam tubuh dengan lebih optimal.

Terutama bagi kamu yang mengkonsumsi sayuran hijau, sayuran hijau ini akan membantu kamu meningkatkan imun yang ada di dalam tubuh kamu. Dengan begitu kondisi tubuh kamu akan jauh lebih optimal.

2. Konsumsi Vitamin D

Vitamin D merupakan salah satu jenis vitamin yang bisa membantu kamu untuk jauh lebih sehat. Terang saja, vitamin D akan membantu kamu dalam pertumbuhan tulang, mengatasi masalah jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Dengan mengkonsumsi vitamin D tersebut, kamu akan jauh menjadi lebih sehat dan kuat. Vitamin D ini bisa kamu dapatkan di dalam kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati pada sapi. Makanan – makanan ini selain membantu membentuk tulang yang kuat, juga bisa membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam darah.

3. Minum Minuman Yang Sehat

Minum air putih dan berbagai minuman sehat lainnya sangat dibutuhkan untuk membentuk tubuh yang lebih kuat. Selain air putih, ada teh hijau yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kadar anti oksidan di dalam tubuh. Kadar oksigen di dalam tubuh ini akan membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang ada di dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi minuman sehat secara teratur, maka bisa dipastikan kamu akan bisa menjaga kesehatan tubuh dengan mudah. Kamu pun tak perlu khawatir lagi, tubuh akan sehat dan penyakit berbahaya akan pergi seketika.

4. Tidur Yang Cukup

Hayo, siapa yang suka begadang? Yaps, begadang membuat tubuh melemah dan tak sehat. Untuk itu kamu wajib untuk menghindarinya ya. Kamu harus mendapatkan tidur yang cukup agar kekebalan tubuh kamu menjadi lebih kuat.

Dalam sehari, seseorang membutuhkan tidur dengan minimal delapan jam dalam sehari. Jika kamu hanya tidur dalam kurun waktu 6 jam dalam sehari secara berturut-turut, maka kamu akan mudah terkena penyakit, seperti flu dan demam.

5. Kelola Stres

Stres kerap kali menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi. Stres bisa mengganggu kesehatan tubuh kamu lho. Dengan mengelola stres, kamu akan melepas hormon yang bisa menyebabkan seseorang mengalami stres kronis. Jika dibiarkan stres, dalam sehari-hari kamu akan lebih mudah lelah dan tak bisa konsisten dalam beraktivitas.

6. Menjaga Kebersihan

Memang benar kata orang – orang, kebersihan bisa meningkatkan kesehatan bagi seseorang. Lingkungan yang bersih akan membantu meningkatkan imun seseorang. Selain itu, lingkungan yang bersih akan membuat kamu terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menjaga kebersihan bisa kamu mulai dari dalam tubuh kamu sendiri. Mulai dari menjaga kebersihan kuku, menjaga kebersihan badan, hingga melakukan keramas dan mandi secara rutin. Jika badan kamu sendiri kotor, maka kamu akan malas dalam berkegiatan, dan tubuhmu akan menjadi tak sehat.

7. Berbagi Dengan Sekitar

Berbagi ternyata juga bisa meningkatkan kesehatan lho. Kamu bisa bertukar pikiran dengan orang-orang terdekatmu. Dengan begitu kamu akan jauh lebih rileks dan sehat ketika kamu menghadapi suatu masalah. So, dengan bertukar pikiran kamu akan jauh lebih sehat dan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

8. Konsumsi Probiotik

Sudah dibuktikan di berbagai macam penelitian, stres bisa diminimalisir dengan mengkonsumsi probiotik. Probiotik bisa mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kadar stres yang meningkat.

9. Hindari Alkohol

Kandungan alkohol dapat merusak sel dendritik seseorang. Sel dendritik merupakan sel yang menjadi penopang utama dalam sistem kekebalan tubuh. Jika kamu kerap mengkonsumsi alkohol, bisa dipastikan kamu akan mudah terserang infeksi bakteri maupun virus.  Hindari dari sekarang ya!

10. Rajin Berolahraga

Kunci hidup sehat memang berolahraga. Berolahraga bisa membantu membuat badan kamu menjadi lebih bugar. Jika olahraga kamu lakukan secara teratur, bisa dipastikan kamu akan memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu, olahraga bisa membuat kamu terhindar dari stres yang berlebihan. Yuk, berolahraga secara rutin dan teratur!

Menjalani hidup sehat dan olahraga memang tak bisa dipisahkan. Untuk meningkatkan semangat olahraga, kamu bisa memanfaatkan fasilitas gym atau tempat olahraga lainnya. Salah satu tempat olahraga menarik yang bisa kamu temukan ada di Fithub. Fithub menyediakan berbagai macam fasilitas olahraga mulai dari gym, zumba, yoga, dance, weight training, spinning, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih olahraga tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan. Mulai dari Rp 249.000 saja, kamu sudah bisa merasakan sarana berolahraga yang sangat menyenangkan. Dan tentunya kamu bisa melakukan pembayaran dengan mempergunakan Atome di FitHub ini, dan dijamin kamu akan bisa mendapatkan potongan harga yang melimpah lho. Selain menyenangkan, kamu juga akan mendapati tubuhmu menjadi lebih sehat dan kuat. Yuk buruan, tunggu apalagi, segera olahraga!

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010