Blog

12 rekomendasi air cooler terbaik, murah, dan hemat listrik

Aug 09 2022

Air cooler adalah alat elektronik yang berfungsi sebagai penyejuk ruangan dan melembabkan udara. Fungsinya mirip dengan AC (Air Conditioner), namun lebih fleksibel, karena bisa dipindahkan dengan mudah. Karena itulah, air cooler sering disebut dengan AC portable. Energi yang dibutuhkan air cooler juga lebih sedikit bila dibandingkan dengan AC, sehingga lebih hemat listrik dan ramah lingkungan. Kesejukan udara yang dihasilkan air cooler memang masih kalah dari AC. Namun, jika dibandingkan dengan kipas angin biasa, udara air cooler jauh lebih sejuk. Banyak orang memilih air cooler untuk menyejukkan ruangan berukuran kecil, seperti ruang tamu dan kamar tidur. Ingin tahu rekomendasi air cooler terbaik di tahun 2022 ini? Simak daftarnya berikut ini.

Rekomendasi Air Cooler Terbaik

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, tentu kamu membutuhkan air cooler dengan fitur – fitur terlengkap seperti beberapa rekomendasi di bawah ini.

1.  Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler

Produk dari Sharp ini dilengkapi teknologi auto swing louvers yang memungkinkan sirkulasi udara lebih baik, sehingga setiap bagian ruangan terasa sejuk. Di dalamnya juga terdapat 4 kantong es dan tangki air berkapasitas 6 liter untuk menghasilkan udara jauh lebih segar dan dingin. Instalasinya juga mudah, cukup disambungkan ke sumber listrik. Alat ini membutuhkan konsumsi listrik yang tak terlalu besar, yaitu 65 watt. Harganya sekitar Rp 939.000.

2. Symphony Ice Cube i AC Portable

Air cooler  ini menggunakan teknologi i-Pure yang berfungsi menyaring udara kotor agar menghasilkan udara yang diklaim lebih bersih. Fitur ini sangatlah penting untuk menunjang pola hidup sehat dan mencegah berbagai penyakit akibat infeksi organ pernapasan. Di dalamnya juga dilengkapi tangki air berkapasitas 17 liter, pompa berdurabilitas tinggi, serta swing mode multi arah. Daya listrik yang dibutuhkan yaitu 105 watt dan harganya sekitar Rp 1.900.000.

3. Kangaroo KG-50F09 Air Cooler

Rekomendasi produk yang ketiga ini dilengkapi pompa humidifying untuk menjaga udara ruangan tetap lembab. Dengan begitu, kulit para penghuni rumah bisa dipastikan akan terbebas dari kondisi kering atau bersisik. Menariknya lagi, Kangaroo juga punya fitur ionizer untuk mengubah partikel kotor di udara menjadi udara yang lebih segar dan bersih. Tenaga motor kipasnya juga besar juga, sehingga lebih tangguh dalam menyediakan pasokan udara sejuk dalam ruangan. Harganya sekitar Rp 1.099.000.

4. Sanyo REF-B130 Air Cooler

Sanyo merancang produk air cooler ini dengan bentuk memanjang ke atas yang terlihat minimalis dan elegan. Fitur – fiturnya juga tak kalah keren dari merek lain. Mulai dari fitur ionizer untuk menyaring partikel udara yang kotor hingga sleep mode untuk mematikan air cooler otomatis. Di dalamnya juga dilengkapi fitur swing mode dan kapasitas tangki air sebanyak 0,5 liter. Konsumsi listriknya tidak terlalu banyak, yaitu 70 watt saja. Harganya sekitar Rp 1.050.000.

Rekomendasi Air Cooler Termurah Di Bawah 1 Juta

Jika mencari air cooler dengan budget di bawah Rp1 juta juga ada kok. Fitur – fiturnya mungkin tak selengkap beberapa rekomendasi sebelumnya. Tapi fungsi utamanya sebagai penyejuk ruangan tetap bisa diandalkan. Seperti rekomendasi air cooler termurah berikut ini.

1. New Style Air Cooler B04

Air cooler ini berukuran mini, yaitu dengan dimensi 17 x 17 x 17 cm. Di dalamnya terdapat tangki air untuk memasukkan es batu, sehingga dapat menghasilkan udara lebih dingin dan sejuk. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 10 watt dan suaranya pun tidak berisik. Harganya murah meriah, yaitu hanya sekitar Rp 300.000. Cocok dipakai di dalam kamar tidur di rumah atau indekos.

2. Tissor Leka AC6030 Rechargeable Air Cooler

Ukuran air cooler yang satu ini jauh lebih kecil dari rekomendasi sebelumnya, yaitu berdimensi 15 x 15 x 18 cm. Beratnya juga ringan, tak sampai 1 kilogram. Menariknya lagi, air cooler ini dilengkapi tali agar mudah dibawa bepergian. Kamu juga bisa charge terlebih dahulu, sehingga tidak membutuhkan aliran listrik saat dipakai. Di dalamnya terdapat tiga mode kerja yang bisa disesuaikan dengan mudah, yaitu fan, fan and mist, serta fan and cooler mist. Harganya sekitar Rp 659.900.

3. Mayaka CO-028 JY Air Cooler

Air cooler dari Mayaka ini dilengkapi dengan tiga pengaturan kecepatan yang bisa kamu atur sesuai keinginan. Jika ingin menambah kelembaban udara, kamu bisa langsung menekan tombol humidifier. Konsumsi daya listriknya sekitar 75 watt dengan tegangan 220V / 50Hz. Harganya mulai dari Rp 700.000.

4. EDS Air Cooling Fan With 3 Speed Settings

Penyejuk ruangan ini memiliki ukuran yang kecil, yaitu berdimensi 145 x 100 x 242.5 mm. Dilengkapi tangki air berkapasitas air 420 mL dengan fitur spray time sekitar 4-6 jam. Daya listrik yang dibutuhkan juga sedikit, yaitu sekitar 18 watt ini. Suara yang dihasilkan juga tidak berisik, yaitu kurang dari 65dB (A). Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 204.000.

Rekomendasi Air Cooler Terbaik Dan Hemat Energi

Ingin mendapatkan air cooler dengan fitur – fitur terbaik, tapi tetap hemat energi? Coba pertimbangkan beberapa rekomendasi air cooler dengan daya listrik maksimum 55 watt berikut ini.

1. Honeywell Air Cooler ES800

Mencari smart air cooler yang hemat energi? Produk dari Honeywell ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan charger adaptor dan teknologi DC motor daya listrik yang memungkinkan daya listriknya cukup rendah, yaitu mulai 7,4-36 watt saja. Di dalamnya juga dilengkapi fitur – fitur smart, seperti kemampuan mati otomatis saat air tangki habis. Alatnya juga dilengkapi remote control dan empat tingkatan kecepatan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Harganya mulai dari Rp 1.863.750.

2. Sanken SAC 55

Dilengkapi teknologi ionizer untuk membersihkan udara sekitar ruangan dari kuman dan kotoran. Ada juga fitur water diagnose yang mampu mematikan alat secara otomatis saat kehabisan air. Meski begitu, daya listrik yang dibutuhkan termasuk rendah, yaitu 55 watt saja. Menariknya lagi, air cooler ini juga menyediakan remote control yang memungkinkan pengguna mengontrolnya dari jarak jauh. Kamu juga bisa mengatur kecepatannya dengan tiga pilihan tombol, yaitu low, medium, dan high. Harganya sekitar Rp 1.450.000

3. Oxone Air Cooler OX-814

Penyejuk ruangan dari Oxone ini dapat berfungsi sebagai air cooler sekaligus kipas angin. Jadi, kamu tetap bisa menyejukkan ruangan tanpa memasukkan es ke dalam tangki air. Namun, jika ingin menghasilkan udara lebih sejuk, kamu juga bisa tambahkan es ke dalam tangkinya yang berkapasitas 6 liter. Konsumsi listriknya hanya memakan 50 watt dan mampu menghasilkan udara sejuk bebas polusi lebih lama. Harganya mulai Rp 1,9 jutaan.

4. Midea 4.8L AC100-18B  

Produk dari Midea ini memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai kipas angin, humidifier untuk melembabkan udara, dan air cooler untuk mendinginkan udara. Kamu bisa menambahkan ice crystal ke dalam tangkinya berkapasitas 4,8 liter. Alatnya juga dilengkapi dengan beberapa tombol yang mudah dioperasikan serta dilengkapi fitur timer. Daya listriknya termasuk rendah, yaitu hanya 50 watt. Harganya sekitar Rp 1.206.000.

Dapatkan air cooler terbaik sesuai kebutuhanmu di JD.ID. Koleksi produknya lengkap dan semuanya terjamin orisinal. JD.ID juga telah berkeja sama dengan Atome, sehingga kamu bisa menikmati layanan buy now pay later untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dapatkan fasilitas cicilan 0% tanpa tambahan DP dan biaya admin yang bisa kamu cicil dalam waktu 1 hingga 12 bulan. Untungnya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif yang bikin belanjamu semakin hemat. Makanya, download Atome sekarang juga! Ikuti juga semua media sosialnya untuk update info promo terbaru!

Main keywords of the article: