12 rekomendasi hotel dan resort terbaik untuk staycation

Nov 09 2022

Sering bingung saat diharuskan memilih penginapan setiap mau staycation ke luar kota? Kali ini Atome akan memberikan rekomendasi beberapa penginapan terbaik di bawah naungan Ascott Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Jenis penginapannya pun beragam, mulai dari hotel, resort, hingga residence. Begitu pula dengan harga sewanya, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi sebelumnya, ketahui terlebih dahulu apa itu Ascott Group berikut ini.

Sekilas Tentang Ascott Group

Ascott Group atau The Ascott Limited merupakan jaringan hotel dan properti asal Singapura yang berdiri sejak tahun 1984. Ascott Group berada di bawah naungan CapitaLand Investment Singapura, salah satu grup real estate terbesar di Asia. Hingga saat ini Ascott telah memiliki lebih dari 700 properti di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Jenis properti yang disewakan oleh Ascott sangatlah variatif. Mulai dari hotel berbintang, resort (penginapan dengan lanskap pemandangan alam nan indah), hingga apartemen dan serviced residence. Beberapa hotel dan resort Ascott Group paling populer di Indonesia, antara lain: Fox Harris Hotel, Harris Hotel, Harris Hotel & Conventions, Harris Resort, Kimaya Braga Bandung by Harris, POP! Hotel, Pesona Alam Resort & Spa, Yello Hotel, Citadines Bali, Rasamala & Cendana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rekomendasi Hotel Dan Resort Terbaik Dari Ascott Group

Sekarang tak perlu bingung mau staycation di mana. Pilih salah satu hotel atau resort Ascott Group terbaik yang lokasinya tersebar di berbagai kota di Indonesia berikut ini.

1. Fox Harris Hotel

Merupakan hotel bintang 4 yang memberikan sentuhan khas keramahan kota dengan gaya kontemporer yang memadukan seni dan gaya hidup. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari akses WiFi, kolam renang, bar, restoran, laundry, dan lainnya. Harga sewanya mulai dari Rp372.000 per kamar per malam. Lokasinya tersebar di beberapa kota berikut.

  • Fox Harris Hotel: Riau, Bandung, Riau, Jayapura.
  • Fox Lite: Bandung.

2. Harris Hotel

Harris Hotel juga menawarkan kamar – kamar bergaya kontemporer dengan fasilitas modern yang menunjang gaya hidup urban, seperti gym, kolam renang, dan restoran. Lokasinya tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan bentuk penginapan yang berbeda – beda. Mulai dari hotel, hotel and conventions, hotel and residence, resort, dan suites. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp618.000 per kamar per malam. Berikut lokasinya:

  • Harris Hotel: Batam, Jakarta, Bogor, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak.
  • Hotel & Conventions: Jakarta, Bandung, Bekasi, Solo, Surabaya, Malang.
  • Harris Hotel & Residences: Kuta dan Badung (Bali).
  • Harris Resort: Batam.
  • Harris Suites: Jakarta.

3. Kimaya By Harris

Salah satu jaringan hotel Harris yang mengambil lokasi tengah kota, sehingga dekat dengan berbagai fasilitas publik. Seperti Kimaya Braga Bandung yang dekat Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari bar, restoran, tempat spa, kolam renang, hingga ruang pertemuan. Harga sewanya mulai dari Rp425.000 per kamar per malam. Temukan lokasinya di:

  • Kimaya Braga Bandung by Harris (Jalan Braga).
  • Kimaya Slipi Jakarta By Harris (Jalan Letjen).
  • Kimaya Sudirman Yogyakarta By Harris (Jalan Jendral Sudirman).

4. Maison Aurelia

Hotel dengan suasana alam dan kesenian Bali yang khas sebagai pilihan terbaik untuk melepas penat. Apalagi untuk jika kamu menjatuhkan pilihan di Maison Aurelia Sanur yang lokasinya dekat pantai Sanur. Selain menawarkan pemandangan alam nan indah, hotel ini juga memiliki fasilitas lengkap, seperti jacuzzi, kolam renang, pusat kebugaran, dan restoran. Harga sewanya mulai dari  Rp1.077.300 per kamar per malam. Temukan lokasinya di:

  • Maison Aurelia Denpasar (Jalan Danau Tamblingan).
  • Maison Aurelia Sanur (Boutique Hotel di Sanur Bali).

Baca juga 10 perlengkapan yang harus kamu bawa saat liburan ke resort pantai di sini.

5. Pesona Alam Resort & Spa

Salah satu resort terbaik di kawasan puncak Bogor dengan latar belakang pegunungan dan dikelilingi hutan pinus yang asri. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, tempat spa, kolam renang, klub anak, serta lintasan jogging dan sepeda. Harga sewanya mulai dari Rp834.100 per kamar per malam. Temukan lokasinya di Jalan Taman Safari, Bogor.

6. POP! Hotel

Hotel ekonomis dengan konstruksi ramah lingkungan dan mengambil lokasi strategis dekat destinasi populer. Seperti POP! Hotel Malioboro yang jaraknya hanya 10 menit jalan kaki dari Jalan Malioboro, Yogyakarta. Soal fasilitas juga cukup lengkap, di antaranya: tempat parkir pribadi, akses WiFi, AC, TV kabel, dan restoran. Harga sewanya mulai dari Rp329.800. Lokasinya tersebar di berbagai kota, di antaranya:

  • POP! Hotel Jakarta: Jalan Bulevar Kelapa Gading, Jalan Kemang Raya, Jalan KH. Samanhudi, Jalan Prof. Dr. Soepomo.
  • POP! Hotel Tangerang: Jalan Raya Bandara, Sunburst CBD.
  • POP! Hotel Bandung: Pasir Koja.
  • POP! Hotel Yogyakarta: Jalan AM Sangaji, Jalan Gandekan Lor, Jalan Ipda Tut Harsono.
  • POP! Hotel Semarang: Jalan Simpang.
  • POP! Hotel Solo: Jalan Slamet Riyadi.
  • POP! Hotel Surabaya: Jalan Bangka, Jalan Diponegoro, Jalan Waspada.
  • POP! Hotel Bali: Jalan Kubu Bene Badung, Jalan HOS Cokroaminoto Denpasar.
  • POP! Hotel Bandar Lampung: Jalan Wolter Mongosidi.
  • POP! Hotel Banjarmasin: Jalan H. Djok Mentaya.

7. Shanaya Resort

Salah satu pilihan resort terbaik untuk kamu yang ingin staycation di daerah Batu, Malang. Resort dengan sentuhan tropis alami yang dipadukan dengan uniknya gaya arsitektur pagoda. Lokasinya strategis, udaranya segar, dan fasilitasnya pun lengkap. Mulai dari restoran, kolam renang, bar, layanan pengasuhan anak, tempat spa, dan laundry. Harga sewanya mulai dari Rp408.000 per kamar per malam. Temukan lokasinya di  Jalan Raya Griya, Malang.

8. The Botanica Sanctuary

Hotel ini dinobatkan sebagai situs konservasi terbaik oleh Kementerian Kehutanan Indonesia. Hotel yang terletak di Jalan Taman Safari, Bogor, ini menawarkan pemandangan indah dari panorama Gunung Pangrango dan hutan pinus perawan. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti adanya restoran, tempat spa, sauna, dan lain lainnya. Harga sewanya mulai dari Rp1.309.100 per kamar per malam.

9. The Wujil Ungaran

Resort dengan pemandangan taman dan gunung yang menakjubkan, berpadu dengan desain arsitektur modern. Para tamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari AC, TV, WiFi, minibar, kolam renang, dan restoran. Harga sewanya mulai dari Rp480.000 per kamar per malam. Temukan lokasinya di Jalan Soekarno Hatta, Semarang.

10. Vertu Hotel

Hotel ini terletak di di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Lokasinya sangatlah strategis, karena dekat dengan Monumen Nasional, Kota Tua, serta deretan pusat perbelanjaan populer. Desain arsitektur hotelnya simpel dengan sentuhan modern khas penginapan di tengah kota. Fasilitasnya juga lengkap, termasuk adanya restoran dan pusat kebugaran. Harga sewanya Rp856.980 per kamar per malam.

11. Yello Hotel

Hotel bintang 3 yang juga mengambil lokasi strategis di pusat kota. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah teknologi yang dapat menunjang kenyamanan menginap. Salah satunya yaitu adanya restoran, akses WiFi gratis, dan pusat kebugaran. Harga sewanya mulai dari Rp 408.001 per kamar per malam. Temukan lokasinya di:

  • Yello Hotel Jakarta: Jalan Hayam Wuruk, Jalan Minangkabau, Jalan Barau.
  • Yello Hotel Bandung: Jalan Pasir Kaliki.
  • Yello Hotel Surabaya: Jalan Raya Kendangsari.
  • Yello Hotel Bali: Jalan Pantai Kuta, Badung.

12. Citadines Sudirman Jakarta

Apartemen berlayanan dengan fasilitas modern yang cocok untuk individu atau keluarga. Kamu bisa memilih tipe apartemen dengan one-bedroom, two-bedroom, atau family suite. Fasilitasnya lengkap, mulai dari kolam renang, tempat gym, jalur jogging, binatu, restoran, dan ruang pertemuan. Harga sewanya mulai dari Rp913.051 per kamar per malam. Temukan lokasinya di:

  • Citadines Sudirman Jakarta (Jakarta, Ciputra World 2).
  • Citadines Bali.
  • Citadines Berawa Beach.

Dapatkan Diskon Hingga Rp300.000 Dengan Booking Hotel Ascott Group Menggunakan Atome!

Jadi, kamu tertarik booking hotel atau resort Ascott Group yang mana? Apapun pilihanmu, booking sekarang juga dengan metode pembayaran Atome. Dapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor 1 hingga 12 bulan tanpa biaya tambahan. Untungya lagi, di bulan ini ada Promo Spesial Ascott Group yang memberikan potongan harga hingga Rp300.000 khusus pengguna Atome.

Dapatkan potongan untuk pemesanan semua hotel dan resort yang tergabung dalam Ascott Group, di antaranya: Fox Harris Hotel, Harris Hotel, Harris Hotel & Conventions, Harris Resort, Kimaya Braga Bandung by Harris, POP! Hotel, Pesona Alam Resort & Spa, Yello Hotel, Citadines Bali, dan masih banyak lagi. Masing – masing hotel menerapkan syarat promo yang berbeda – beda, antara lain:

  • Promo Harris Hotel

Dapatkan potongan 10% hingga Rp300.000 untuk pemesanan Harris Hotel dengan minimal transaksi Rp800.000 (berlaku untuk pengguna baru Atome).

  • Promo POP! Hotel

Dapatkan potongan 10% Rp300.000 untuk pemesanan POP! Hotel dengan minimal transaksi Rp500.000 (berlaku untuk pengguna baru Atome).

  • Promo Yello Hotel, Kimaya, dan The Wujil

Dapatkan potongan 10% hingga Rp300.000 untuk pemesanan Yello Hotel, Kimaya, atau The Wujil dengan minimal transaksi Rp500.000 (berlaku untuk pengguna baru Atome).

  • Promo Hotel dan Residence Ascott Group Lainnya

Dapatkan potongan 10% hingga Rp300.000 untuk pemesanan hotel atau residence Ascott Group dengan minimal transaksi Rp1.000.000 (berlaku untuk pengguna baru Atome).

Semua promo di atas berlaku selama periode pemesanan tanggal 1 hingga 30 November 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jumlah persediaan voucher terbatas. Jadi, segera booking hotel, resort, atau residence incaranmu sekarang juga! Jangan lupa gunakan metode pembayaran Atome untuk menikmati layanan buy now pay later beserta diskon spesialnya. 

Main keywords of the article: