Blog

12 Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Berwarna Burgundi

Oct 19 2021

Pernah mendengar warna burgundi? Burgundi adalah warna yang sering dipilih untuk mewarnai rambut bagi sebagian besar wanita. Meski mirip dan sering disebut sebagai maron, namun warna burgundimerupakan perpaduan warna ungu dan merah dengan tone yang lebih gelap.

Nah, karena warnanya yang menjadi favorit saat digunakan untuk cat rambut, saat ini warna burgundi pun banyak beredar dan diaplikasikan untuk pakaian dengan beraneka ragam model. Banyak pula pertanyaan yang terlontar, salah satunya adalah, jilbab berwarna apakah yang cocok digunakan untuk pakaian berwarna burgundi ini? Yuk, kita simak penjelasannya.

1. Beige

Salah satu warna yang paling digemari oleh banyak perempuan adalah warna beige. Turunan dari warna cokelat ini cocok kamu kombinasikan dengan bajumu yang berwarna burgundi. Warna beige dan burgundi adalah perpaduan tepat yang dapat menciptakan tampilanmu tampak elegan dalam situasi apa pun.

2. Abu-Abu Muda

Paduan jilbab warna abu-abu dengan baju berwarna burgundi dianggap sebagai perpaduan yang paling cocok. Nuansa abu-abu terang akan membantu warna burgundi ini nampak semakin kuat. Bagi kamu yang selalu berusaha untuk tampil gaya, kombinasi ini akan membantumu untuk menemukan pesona yang unik.

Perpaduan baju berwarna burgundi dan hijab abu-abu muda akan menghasilkan tampilan yang netral. Tidak akan ada salah satu warna yang overpowering terhadap lainnya. Semuanya akan berpadu baik dan menciptakan tampilan yang fresh, muda, dan cheerful. Coba deh gunakan warna ini dan lihat bagaimana kerennya dua warna ini bersanding satu sama lain!

3. Cokelat

Selain warna beige yang merupakan turunan dari warna cokelat, ternyata warna asli cokelat juga cocok loh untuk kamu padukan dengan baju berwarna burgundi. Warna burgundi yang dipadukan dengan cokelat akan membuatmu terlihat tampil lebih chic dan cantik. Selain cantik, tentunya warna ini akan membuatmu terlihat lebih cerah dan lebih muda.

4. Mocca

Tidak jauh dari warna cokelat, warna yang sedang tren di kalangan wanita muda ini sangat cocok kamu padukan dengan baju berwarna burgundi. Sama halnya dengan warna abu-abu muda, pemilihan warna mocca pada hijab mampu menciptakan proporsi yang tepat dengan baju burgundi yang kamu gunakan. Bedanya, paduan warna ini menjadikan tampilan cukup dewasa dan lebih elegan. Perpaduan mocca dan burgundi sangat cocok digunakan bagi kamu yang berjiwa simpel, anggun, namun tetap trendi.

5. Putih

Jilbab putih menjadi salah satu warna yang cocok dipadukan dengan baju berwarna burgundi. Cobalah untuk memadukannya dengan rok plisket berwarna putih, bersamaan dengan menggunakan sneakers juga. Tentunya perpaduan warna bold dengan warna netral ini akan membuatmu tampil lebih mencolok dan menarik perhatian.

6. Emas

Kamu ingin tampak elegan dan mewah saat menggunakan baju berwarna burgundi? Yap, jilbab berwarna emas adalah solusinya. Warna emas yang identik dengan hal glamor ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat sedang mengahadiri pesta. Kamu juga bisa menggunakan sepatu hak tinggi berwarna  gelap dan menambahkan tas berwarna emas.

7. Kuning Kunyit

Tak jauh dari warna emas, jilbab berwarna kuning kunyit juga mampu memberikan kesan mewah pada penampilanmu. Meski terdengar bertabrakan, nyatanya paduan warna burgundi dengan jilbab berwana kunyit cukup menarik untuk dicoba loh.

8. Merah Muda

Meski jilbab merah muda merupakan warna yang identik dengan perempuan, namun untuk membuatnya agar mampu tidak menjadi terlalu feminin, kamu bisa memadukannya dengan warna burgundi pada penampilanmu. Warna merah muda ini akan menonjolkan warna burgundi dari baju yang kamu kenakan. Perpaduan merah muda dan burgundi ini juga dapat menciptakan kesan yang lebih youthful.

9. Nude

Siapa yang tidak suka dengan warna nude? Kamu juga bisa loh memilih warna-warna pastel dengan campuran cokelat pada hijab seperti warna nude ini untuk baju berwarna burgundi. Warna nude dan burgundi akan berpadu dengan serasi untuk menciptakan tampilan yang sangat kalem dan sederhana.

10. Hitam

Semua orang pasti menginginkan untuk bisa tampil glamor dan elegan bukan? Yep, penampilan ini bisa kamu dapatkan dengan memadukan warna burgundi dengan hitam. Cobalah untuk menggunakan jilbab berwarna hitam dengan perpaduan baju warna burgundi yang elegan, serta memakai heels berwarna hitam pula. Dijamin deh, kamu akan nampak anggun, berani, dan juga sangat elegan.

11. Biru Langit

Siapa sangka bahwa warna burgundi akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna biru? Meski akan menghasilkan warna yang kontras, namun kedua warna ini akan membuat penampilanmu terkesan menawan. Selain itu, perpaduan warna biru dan burgundi akan membuat kesan yang mencolok, namun tetap sangat anggun dan kalem.

Kesan mencolok ini didasarkan pada perbedaan warna dasar dari burgundi dan biru. Karena itu, cukup mengejutkan ketika kedua warna ini bisa berpadu dengan baik dan membentuk kesan yang kalem berani secara bersamaan. Hijab berwarna biru tidak akan mematikan aura dari baju burgundi yang kamu kenakan. Begitu pula sebaliknya.

12. Burgundi

Jika kamu tidak ingin kesulitan untuk mencari paduan warna burgundi yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk mengenakan warna burgundi dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pilihlah baju berwarna campuran merah keunguan ini, lalu gunakan jilbab dan bawahan dengan warna serupa. Perpaduan ini juga cenderung lebih effortless dan simpel, namun tetap fashionable.

Agar terlihat lebih menarik, jangan lupa tambahkan tas dan sepatu dengan warna yang berbeda ya. Kamu juga dapat menambahkan aksesori lain, seperti gelang emas atau jam tangan. Hal ini bertujuan agar penampilanmu tidak terkesan mati.

Dari rekomendasi pilihan warna jilbab di atas, warna apa yang akan kamu pilih untuk dipadukan dengan baju berwarna burgundimu? Apakah kamu tertarik untuk mencoba semua warnanya? Jangan khawatir, kamu bisa mengoleksi semua warna jilbab tersebut dengn membelinya di Zalora. Zalora menyediakan berbagai pilihan warna jilbab yang cukup variatif sehingga dapat kamu padukan dengan baju berwarna burgundimu. Yuk, belanja jilbab di Zalora melalui www.zalora.co.id, dan gunakan Atome sebagai metode pembayaran yang telah terbukti paling sesuai untuk kamu gunakan.

Informasi menarik nih untuk kamu. Atome sekarang sedang mengadakan kuis menarik loh, yaitu menebak  siapa sih Global Brand Ambassador dari Atome. Peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar tentunya akan mendapatkan hadiah menarik dari Atome ya. Yuk, ikuti tebak-tebakannya. Untuk informasi dan paduan lebih lengkapnya kunjungi Instagram Atome di @atome.id. Semoga beruntung ya!