14 model baju pesta simpel elegan 2022 (Hijab dan Non Hijab)

Sering bingung memilih baju saat ingin menghadiri acara pesta? Tips paling dasar dalam memilih baju pesta hanya ada dua, yaitu sesuaikan dengan tema acara (jika ada) dan pilih baju yang nyaman. Sekeren apapun desain bajunya, jika kamu tidak nyaman memakainya tentu akan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Kamu juga bisa mempertimbangkan tren baju pesta kekinian agar tetap bisa tampil bergaya sesuai zaman. Berikut inspirasi model baju pesta simpel elegan 2022 yang bisa kamu coba. Dalam artikel berikut kami membagi dua bagian, yaitu rekomendasi baju pesta hijab dan baju pesta non-hijab. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan cara berpakaianmu selama ini. Check it out!

Inspirasi Baju Pesta Hijab Simpel Elegan 2022

Model baju pesta muslimah masih didominasi oleh desain long dress atau gamis berbahan satin dan brokat. Pilihan warna – warni pastel dengan aksen gold dan perak yang cantik juga masih menjadi favorit banyak wanita. Sedangkan untuk model hijab menggunakan jilbab segi empat atau pashmina yang dipakai simpel tanpa banyak lilitan dan aksesori. Seperti inspirasi OOTD pesta berikut ini.

1. Long Dress Kombinasi Kain Satin Dan Brokat

Long dress berbahan utama kain satin adalah gaun pesta paling simpel yang tampak elegan. Kesan mewah bisa langsung terpancar dari kain satin yang berkilau, apalagi jika dipadukan dengan kain brokat dan aksen mutiara pada bagian pinggang. Gamis kondangan simpel elegan ini bisa kamu padukan dengan jilbab segi empat, clutch, dan high heels.

2. Gamis Brokat Full Payet Dan Perpaduan Kain Tule

Model gamis brokat simpel elegan berikutnya dihiasi full payet yang cantik dengan aksen benang emas dan mutiara. Kombinasi kain tule di beberapa bagian juga membuatnya semakin terlihat cantik dan berkelas. Pilih warna – warna gamis yang lembut, seperti pink, cream, atau ungu dan biru muda. Kamu bisa memakainya untuk menghadiri kondangan, acara keluarga, dan lain lain.

3. Maxi Dress Kaftan Yang Elegan

Model baju kaftan memang tidak pernah ada matinya. Selain menjadi andalan baju pengajian, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai gaun pesta simpel yang elegan. Tinggal pilih yang terbuat dari bahan satin dengan aksen yang menonjol pada bagian pinggang. Lalu pakai hijab berwarna berbeda dari baju agar tampilan tidak monoton dan gunakan high heels agar tubuh tidak terlihat tenggelam.

4. Kebaya Modern dengan Selendang Yang Anggun

Di tahun 2022 ini, model kebaya untuk pesta masih didominasi dengan sentuhan selendang yang anggun. Kamu bisa memilih model selendang terpasang atau terpisah dari baju. Pilih kebaya yang terbuat dari kain brokat untuk menghadirkan kesan mewah yang tidak terlalu mencolok. Untuk bawahannya bisa dipadukan dengan kain batik atau rok berbahan satin yang dibentuk A-line atau mermaid.

5. Tampil Ayu Dalam Balutan Dress Batik

Buat kamu yang mencari alternatif baju pesta muslimah selain brokat, dress batik cantik ini bisa menjadi pilihan menarik. Pilih corak batik yang tidak terlalu mencolok atau pilih yang dipadu dengan kain polos seperti ini. Sehingga corak batik yang unik bisa tampil stunning di beberapa bagian tubuh. Jangan lupa pakai flat shoes atau high heels agar terlihat lebih anggun.

6. Tunik Brokat Dengan Aksen Glitter Yang Mewah

Kebaya tunik adalah rekomendasi model baju kondangan simpel dan elegan yang bisa kamu coba. Pilih tunik berbahan kain brokat dengan hiasan glitter dan full payet yang membuatnya tampak mewah. Lalu padukan dengan celana kain berwarna senada dan hijab segi empat berwarna lebih bold. Biar lebih stunning, pakai high heels berwarna perak yang terlihat berkilau dan mencuri perhatian.  

7. Tampil Stunning Dengan Gaun Pesta Drapery

Model baju pesta drapery juga terlihat cantik ketika dipadukan dengan hijab loh! Cara memakainya juga effortless banget seperti mengenakan long dress pada umumnya. Supaya terlihat menarik, pilih dress yang berbahan kain tule dengan sentuhan ornamen – ornamen yang chic, seperti polkadot, motif bunga, dan lain lain.

Inspirasi Model Baju Pesta Simpel Elegan 2022 Non Hijab

Model baju pesta untuk wanita yang tidak berhijab sangatlah beragam. Mulai dari jenis potongannya, ada mini dress, midi dress, dan long dress. Detail potongan di beberapa bagian gaun juga bervariasi, seperti opsi shoulder off, one shoulder, sleeveless, dan masih banyak lagi. Seperti inspirasi gaun pesta simpel dan elegan berikut ini.

8. Sleeveless Long Dress Warna Gelap

Sleeveless adalah gaun simpel yang mampu menjadikanmu tampak anggun seketika. Kamu juga tidak perlu bermain – main dengan banyak warna. Cukup pilih sleeveless long dress satu warna dengan detail potongan yang menawan. Mulai dari model pita di bagian dada, tali tipis yang mengaitkan dress, serta model rok mengembang cantik. Gunakan high heels berwarna kontras dengan sentuhan warna sparkle untuk tampil lebih memukau.

9. Sparkle Evening Dress Yang Simpel Tapi Glamor

Tampil dengan gaun shoulder off berwarna sparkle adalah alternatif terbaik untuk tampil anggun di night party. Kilau perak dari gaunmu mampu menjadikanmu pusat perhatian walau dengan model baju yang simpel. Kamu bisa pilih dress dengan belahan tinggi di bagian samping untuk tampil seksi dan feminin.

10. Flowy Dress Simpel Dan Elegan Ala Korea

Jika kamu mencarimodel baju pesta sederhana tapi elegan, coba pakai flowy dress ala Korea ini. Terbuat dari kain tule yang dipadu dengan kain brokat dan sentuhan ruffle di atasnya. Padukan dengan high heels dan clutch yang cantik berwarna senada untuk tampil stylish.

11. Kebaya Asimetris Dengan Sentuhan Glitter

Jika ingin tampil lebih Indonesia, kamu bisa mengandalkan baju pesta model kebaya modern ini. Potongannya asimetris dengan sentuhan glitter di hampir seluruh bagian baju. Sehingga memunculkan kesan mewah dan anggun. Selain high heels, kamu juga bisa memadukannya dengan wedges cantik berwarna senada.

12. Ruffle Dress Yang Berpadu Dengan Kain Tule Yang Cantik

Model baju yang satu ini juga terinspirasi dari outfit ala Korea. Modelnya simpel dengan detail di bagian lengan yang menggunakan potongan lengan lonceng yang anggun. Ditambah lagi dengan bahan utama berupa kain tule yang cantik dan terlihat mewah dengan adanya sentuhan glitter.

13. One Shoulder Dress Seksi Untuk Pesta Malam Hari

Memakai one shoulder dress juga menjadi pilihan tepat untuk tampil seksi di acara pesta yang kamu datangi. Pilih gaun dengan satu warna dan belahan di bagian samping atau depan. Padukan dengan high heels berwarna senada untuk menyempurnakan penampilan.

14. V-Neck Long Dress Yang Stunning Dan Effortless

Jika ingin yang lebih effortless, long dress model crepe dengan model V-neck ini bisa kamu andalkan. Dress pesta simpel elegan ini juga terlihat semakin cantik dengan sentuhan pita di bagian pinggang.

Tak perlu bingung mencari outfit simpel yang keren untuk tampil elegan di berbagai acara pesta. Contek inspirasi OOTD di atas sesuai selera dan kebutuhanmu, apakah ingin berhijab atau tidak. Belanja baju pesta favoritmu di Zalora yang punya koleksi fashion terlengkap dari brand – brand ternama. Mulai dari kebaya, kaftan, batik, hingga sexy dress pun ada. Kamu juga bisa checkout dengan metode pembayaran Atome untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% hingga 3 sampai 12 bulan. Cukup bayar tagihan sesuai nominal transaksi tanpa tambahan DP dan biaya admin. Untungnya lagi kamu berkesempatan mendapatkan voucher diskon eksklusif dan promo spesial lainnya dari 5.000 lebih merchant yang bekerjasama. Makanya, download Atome sekarang juga dan nikmati segala kemudahan berbelanja!

Main keywords of the article:

Diskon hingga 10% untuk transaksi pertama
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia bekerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853 1111 1010